Day 1

Seperti ramadhan-ramadhan sebelumnya. Saya sahur dan berbuka dengan menu sederhana a-la anak kost.

Dan ini tahun ke-10 sahur saya ditemani serial ramadhan Para Pencari Tuhan. Yups. PPT jilid 10. Dan saya masih menontonnya.
Tayangan tersebut bukan hanya tontonan, tapi juga memberikan tuntunan.

Oke. Skip cerita serial ramadhannya. Haha.

Alhamdulillah puasa pertama diberi kelancaran. Meski tadi saya harus datang terlambat ke kantor. Iya. Manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang menentukan. Dan hari pertama masuk lebih pagi (Jam 7), membuat saya menjadi orang terakhir yang datang.

Haha. Alhamdulillah masih diberi ketidaksempurnaan. Agar saya terus memperbaiki diri lagi. Agar saya belajar disiplin. Agar saya belajar menepati janji pada diri sendiri.

Iya. Tidak ada sesuatu buruk, jika kita mau melihat dari sisi baiknya. Tetaplah husnudzon. Lihatlah hikmahnya. Segala sesuatu terlihat buruk karena kita selalu melihat dari sisi keburukannya saja. Coba cari sudut lain. Sudut yang memperlihatkan bahwa kejadian demi kejadian terjadi untuk sebuah alasan. Untuk mendewasakan kita. Sekecil apapun kejadian itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H