Bekerja di Perusahaan Asing

Sebetulnya ini adalah keresahan yang sudah lama gue rasakan.
Keresahan sebagai pengendara motor yang tidak konsisten mengisi bensin di pombensin mana saja.
Gue sudah cukup lama dan sering mengamati ini. Ketika gue mengisi bensin di Pertamina (which is merk Indonesia) dibandingkan gue mengisi bensin di Shell ataupun Total (yang mana kedua pom tersebut milik asing).

Walaupun merk asing, yang bekerja tentu orang Indonesia. Asli. Tidak perlu diragukan lagi.
Tapi kenapa setiap gue mengisi bensin di Cell atau Total, pelayanan mereka lebih baik dibandingkan yang bekerja di Pertamina.
Gue sedang membahas bagaimana mas atau mba pengisi bensin di Cell atau Total sangat memperhatikan sapaan kepada pelanggan yang datang serta cara mengisi bensin dengan hati-hati sehingga tidak tumpah di tangki bensin. Sepele sih, tapi ini menyentil pemikiran gue tentang bagaimana cara perusahaan luar men-training dan memberikan pendidikan Service Excellent kepada calon pegawainya.

Dari pengalaman tersebut, gue segera berbenah diri. Apakah selama ini gue sudah menerapkan pelayanan terbaik kepada rekan kerja, atasan atau pihak eksternal yang berhubungan dengan gue. Sebenarnya introspeksi ini bukan hanya melulu soal pekerjaan, tapi lebih kepada pribadi gue sebagai manusia. Makhluk sosial yang tentu saja berhadapan dengan manusia lainnya.
Semoga gue termasuk orang yang selalu memperbaiki diri gue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H