Hari ke-30 di Jepang

Setelah minggu lalu gagal jalan-jalan, akhirnya kemarin dari pihak kumiai kembali mengajak gue dan teman-teman di sini jalan-jalan. Yups, seperti turis lainnya kita pun berfoto dan mengagumi tempat yang kami kunjungi. Sebetulnya minggu lalu kami sudah sampai di salah satu kuil terkenal di Himeji. Namun, karena satu dan lain hal kami hanya sempat mengabadikan beberapa foto dan kembali ke asrama. Sebagai gantinya, kemarin kami pergi ke Planetarium Himeji dan Aquarium Himeji. Di Planetarium kami hanya diberi suguhan seperti menonton di ruangan bioskop sambil meihat benda-benda langit. Jujur tadinya gue excited karena gue sangat suka pemandangan benda-benda langit. Tapi, karena bahasa yang digunakan Bahasa Jepang dan narasinya tentang rasi bintang dan legenda Yunani gue dan teman-teman gue sempat ketiduran di pertengahan penjelasan. Karena memang vibesnya bikin ngantuk parah sih. Hehe. Setelah dari Planetarium kita pergi makan siang dan diajak ke tempat makan “Udon”. Seperti Marugame Udon yang pernah gue makan di Jakarta, bedanya menu di sini ada Udon dingin (orang Jepang suka makan mie dingin saat musim panas anyway) dan tidak ada rasa pedas sama sekali (pedasnya orang Jepang tuh gak ada apa-apanya sama orang Indo). Selesai makan kita lanjut ke Aquarium Himeji. Seperti namanya, binatang-binatang yang kita lihat pun pasti binatang laut ya teman-teman. Dan hampir mirip Jakarta Aquarium sih cuma bedanya lebih luas aja tempatnya. Alasan kenapa kita diajak ke Planetarium dan Aquarium karena cuaca sedang panas-panasnya dan sensei bilang kalo kita main di area outdoor itu “yabai” (bahaya). Ya memang sih, namanya juga musim panas yah, jadi panasnya emang sampe ke ubun-ubun. Walaupun gue sebagai orang yang lama tinggal di Jakarta nggak kaget-kaget banget sama cuaca di Jepang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H