Social Media #2


Gue concerned aja deh sama pengguna socmed sekarang..
Akhir-akhir ini kenapa gue gemes banget ngebahas tentang socmed, karena hidup gue sekarang sejujurnya yah nggak bisa jauh dari socmed.. hehe ;;)
Tapi yang bikin gemesnya kalo liat akun twitter yang marah-marah, maki-maki, terus curhat tentang kesusahan hidupnya and the whole world knows.. Uuuuuu..
Pathetic banget kan kalo ngeliat akun yang begitu.. 
Pamer tentang kesusahan hidupnya dan hey.. lu dapet apa? huft.. 


Ada yang ngeluh sama tugas sekolah/kuliah yang katanya numpuk, males pergi ke sekolah lah, males pergi ngampus lah, pusing UTS.. UAS and d'ble and d'ble.. coba deh liat gambar ini..


Coba deh pahami lagi gambar diatas, anak-anak di Lebak-Banten yang Gubernurnya punya "Dinasti Politik". Mereka.. apa punya waktu buat ngeluh? Demi pergi sekolah, apapun yang terjadi mereka hadapi. Nggak ada yang bisa jamin mereka bisa lewatin jembatan itu dengan selamat. Tapi kegigihan mereka Masya Allaah :")


Terus ada lagi yang suka ngeluh nggak betah dirumah, orang rumah bete-in, even sampe maki-maki orang tuanya di socmed.. Coba liat gambar ini..


Liat yaa sodara-sodara.. Mereka bahkan tidur di jalanan, why? karena nggak punya rumah (yaiyalah masa yaiya dong).. Masih berminat buat ngeluh tentang liburan yang membosankan karena harus menghabiskan waktu di rumah nggak pergi jalan-jalan.. Hell to the LOOOWWW.. liat woy liat *emosi ('-')9


Terus ada lagi yang dikeluhkan dari kebanyakan kaum Hawa nih.. (gue juga pernah hiks).. Ngerasa gendut padahal cuma nambah SATU KILOGRAM.. dunia udah kaya mau pecah dengan bertambahnya berat satu kg.. Ya Allaah.. Liat ini dulu deh sebelum ngomel-ngomel gara-gara 1kg..



Salah satu orang terkurus di dunia. Perempuan asal Texas LIZZIE VELASQUEZ (23th) terlahir tanpa jaringan adiposa, yang berarti tubuhnya tidak membentuk lemak sama sekali. (Bisa cek mbah Google untuk info selengkapnya). 
Liat kan ada orang yang terlahir sangat kurus dan dia nggak pernah tau gimana rasanya gemuk atau hanya sekedar bertambah berat badannya 1kg..


Ada lagi yang suka susah makan karena terlalu banyak options yang harus dipilih.. Terus ada juga yang ngeluh karena makannya itu-itu mulu.. Liat deh gambar ini..


Gambar diatas memperlihatkan kondisi anak-anak di Somalia yang "busung lapar".. Masih mau ngeluh takut gemuk, nggak suka makanannya, dan buang-buang makanan? Aduuhh udah deh, selagi masih ada makanan mah makan aja..


Ada lagi, bukan cuma ada.. Tapi banyak yang ngeluh tentang pekerjaannya.. Banyak deadline lah, kerja lembur terus lah, pengen liburan lah.. dan lain-lain-lain-lain..


Terlihat jelas kan gambar diatas apaan? Berbondong-bondong yang ngantri ngelamar kerja..
Mereka diluaran sana pusing nyari kerja, dan elu ngeluh sama pekerjaan lu? Hey wake up maaaaan..
See.. there are many people out there who want your job...


Apa lagi? Masih mau ngeluh? Terlebih di socmed?
Come on, open your mind guys..
Kita ini kurang apa lagi? Nggak ada yang sempurna di dunia ini..
Setiap hal yang tidak menyenangkan akan Tuhan gantikan kok.. Kalo nggak sekarang, yaa nanti.. Tinggal sabar aja.. Allaah nggak tidur, Allaah pengen liat keikhlasan kita, kesabaran kita..

Liat ini..

Ada kemurungan di wajah anak difabel ini? Nggak kan..
Ayoo belajar.. 
Please deh jangan merasa jadi orang paling menderita di dunia..
You'll never walk alone..

*sumber gambar: mbah google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H