Pernikahan Itu..


Suatu siang terjadi percakapan antara gue dan nyokap. Kurang lebih seperti ini :

"Ma, ini peyek kacang banyak banget sih. Udah tau pada sukanya peyek ikan teri." Kata gue menggerutu memulai percakapan.
"Ya itu Bapak yang beli, kebiasaan deh kalo beli apa-apa tuh suka nggak pake kira-kira. Akhirnya mubazir. Sering banget kaya gitu." Kata nyokap menimpali gerutuan gue.

Kami terdiam sebentar, untuk kemudian nyokap menyambung percakapan yang ada hubungannya dengan percakapan sebelumnya tapi terlalu menohok buat gue. 
"Nah kaya gitu yang namanya pernikahan, kalo nyari yang 100% cocok nggak bakalan ketemu sampe kapanpun. Sama halnya kaya Mama sama Bapak yang sering nggak sepaham. Saling menggerutu kekurangan masing-masing tapi ya mau gimana lagi selain menerima."


Seketika itu gue tersenyum kecut menanggapi nasihat nyokap yang memang ada benarnya juga. Alhasil gue tidak memperpanjang percakapan itu.

Tapi percakapan itu masih terngiang di kepala gue setelah beberapa hari kejadian. Hubungan Mama dan Bapak memang bukan hubungan romantis seperti yang ada di akun-akun Couple Goals. Tapi cukup membuat gue mengidolakan mereka dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan yang mereka bangun selama puluhan tahun usia pernikahan. Selama ini gue selalu mencari seseorang yang sejalan dan sepemikiran dengan gue, yang membuat gue lupa pada akhirnya tidak ada manusia yang sama persis dengan manusia lainnya. Selama ini gue selalu denial untuk menerima kekurangan orang lain atau ketidakcocokan dengan pemahaman gue, yang membuat gue lupa bahwa pada akhirnya pernikahan adalah seni untuk saling melengkapi. Selama ini gue selalu menuntut bahwa siapapun yang akan mendampingi gue harus mengerti apa kesukaan dan hobi gue, yang membuat gue lupa bahwa manusia adalah tempatnya lupa.

Semoga apa yang selalu ku semogakan tidak lama lagi datang :')

Komentar

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK
    Yuk Buruan ikutan bermain di website vipcrownqq.com
    Sekarang crownqq Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen BandarQ
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398
    LINE : CS CROWNQQ

    LINK ALTERNATIF :
    vipcrownqq.com
    vipcrownqq.net
    vipcrownqq.org

    CrownQQ

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H