#Curhat ~ Ditolak PMI ('-' )/||



Ini pengalaman pertama gue ditolak PMI wk~
Cerita ini berawal ketika bulan april ini jadwal rutin donor gue yang ke-6..
Udah dari akhir maret PMI ngirimin sms berupa permintaan untuk donor lagi, terus kan yaa jadwal donor gue dari tahun lalu itu Januari, April, Juli, Oktober.. Nah baru ada waktu deh 26 April kemaren. Kembali berangkat dengan pasukan D'kostan #cieh.. Yaitu gue sama cakra, ainu sama mune..
Udah deh nyampe di PMI Kramat jam setengah 5.. Suasana udah mulai sepi kalo sore..
Seperti biasanya yang donor cuma gue, cakra, ainu.. Mune nggak bersedia donor entah karena badannya yang kurus kekurangan darah atau whatever lah.. haha
After that, kita bertiga ngantri, cek HB, cek tensi.. Nah di cek tensi ini gue ditolak.. Kenapa? Kenapaaaa?? #zoomin #zoomout agak lebay memang -_-
Because... jengjengjeng.. tensi gue rendah banget 85/100.. Biasanya selemah-lemahnya kondisi gue nggak ampe segitunya deh..  huftbangethuft..
Gue mulai nyoba donor waktu jamannya kelas 3SMA, karena umur gue udah cukup, walopun nggak diitung berat badan gue berapa.. Nah sekarang badan gue lagi nggak banget.. HB gue aja biasanya 12 malah sampe 14,4.. gatau deh kenapa, tapi katanya sih karena kurang minum sama belum makan.. Hmm iya bener juga siih.. Dengan bijaksana ibu dokternya bilangin gue buat nggak usah donor dulu soalnya takut kenapa-napa.. Yaudah deh mau diapa lagi..
Gue diledekkin sama ainu sama cakra karena penolakan itu, karena darah rendah perlu banyak makan daging (protein) gue minta buat traktir makan Steak malam itu juga TITIK!! -____-
Dikarenakan itu hari sabtu, gue berjanji dalam hati buat dateng lagi hari besoknya yaitu hari minggu sekarang 27 April..
Tekad gue udah bulat, gue nggak mau sampe ditolak lagi.. Gue siap-siap banyak makan dan minum khususon buat hari iniiiii aja..
Dan taraaa...
Pagi-pagi gue bangun shubuh, beraktivitas bentaran.. terus udah kerasa laper tuh jam 7an, akhirnya gue bikin sarapan dengan menu nasi + telor dadar 2buah.. Dengan rakusnya gue makan.. Terus jam 8an gue malah tidur lagi hehe dasar keboooo ('-' )/||
Bangun lagi jam 11, gue minta cakra buat anterin gue.. Rencana gue juga selain mau donor, tapi mau ke Planetarium sama mampir ke toko buku Senen (cari yang murah wk)~
And then.. Gue nunggu dzuhur dulu kan, setengah 1 gue cari tau cakra udah siap apa belom.. Eh taunya masih mandi, udah kaya tuan putri aja mandi lamaaaa bingitsss~
Gue kesel kan, soalnya cuaca udah mendung banget dan tinggal ujannya aja.. Akhirnya gue pergi ke warteg tanpa sepengatahuan cakra.. Pas gue hampir selesai makan, cakra baru nelponin, nyariin kali..
Terus baru gue selesai makan, cakra nemuin gue di warteg.. Daaaaan, breg weh ujan gede T~T
Yeah, gue balik lagi ke rumah.. Berantem-berantem sama cakra.. Dan jam 2 setelah cooling down, gue ngajakkin dia pergi anterin gue.. Dan wushhh~ pergi deh..
Sampe di PMI kira-kira jam 3, eh liat antrian kok penuh banget.. Akhirnya gue minta cakra buat ke Planetarium dulu.. Yaudah nurut aja dia.. Daaaaan lagiiii, si Planetarium kok sepi yah ("._.)/||
Entah kenapa, terus jam 4an udah mau tutup.. Lah? ternyata banyak orang yang keluar entah darimana asalnya, mungkin gue telat dan kesorean yes.. Tapi seneng banget bisa dapet buku tentang Syekh Siti Jenar yang udah lama gue cari dan bukunya Tere Liye.. Moga Bunda Disayang Allah..
Abis itu, sebelum balik lagi ke PMI cakra ngajakkin makan Coto Makassar yang bikin dia kangen kampung halamannya.. Dan gue ikutan makan.. Menikmati makanan khas Makassar.. sllllrrrrp
Selepas makan Coto, mampir dulu ke toko buku.. Yang tadinya gatau beli apa.. eh malah buku Negeri Para Bedebah sama BUMI (kedua buku itu penulis Tere Liye) melambai-lambai minta gue beli ishh.. dan beli lah akhirnya.. Balik lagi ke PMI deh..
Dengan keyakinan semuanya lancar, akhirnya lancar deh semuanya.. HB 13, tensi 120/80 karena abis makan Coto kali yak langsung drastis 35 gitu HAHAHA..
Yaudah deh abis selesai pengambilan darah sebanyak 250cc, pastinya ke kantin dulu buat makan atau bawa pulang.. Gue malah minta makan disitu juga.. Yeah \('-')/ gue makan ke-4 kalinya yes.. iyuwhh..
Dan bergegas pulang deh, tapi mampir lagi deng ke Ambasador buat beli flashdisk muehehe..
Fix abis beli fd langsung pulang..
Eh nyampe rumah ternyata ainu beli buku Tere Liye yang Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin.. lengkaplah sudah kebahagiaan gue hari ini.. Alhamdulillaah terooos makan Coto Makassar (LAGI!!) yang tadi beli dibungkus.. Oke FIX!! Hari ini makan 5x huaaaah...





Pesan : kalo mau donor, banyakin makan banyakin minum yaa.. kondisi harus lagi fit nggak boleh lagi sakit.. donor itu menyehatkan loh.. jangan takut donor yaa, apalagi sampe takut keabisan darah.. haha ya keleus.. 
lagian selain baik buat kita, toh kita juga bisa bantu orang lain kan :))

Komentar

  1. Aku gak pernah diterima PMI lho... sedihh

    BalasHapus
  2. sampai saat ini aku baru sekali aja donor darah, trauma and gak tega ngelihat darahku yang merah merah ngalir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah biasa mah woles kok hehe, aku jg linu kalo pas ditusuk jarum yg super gedenya. Tapi katanya sih bagus buat kesehatan. In syaa Allaah kalo niat kita baik dilancarin aja deh :))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H