Kepercayaan



"Trust is like a paper. Once it's crumpled, it can't be perfect."

Kepercayaan merupakan sebuah kunci dalam sebuah hubungan. Hubungan apapun, entah percintaan, pertemanan, organisasi, maupun hubungan dengan diri sendiri. Terlebih hubungan dengan Sang Pencipta.
Karena hal pertama yang agama saya ajarkan adalah "Iman" atau "Percaya". Jika kita percaya bahwa Allah adalah Tuhan kita, bahwa Allah itu yang menciptakan seluruh alam semesta ini, bahwa Allah yang tau bagaimana kehidupan kita di masa lampau-sekarang-masa depan, maka selesailah sudah semua urusan. Kita menjalani apa perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya.
Kepercayaan menjadi hal terpenting, karena tanpa kepercayaan tidak akan bertahan lama suatu hubungan.
Bagi saya juga, selain komunikasi yang lancar. Kepercayaan merupakan modal utama sebelum menjalin sebuah hubungan. Namun, tidak semua hubungan berjalan mulus dengan bermodalkan kepercayaan itu sendiri. Bisa saja hubungan itu kandas karena emosi sesaat yang membuat rusak segalanya. Iya, emosi merupakan hal yang dimiliki oleh setiap individu. Maka dari itu, emosi selalu menjadi pemicu utama kandasnya sebuah hubungan. 
Memang, sudah bertahun-tahun lamanya. Sudah mencoba percaya namun tidak diduga-duga emosi membuat kepercayaan seketika hilang.
Ini bukan tentang pembenaran ataupun pembelaan. Apalagi mengkambinghitamkan kata "emosi" untuk menyalahkan semuanya. Namun, kadang seseorang menjadi mengerti bahwa menjaga emosi menjadi hal paling utama sebelum komunikasi dan menaruh kepercayaan.

Komentar

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H