Social Media #1


Social media, social media.. siapa tak kenal social media?! (korban @TheComment_NET)
Huft, semua orang bebas mengeluarkan apa yang ada dalam pikirannya.. bebas, lepas, #stopnyanyi -_-
Semenjak Facebook booming nih social media makin marak, makin canggih, makin bikin orang tenggelam dalam dunia barunya (maya)..
Gue salah satu "social-media-addict". Yaps, nggak bisa dipungkiri memang, socmed mengalihkan duniaku #halaah #korbaniklan
Facebook, Twitter, Path, Instagram gue bikin..
Kalo dibilang semua orang kecanduan socmed mungkin nggak juga kali yak, tapi sebagian besar.. #hampirsamayaa~~
Tujuannya apa sih? Kalo gue pribadi yaa "kadang" ngeluarin uneg-uneg.. tapi gue punya batasan-batasan sendiri dalam ngeluarin uneg-uneg, selain itu gue share info, atau cuma sekedar menyalurkan kata-kata motivasi, atau lagi bete banget sendiri gue beraksi #Kotak. Socmed andalan gue sekarang twitter. Walaupun bermunculan socmed semisal path dan instagram, tapi gue lebih sreg sama twitter. Beritanya cepet banget, nge-refreshnya aja tiap detik, jadi gue lebih cepet tau berita terbaru aja. Apalagi following gue situs berita online.. That's why gue lebih suka twitter. 
Ngomong-ngomong soal socmed, yang lagi ramai diperbincangkan beberapa hari lalu itu tentang Dinda Kereta" #lahkok?

Iya, jadi dia itu salah satu pengguna socmed path, dia menggerutu soal kebenciannya terhadap ibu hamil karena harus berbagi tempat duduk dan itu bikin dia gondok sampe curhat di socmed. Kalo pen tau cerita selanjutnya bisa search di mbah google ^^

Emang sih kalo ngomongin socmed kayaknya nggak ada abisnya, kalo gue sih sekarang lebih mem-filter aja siapa yang gue follow siapa yang gue jadiin temen. Kalo gue follow akun yang banyak manfaat, otomatis gue juga banyak diingetin, banyak belajar, banyak manfaat yang gue dapet. Dan kalo facebook sama path? gue invite atau terima akun yang emang gue bener-bener tau orang itu (kaya temen SD-SMP-SMA-Kampus). Kalo ada akun twitter yang aneh-aneh langsung gue unfollow atau langsung block, kalo ada akun yang dirasa gue nggak kenal yak nggak diaccept jadi temen. 
Selain soal follow-memfollow, invite-accept.. Mbok yaa lebih hati-hati lagi dalam bertutur kata di social media, kurangin ngeluhnya, stop comment akun-akun nggak jelas, sudahi berdoa di social media karena gue yakin lebih mustajab doa dalam sujud-sujudmu #ceilaaah
Gue sempet gendek juga kalo ada orang yang pamer-pamer ibadahnya (T^T) astagfirullahal'adziim..
Gue juga nggak bisa ngapa-ngapain selain ingetin lewat tutur kata yang sehalus mungkin kayak dalam postingan ini > #MuhasabahDiri :")

Itu aja sih tips ber-social-media yang aman menurut versi gue...
Jadilah pengguna social media yang cerdas ( ^^)/





Komentar

  1. Ini mesti karena dinda :))

    Iya jangan sembarangan kalau di socmed, tp jangan berhenti maen socmed juga! xD

    がんばってください!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha jadi trending topic,kalo anak socmed pasti gamau ketinggalan berita sekecil apapun :3 yaps betul, tetap bersocial media dengan cerdas pastinya! :)
      がんばってください!

      Hapus
  2. yaa gini deh kalau teknologi berkembang tp pemikiran orang yg menggunakannya malah kurang.
    "Jadilah pengguna social media yang cerdas." aku setujuu sama ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasiiiih banyak udah mau mampir di blog saya :))) mudah-mudahan alayers terbuka pikirannya aamiin ;)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H