Selamat Hari Buku se-Dunia



"Books are uniquely portable magic."
Stephen King


Wohooo selamat Hari Buku se-Dunia!!
Sebagai pecinta buku dan suka koleksi buku apa aja. Mungkin gue salah satu orang yang bersemangat membahas tentang World Book Day ini.
Okay, pertama-tama tentang hari buku ini. Mungkin kita harus mulai dari diri sendiri. Bagi gue, buku adalah teman hidup. Yaps, nggak kalah sama lagunya Tulus. Buku itu akan jadi teman hidup gue sampai kapanpun. Sejak SMP gue suka pinjem buku sana-sini, dan akhirnya memutuskan beli buku-buku di toko buku. Ya iyalah, masa di toko bangunan.
Bagi gue, punya buku banyak dirumah adalah kepuasan tersendiri. Kalo cewek-cewek kan bisa dibilang suka koleksi baju atau accesories etc. Tapi kalo gue beda, bagi gue.. bisa menatap koleksi buku-buku di-rak dan meja itu merupakan kenikmatan tersendiri. Gue senyum-senyum, nyanyi-nyanyi, nari-nari. Oke mulai lebay.
Ya bukan dibeli doang yaa, tapi pasti dibaca. Nah buku-buku yang udah gue baca pun lumayan beragam. Dari mulai komedi, drama-romantic, fiksi, motivasi, komik, kumpulan cerpen dan sebagainya.
Berhubung gue nggak terlalu pemilih dan mempunyai selera yang bisa diajak kemana aja, jadi pilihan buku pun bervariasi.
Kecintaan gue pada buku memotivasi gue buat punya perpustakaan pribadi, suatu saat nanti. Aamiin :)


Walaupun mama sepertinya kurang menyetujui kesukaan gue, gue dengan bandelnya terus-terusan memperbanyak koleksi gue.
Bagi gue, nggak apa-apa deh nggak punya baju model terbaru atau sepatu merk ini dan itu, tas branded, gadget keluaran terbaru dan tetek bengeknya, yang penting buku-buku gue ini bisa terus beranak pinak dan memenuhi rumah gue nantinya.
Emang susah sih kalo udah suka, mau orang bilang apa tentang nggak terlalu berguna buku-buku itu. Tapi bagi gue, selalu ada pesan yang gue ambil dan bisa terus gue jadikan pegangan hidup. Apalagi buku yang sedang gue koleksi habis-habisan itu karya Bang Tere Liye. Selalu ada pesan tentang prinsip hidup, kerja keras, kejujuran, dan segala pemahaman yang baik. Very recommended!
Dengan membaca buku, gue tau negeri antah berantah, gue ngerti watak orang, gue ngerti beberapa ilmu sains yang bahkan gue nggak dapet dibangku sekolah. Itulah kehebatan buku menurut gue.
Dulu, di dinding sekolah gue ada beberapa pribahasa yang menggantung dan gue baca setiap hari. Salah satunya "Buku adalah gudang ilmu, dan membaca adalah kuncinya."
Absolutely I agree! :D

Selamat Hari Buku Se-Dunia guys




Komentar

  1. iya, hari buku sedunia yah, jadi inget buku skripsi yg belum dikerjain~

    BalasHapus
  2. Gimana kalau di koleksi aja, gan. Atau buat perpustakaan skripsi misalnya. Bisa lebih berguna buat mahasiswa abadi.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Hehe aku juga baru tau gara2 liat di timeline twitter :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H