Simpel, Tapi JLEB!


"Allahumma Shoyyiban Nafi'an.."
Senin pagi pukul 12:08 ini alhamdulillah hujan..
Dan lagi-lagi gue belum berniat buat tidur karena mata gue masih seger seseger-segernya karena tadi jam 3sore gue malah ketiduran.
Skip dulu curcolnya ._.
Kembali ke pembahasan seperti judul yang gue ketik "Simpel, tapi JLEB". Hmm apa coba? ada yang tau? ada yang bisa jelasin ke gue maksudnya apa? lah?
Dulu, gue sering ngomong yang bikin omongan itu jadi booming (agak sedikit lebay, tapi gapapa hehe). Gue keinget soal ini karena beberapa hari kemarin dan "barusan" temen SMA gue mention kata-kata yang dulu jaman SMA sering gue pake.
Jadi entah gue juga denger darimana gitu, tapi anak-anak menganggap itu gue yang bilang (or created by. Aas) geto.. Haha
Kata-katanya kaya gini:
1. Sabar weh da hirup mah peurih (Sabar aja, hidup mah pedih) : Kapan pas gue bilang kaya gini? yaitu pas kalo misalnya ada temen misalnya ngeluh, kena masalah atau cobaan sejenisnya. Jadi inti atau pesan dari kata-kata itu supaya kita sebagai manusia itu harus sabar menghadapi masalah karena hidup itu pedih/menyakitkan. Kalo ngga pengen merasa sakit ya jangan hidup. Itu maksudnya, haha kalo dipikir-pikir kan JLEB yaa maknanya. Dan booming lah di era SMA pada waktu itu :D
Oiya ngga semua orang bisa dengan langsung tersentuh sama kata-kata ini karena ada juga yang lucunya kalo gue bilang "sabar weh, da hiru mah peurih" Eh Onni (read: Rika) malah bilang: "peurih mah nyak dahar.." yang artinya kalo lapar ya makan.. (peurih/lapar dalam bahasa sunda). Dan kelucuan lainnya karena "peurih" dianggap kurang mempan ada juga yang bilang "sabar weh da hirup mah peureus". Apa itu peureus? peureus artinya : pedih (tapi pedih disini beda karena pedih yang dihasilkan karena dicambuk). Jadi kalo ada yang bilang gini pasti SALAH BESAR dimata soeur (read: Azi). Karena secara otomatis soeur akan menjawab "peureus da dijebredan.." (pasti ngakak kalo lu ngerti bahasa sunda) XD.
Yah disini gue juga mau memperkenalkan bahwa Undak Usuk Bahasa Sunda (Tata Bahasa Sunda) itu beneran kaya banget. Nanti deh kalo ada inspirasi gue ceritain betapa kayanya bahasa sunda ;;)
#bukan maksud rasis yaa #peace

2. 1, 2, 3 masalah selesai. Nah apa maksudnya ini? Gue bilang kaya gini kalo keadaan sekitar udah mulai kisruh dan rumit (gaya bahasanya keren wk~). Jadi ya, waktu SMA itu gue aktivis, gue ikut ekskul SWAPALA (Siswa Pecinta Alam). Otomatis gue deket sama temen yang aktivis juga (walaupun beda ekskul). Dikarenakan kalo anak aktivis itu diharuskan pinter debat, jadi dalam kehidupan sehari-hari (bukan waktunya ekskul) kita jadi sering ngebawa kebiasaan debat itu. Apalagi kalo bareng AGAFRA! itu masalah yang tadinya sekecil bakteri bisa jadi sebesar dunia dan seisinya -______-" (kebayang ngga? sama gue juga kaga saking absurdnya). Nah pas anak-anak pada sibuk adu argumen dan keadaan mulai kacau gue bilang "1,2,3 masalah selesai". Selesai debatnya? Tentunya, NGGA! -_- Intinya sih gue pengen kalo setiap ada masalah itu gausah diperpanjang. Geto..

3. Apasih apasih apasih? Gue sama temen-temen gue bilang kaya gini pas ada temen yang ngebahas ngga jelas. Lumayan jadi trend juga (tentunya ada sedikit nada khas dari kita). Intinya kalo mau ngomong itu, yang penting bermakna, getoo..

4. Iyuuh whatever \(._.)/ Nah sama seperti apasih apasih apasih tadi, kata-kata ini juga diucapkan ketika ada seorang temen yang ngomong ngga jelas dan susah dimengerti. Atau ada temen yang ngeledek gue sama temen gue (Soeur, Onni) Genk Rempong -_-. Intinya sih maksud gue adalah, orang mau bilang apa yaudah terserah. Geto deh hehehe

Mungkin ada banyak kata-kata yang gue ungkapkan tapi gue lupa. Nati gue inget-inget lagi deh atau survey ke temen-temen SMA gue :))






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H