Akhirnya, Pecah Telor Juga!




Kakakku, di hari bahagiamu aku hanya ingin menyampaikan terima kasih, maaf dan selamat.
Terimakasih telah menjadi kakak yang selalu melindungi adik-adiknya. Kakak yang selalu mengutamakan kebahagiaan adik-adiknya. Aku tau, bahwa setiap kemarahanmu adalah bentuk kasih sayang seorang kakak.
Maaf untuk setiap pertengkaran kecil kita selama ini. Mungkin suatu hari dimana kita tidak tinggal bersama lagi, tidak ada adu argumen dan perdebatan lagi. Dan kita akan merindukan hal itu.
Selamat untuk penantian selama ini. Karena semua akan indah pada waktunya, maka Allah memberikan kebahagiaan ketika kita memang sudah siap. Waktunya pas. Selalu percaya bahwa kebahagiaan selalu datang di waktu terbaiknya.
***
Hari ini, 12 Januari 2017 merupakan momen bahagia bagi gue dan keluarga. Khusunya teteh. Di usianya yang menginjak 26 tahun pada September 2016 lalu, adalah tahun dimana ibu gue dan orang-orang mulai cerewet bertanya "kapan nikah?".
Daaan hari kamis penuh berkah ini berlangsung akad nikah teteh dan pasangannya, Agus. Memang ya, yang namanya jodoh itu selalu unik. Dan akan datang di waktu terbaiknya. Alhamdulillah 'alla kulli haal. Akhirnyaaa, pecah telor juga anak mama Eng. Haha.
Acaranya hanya akad dan pertemuan dua keluarga dan kerabat, karena prosesnya yang sangat cepat. Fyi, 31 Desember 2016 merupakan hari dimana pihak laki-laki datang dan langsung menentukan tanggal pernikahan. Tidak ada yang buru-buru, karena ini memang niat dua keluarga yang ingin menyegerakan kebaikan. Terlebih dua orang ini, teteh dan Agus sudah terbilang cukup usia dan sama-sama dewasa.
Alhamdulillah semua berjalan lancar, meski ada beberapa kendala yang dikarenakan keluarga gue baru pertama kali mengadakan acara pernikahan. Tapi ini bisa dijadikan contoh dan pengalaman kedepannya, bahwa sesederhana apapun acaranya memerlukan persiapan yang matang. Bahwa kita harus selalu punya plan B sampai Z untuk menanggulangi "jika" plan A tidak tercapai. 
***
"Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoir"
"Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H