Meracau Tengah Malam



Okeh, waktu menunjukkan pukul 01.03 dan gue masih belum ngantuk.
Hari ke-19 gue di rumah, dan ini merupakan rekor terlama gue berada di rumah semenjak gue merantau ke Jakarta 8 tahun lalu.
Awal WFH gue bisa menikmati untuk lebih memanjakan diri gue dan mengembalikan hobi lama gue yakni nulis dan baca novel. Ada waktu buat nonton drakor lagi, nonton YouTube, nonton film yang belum sempet gue tonton dan berbagai alasan membuat gue nyaman yang punya hobi rebahan tiap weekend.
Tapi ternyata gue salah, hidup itu ya ngga enak kalo monoton aja sob. Sama terus ritme setiap harinya, ngga ada masalah, ngga ada tantangan. Gini-gini aja.
Terlebih berita duka yang ngga henti-hentinya terlepas dari Coronavirus atau kabar meninggal seseorang semakin menjadikan gue berpikir bahwa "gue hidup buat apa sih?"

Korban meninggal akibat Coronavirus di seluruh dunia udah ratusan ribu totalnya sampai dengan sekarang. Dan itu tuh kaya ngasih kabar data statistik aja gitu, tanpa sadar bahwa itu merupakan korban jiwa. Meninggal dunia.
Kan gue makin pesimis ya sama hidup gue, makin hari makin menerawang lah pikiran gue entah kemana. Kerjaannya cuma bisa menatap langit-langit kamar sambil ngga tau lagi mau ngapain.

"Kalo gue mati, atau ngga gue ditinggal mati. Ya gitu aja udah."

"Terus gue udah berbuat apa sebelum mati. Terus gue udah ngelakuin hal penting apa dalam hidup gue." Makin dipikir makin serem dah tuh imajinasi gue.

Ah gajelas dah nih meracau malem-malem.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H