Gagal? Coba Lagi

Berbicara tentang gagal, rasanya 10 tahun terakhir adalah masa-masa trial error terbanyak gue deh. Kita mulai dari gagalnya gue masuk PTN, berkali-kali lamar kerja kesana kemari, patah hati karena putus hingga menyebabkan trust issue, kerja 5 tahun lebih tapi terus menerus status kontrak, sampai keberangkatan ke Jepang pun gue berkali-kali gagal tes di level N4.

Hari ini adalah pengumuman hasil tes N3. Gimana hasilnya? Yup, bisa ketahuan dari judul blog ini. Gagal lagi. Tapi gue sudah mempersiapkan perasaan ini dari setelah selesai tes. Gue memang belum sekeras itu belajarnya, belum sebesar itu usahanya, belum semaksimal mungkin menggunakan otak gue yang “gak jenius” ini. Jadi, inilah hasil yang harus gue tanggung. But it’s okay, don’t worry bout me. Saking seringnya gagal, gue sudah berteman akrab dengan kata itu. Kata yang membuat sebagian orang down, tapi buat gue ingin menantang balik kegagalan itu sendiri. Gue akan membuat “si gagal” menyerah kepada gue dan bertekuk lutut sambil kehabisan teman-teman gagalnya. Gue akan menghabiskan jatah gagal gue sebanyak-banyaknya 🤭

Komentar

  1. Assalamualaikum buk.🙏
    Maaf ya atas ke egoisan ku 🙏
    Aku tau kamu punya alasan sendiri, mungkin karna kita gak saling kenal sehingga membuatmu sulit mempercayai ku, tapi gapapa itu wajar kok, tapi percayalah buk gak ada sedikitpun niat busuk yg terselip dibalik niat ku untuk menghalalkan mu, semua murni karna aku menyukaimu, kalau seandai nya aku boleh memilih kamu versi yg seperti apa, aku ingin kamu yg hanya bekerja sebagai pegawai toko baju atau counter pulsa atau juga sebagai penjual pop ice, karna disitu aku bisa merasa menjadi teman disaat kamu sedih dan menjadi penjagamu disaat kamu susah, bukan salah kamu juga jika terlahir dengan banyak bakat, tapi aku merasa bakatmu yg membuatku seakan tak terlihat, tapi gapapa sih buk kamu layak kok, kayak banget malah untuk dapetin yg terbaik.
    Aku gak menyesal terlahir dari keluarga sederhana, yang ku sesali aku duluh sekolah main² kalau saja aku duluh rajin belajar seperti kamu bisa jadi kamu tertarik sama aku 😂
    Tapi ya sudahlah buk, gak baik juga menyesali takdir, oh iya kamu apa kabar disana, denger² kamu lagi Deket sama seseorang, ya kalau menurut mu dia baik buat mu, insyaallah aku ikhlas buk 🙂 walaupun kenyataannya mungkin sakit tapi jika itu yg terbaik buatmu percayalah sekesel apapun aku nantinya, insyaallah aku gak akan benci kamu 🙂
    Kamu tau kenapa profil ku gambar Jiraya sense, dibalik sifat negatifnya dia adalah seorang yg lelaki sejati, karna mencintai Tsunade hingga akhir hayatnya, yg dia tau sendiri bahwa cintanya tak akan perna terbalas tapi dia sanggup untuk mati demi membatu kekasih hatinya.
    Aku mungkin tidaklah sebaik Jiraya sense tapi aku mencoba untuk memahami arti mencintai dari darinya.
    Ah kok jadi bahas Naruto 😂
    Gak kerasa waktu cepat berlalu, umur sekarang sudah 32 dan 8 tahun lagi sudah 40, aku terfikir di umur segitu anak ku kelak masih umur berapa 😂
    Pulanglah buk, menikah kita dan kita habiskan sisah hidup kita bersama 🙂
    Tak banyak ingin ku, aku hanya ingin menikah dengan mu, memiliki anak dan menyekolahkan merekah ke sekolah Tahfiz dan menua bersamamu 🙃 hingga akhir waktu 🙏
    Sekian duluh ya buk dongeng dari ku, aku ingin menikmati rinduku padamu sambil denger lagu melow 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H