Allah Maha Baik

19 tahun dan november tahun ini gua kalo masih dikasih kesempatan bakal menginjak kepala dua (kedengarannya seram syekali).... yap 14 november tepatnya gua bakal ulang tahun ke 20, gua juga bingung 19tahun ini gua ngapain aja, udah bisa ngebahagiain orang tua belum, lulus kuliah belum, ngelakuin hal berguna buat banyak orang?? gabanyak kayanya -_- mungkin hidup gua terlalu sederhana, terlalu flat kalo kata anak jaman sekarang.. yah tapi beginilah hidup gua. punya orang tua yang bukan keluarga berada, punya satu kakak, punya satu adik. gua pernah jadi anak populer waktu SD, kenapa coba? percaya ga percaya sih, gua juara bertahan ranking 1 dari kelas 1 sampai kelas 6. dan kehidupan sekolah gua mulai berubah waktu gua memutuskan buat lanjut SMP sambil pesantren. dari Subang gua pindah ke Cirebon, semester pertama gua masih bisa pertahanin ranking 1 gua, tapi di semester 2 gua turun jadi ranking 4. Duaarrrrrr!!! yaiks itu pukulan keras buat gua, dan sejak kelas 8 gua udah down dan ga mikirin ranking. gua sering pulang ke rumah dan akibatnya absen di sekolah bolong-bolong. menurut gua, gua termasuk beruntung lulus dengan hasil yang memuaskan, dan gua disuruh buat lanjut SMA di rumah (hometown). akhirnya gua lanjutin sekolah di SMAN 1 Pamanukan, yap cukup terkenal di wilayah pantura. Kehidupan mulai berubah lagi, dimana masa-masa SMA gua kebawa anak SMA semestinya yaitu mengenal namanya "cinta". tidak terlalu indah memang kisah gua soal percintaan itu. tepatnya hidup gua ga kaya sinetron lah... dan yang terpenting dan gabisa gua lupain dari masa SMA adalah dimana gua punya sahabat yang udah gua anggap kaya keluarga gua. kita beda karakter, kita beda selera, kita beda cita-cita, yap! kita beda intinya, tapi dari perbedaan itu kita saling melengkapi. kalo ngebahas tentang sahabat-sahabat gua itu terlalu panjang kayanya, gua langsung bahas tentang tahun terterter buat gua, tahun 2012 dimana gua mendapat kegagalan terbesar menurut gua. gua gagal SNMPTN Undangan, gua coba lagi SNMPTN Tulis dan gagal lagi. akhirnya tanpa direncanakan dan ga ada di list kota impian gua, akhirnya gua hijrah ke jakarta. kebayang dong dari namanya, pasti dalam benak kita itu macet, rusuh, demo, blablabla..... yap, tadinya gua cuma berniat buat mengadu nasip (nyari kerja). tapi tanpa diduga tanpa disangka gua lanjutin kuliah di salah satu politeknik di jakarta. yap akhirnya gua lanjut dan milih jurusan public Relations. kenapa gua pilih itu? 1. gua udah bosen dan bukan ahli hitung hitungan (Akuntansi) 2. gua bukan pakar komputer (IT) 3. gada pilihan lain... standar banget kan hidup gua?! yap buat gua ini udah terlalu jauh, gua harus jalanin hidup gua sekarang, fokus, terima konsekuensi apapun yg bakal gua terima dari pilihan gua, niat, usaha, doa, ridho orang tua.... gua yakin Allah gabakal ninggalin gua, setelah Dia ngebawa gua sejauh ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H