Sisi Lain Dibalik Media Sosial



Kemarin sampai hari ini publik masih dikagetkan dengan berita perceraian salah satu pasangan artis ibukota. Netizen "maha tahu" berlomba-lomba mengemukakan pendapatnya, menduga-duga siapa yang salah siapa yang benar, berspekulasi ini dan itu seolah merasa paling tahu seluruh kehidupan idolanya hanya dengan melihat media sosial.
Jujur, gue juga salah satu orang yang sempat tidak menyangka kabar tersebut. Karena jika dilihat dari keharmonisan yang terlihat di televisi, kekompakan yang selalu dipamerkan, juga karunia seorang anak yang lucu membuat gue tidak pernah sedikitpun berfikir mereka akan melewati fase ini, cerai.
Bagi sebagian orang, perceraian adalah kegagalan terbesar dalam hidup dan orang itu akan berdosa jika sampai mengalaminya. Tapi, bagi sebagian yang lainnya. Perceraian mungkin satu-satunya jalan keluar terbaik. Dan walaupun sudah bercerai seseorang akan tetap berhubungan baik dan bertanggung jawab kepada anak-anaknya.

Dan sekali lagi, tidak semua yang terlihat di media sosial adalah benar-benar seperti kenyataannya. Gue pernah bilang di salah satu caption postingan instagram tahun lalu :

"Kamu tidak akan menemukan sisi lain dariku hanya dengan melihat media sosial dengan gambar yang ada, tapi kamu akan menemukannya di kehidupan nyata jika langsung bertatap muka. Karenanya, mari berbincang tentang segala hal, aku menyukai bertukar sudut pandang yg masing-masing kita punya."

Karena menurut gue pribadi, postingan media sosial itu formalitas. Dan sebagai orang yang tidak tau apa-apa sesungguhnya tidak berhak men-judge, sih. Semakin kesini gue semakin belajar bijak. Tidak mudah menilai orang, tidak menjadi sumbu pendek.

Hhhh see, tidak semua yang terlihat baik-baik saja benar-benar baik-baik saja ☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H