Butuh Pengakuan?




Perjalanan menuju kota Dilan (red; Bdg) yang sangat mendadak ini membuat gue berpikir sepanjang jalan (karena ngerasa nggak enak sama yang lain kalo gue tidur haha)

Tiba-tiba keinget sama percakapan tadi siang, antara gue dan rekan kantor yang bisa dibilang bos (meski beda tim). Btw, si bapak ini suka iseng, kalo lg nyamperin tempat gue suka ngajakin ngobrol gue apa aja 
Pekerjaan yang mengharuskan gue membuka media sosial setiap hari terkadang membosankan. Oke, gue memang suka main instagram dan medsos lainnya (tapi yg biasa2 aja gitu gak mesti Corporate banget huft), semakin kesini gue semakin kehilangan selera untuk upload ataupun sharing di Path. FYI, sudah beberapa bulan gue mulai vakum dari dunia per-Path-an even sampe gue uninstall. (Selain menuhin memori internal hp gue yg kecil, gue juga udah mulai bosen haha).
Dan ternyata ketika kita membahas hal itu, gue dan beliau satu pemikiran. There's same question in our mind "Gue upload ini buat apa ya?"
Beliau bilang, mereka yang masih suka upload bahkan hal-hal kecil sekalipun adalah orang-orang yang masih butuh pengakuan. Pengakuan bahwa ini nih gue begini, gue bisa beli ini, bisa pake ini and blablabla.
Ujung-ujungnya yang diharapkan apa? Love dari teman, comment yang ramai? Biar apa? Kesenangan? Hmm~

Gue pernah ada diposisi itu, mungkin sehari gak upload rasanya tangan gatel aja pen upload sesuatu. Aslik, alay haha.
Tapi tapi tapiiii semakin kesini semakin banyak berpikir, apa iya mereka benar-benar peduli tentang kehidupan gue dengan me-like postingan gue? Batin gue bertanya lagi.



Memasuki KM 56 dan hari semakin larut. Perjalanan masih jauh, dan gue masih banyak waktu untuk berpikir tentang banyak hal.

Komentar

  1. perjalanan yang menciptakan perenungan.. O_o
    memang sih, kalo untuk aplot poto misal, biasanya ada niatan mau diakui atau dikagumi. tapi, setelah bisa berpikir begitu, artinya sekarang udah di posisi yg lebih baik dna mengerti. kalo mau membagikans esuatu, setidaknya bisa memberi manfaat bagi org lain. atau menghibur mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disetiap perjalanan selalu ada bahan renungan ^^
      Iyaaa sekarang jd berpikir upload ini ada faedahnya enggak ya? Gitu haha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H