Good Bye 2018, Welcome 2019


Kembali di penghujung tahun, saya ingin mengucapkan : "Terima kasih untuk kehidupan yang tidak selalu berjalan sesuai rencana, karenanya saya belajar berjuang." (AN, 25 tahun)

2018 merupakan tahun di mana gue melakukan banyak perjalanan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena saking banyaknya, gue mendapat julukan "Crazy Rich Subang" (FYI, 2018 ada film yang booming dengan judul Crazy Rich Asian) 😂
Tahun 2018 juga merupakan tahun di mana gue berhasil menuntaskan janji gue sebagai anak untuk menjadi seorang sarjana. Titel sarjana yang sebenarnya tidak merubah banyak hal dalam hidup gue, tapi itu merupakan sebuah kebanggan bagi orang tua gue yang setidaknya dapat mengangkat derajat mereka di mata masyarakat. Istilahnya, bukan anak orang kaya bisa sekolah sampe jadi sarjana 😌 Walaupun perjalanan panjang menuju titik itu cukup berliku, tapi gue berusaha keras untuk menyelesaikan apa yang sudah gue mulai. 
2018 I try to push my limit, yups twice I follow run 10K and I did it. Congrats, girl! Bagi gue yang tidak mencintai dunia olahraga apapun, lari merupakan jawaban paling mudah ketika gue ditanya "suka olahraga apa?". Gue juga semakin mempunyai banyak koleksi medali dari event lari tersebut yang membuktikan bahwa ternyata gue pun bisa melakukan hal yang tidak gue suka, yakni olahraga. Wohoo.
Di tahun 2018 juga gue mendapatkan jawaban yang selama beberapa tahun belakangan membuat gue seolah-olah dibayang-bayangi masa lalu. Gue sangat lega setelah mengetahui hal itu, setidaknya bahagia gue tidak harus mengambil kebahagiaan orang lain 😊
Ohiya, 2018 juga merupakan tahun produktif bagi gue. Gue ikut berkontribusi menulis buku antologi yang bercerita tentang rumah judulnya "Ruang Tengah", dan buku antologi sekumpulan puisi "Nulisyuk Dalam Puisi". Mimpi gue sedikit demi sedikit tercapai, semoga tahun ini ada kesempatan buat buku solo. Hehe.
Tahun 2018 juga gue kembali percaya pada perasaan yang selama ini gue kira sudah mati. Semoga ada kabar baik tahun ini 😚

Ada banyak kejadian yang membuat gue mensyukuri hidup yang gue punya. Hidup yang berkecukupan, hidup yang tidak mengganggu kehidupan orang lain, hidup yang serba pas dengan waktu-waktu terbaik. Meski masih ada kegagalan-kegagalan yang beberapa kali mematahkan harapan gue, tapi gue tidak mau berfokus pada hal itu. Gue mau tetap bersyukur walaupun kesabaran harus beberapa kali gue ukur. 

Semangat tahun baru, semoga semakin banyak hal yang lebih menyenangkan lagi 💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H