Perempuan di Jepang

2 hal yang mau gue highlight di cerita kali ini karena gue melihat dengan mata kepala gue langsung. Di mana, perempuan di Jepang itu bener-bener punya kemandirian yang sangat patut diacungi jempol. Sebelumnya gue juga sudah pernah mendengar beberapa cerita bahwa, lansia di Jepang itu diberi fasilitas atau minim bantuan agar mereka bisa beraktifitas sebagaimana mestinya. Ngga bergantung harus dibantu oleh anak atau perawat. Nah gue langsung melihat hal itu di sini, di Jepang ini. Jadi, gue melihat kalau ibu dari pimpinan kumiai gue itu masih menyetir mobil sendiri dan bahkan gue yang melihat dia itu reflek bilang “wiz gila keren amat nenek itu nyetir mobil Mercy-nya”. Yaa gue ngga tau kalo di Indo ada juga hal seperti itu atau gue yang ngga pernah liat, jadi bikin gue ngerasa “amazed” aja gitu. 

Dan kejadian sebelumnya ketika gue melihat dari lantai 3, di bawah ada mobil (semacam Alphard) gede gitu, keluarlah seorang ibu dan 1 anak laki-laki pakai seragam (habis pulang sekolah), anak perempuan yang baru bisa jalan dan suara tangisan bayi di mobil bagian tengah. Si ibu itu ternyata turun mengambil stroller untuk memindahkan bayinya. Dan si anak perempuan yang lucu itu nempel terus ke ibunya sampai si ibu berhasil memindahkan bayinya. Dan ibu serta 3 anaknya pergi ke arah rumah (sepertinya). Yang mana, hal itu membuat gue salut. Kalo di Indo, dia pasti orang kaya. Dan biasanya kalo orang kaya dengan anak sebanyak itu pasti punya nanny buat bantu jagain anak-anaknya. Tapi di Jepang tuh engga loh. Dia pegang ketiga anaknya sendiri. Salut sih🥹

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H