Good bye Lampung

Last day in Lampung and back to reality. Realita bahwa untuk waktu yang belum tau sampai kapan, gue masih harus tinggal di Jakarta. Semua tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tjuy.
Dan hari terakhir di Lampung ini kita pergi ke tempat rekomendasi orang cabang buat pergi ke Pantai Sari Ringgung atau yang dikenal dengan view Pasir Timbul. Bisa disearch sendiri gimana indahnya Pasir Timbul yang jadi destinasi Lampung selain Pulau Pahawang.
Dikarenakan perjalanan ke Pulau Pahawang terlalu jauh dan takut kita kesorean buat ke bandara, akhirnya pergilah kita ke Pantai Sari Ringgung.
Kita baru selesai beres-beres dan check-out jam 9 pagi lebih sikit kalo gak salah. Kemudian kita mampir dulu buat beli buah tangan. Yak, keripik pisang coklat dan kemplang jadi andalan oleh-oleh Lampung. Dan kita langsung bergegas menuju Sari Ringgung. Perjalanan yang kurang lebih memakan waktu satu jam terbayar dengan pemandangan yang seumur-umur baru gue liat. Iya, gue udah lama banget pengen ke pantai yang airnya bersih dan pasirnya putih. Akhirnya kesampean jugaaaak. Asik pas nyampe sana pantai masih sepi dan gue nemuin spot foto macam di Lombok yang ayunan ombak sunset itu loh. Haha noraknya gur lari-lari dan dengan terpaksa merelakan rok gue basah selutut. Gapapa lah, kapan lagi coba gue ke Lampung rasa Lombok.
Gue dan Mba Tyas mengabadikan setiap momen sebanyak-banyaknya. Dan disana juga ternyata ada beberapa rumah terapung dan Masjid terapung. Dimana bila ada yang mau sholat Jumat diantar dengan perahu tanpa harus membayar a.k.a gratis buat yang jumatan. Kebetulan gue kan kesana hari Jumat. Jadi Pak Muji dan Mas Khoirullah yang dari cabang harus jumatan dan kita foto-foto setiap sudut sambil nunggu.
Emang bener yang dikatakan orang-orang bahwa Indonesia adalah secuil surga yang bikin hidup di Indonesia itu paling enak sebenernya. Kata Mba Tyas yang baru-baru ini trip ke Thailand bilang "ngapain jauh-jauh ke Phuket kalo di Lampung ada yang beginian." Seloroh dia sambil terus merekam air jernih sampai terlihat ikan-ikan kecil didasar laut.
Nah. Gue juga sebenernya gak punya obsesi buat jalan-jalan ke LN sih kalo Indonesia aja belum gue jelajahin.
Okee makin yakin sih kalo pengen nabung buat ngetrip lagi eksplore Indonesia. Mudah-mudahan ngetripnya gak sendirian. Haha.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H