Bahagianya Jadi Anak PR (part.2)


Today is the last midtest yeyeyelalala \(^^)/ (~^^)~ ( ^^)/\(^^ )
Dan rasanya plong banget, ditutup dengan praktek langsung matkul Kampanye PR sama MC & Protokoler..
Dari dulu gue lebih suka ujian praktek terutama sendiri.. Yang pasti kalo kaya gitu gue ngerasa fair aja.. Tampil sendiri, dinilai pun dari perform yang udah kita tampilin dengan usaha sendiri. 
Alhamdulillaah banget bagi gue sih lancar jaya, waktu Kampanye PR gue meng-kampanye-kan sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta. Of course dosen (bu Inna) selalu ngasih pertanyaannya disetiap sesi presentasi. Syukurlah gue bisa jawab meskipun kurang maksimal jawabannya karena gue kebagian tampil pertama jiaaaah. 


Terus jam kedua ujian MC & Protokoler dimulai jam 2 siang, walaupun kelompok tapi tetep aja majunya satu persatu dan gue malah kebagian urutan 2 terakhir huftbanget. Dan syukur alhamdulillaah perform gue lancar-lancar aja :)) kelompok gue bagian sebagai prolog di acara jamuan makan yang didatangi PM Inggris ke Indonesia dan komentar dari bu Inna "Great!" cuma kurang volume aja.. hehe
Ohiya, yang gokilnya hari terakhir malah pada error dah x))
Hal itu dikarenakan tidak-lain-tidak-bukan karena ngecakkin temen kita "Dimas Dreamer"..
Gue cuma bisa istighfar aja karena kata hadits "kebanyakan ketawa itu dapat mematikan hati.." Astaghfirullaah..
Tapi abisan kocak sih Dims mah, kenapa kelakuannya ada-ada aja yang bikin hiburan tersendiri buat anak PR :D pake acara praktekin kuda-kuda karate segala haha..


Ohiya, tokorode (btw).. Kebersamaan gue sama anak-anak PR nggak lama lagi hiks :"(
Soalnya abis UAS nanti kira-kira bulan Agustus-an itu udah mulai masuk semester 5 dan itu berarti kita kuliah sabtu-minggu dan hari biasanya kita penempatan kerja (magang)..
Hmm, gue cuma bisa bersyukur tiada henti sama Allaah yang udah mempertemukan gue sama mereka.. Gue nggak pernah nyangka bisa tinggal di Jakarta, kuliah di kampus biru, dan jadi anak Public Relations..
Setelah gue jalani kurang lebih 2tahun, gue enjoy banget. Sesuai banget sama passion gue. Nggak ada hitung menghitung atau angka-angka yang kaya gue temuin di kelas IPA dulu.. Please jangan tanya kenapa gue sebagai anak IPA kok malah nggak suka itung-itungan haha.. Emang begitu adanya :D

Ya Allaah nggak kebayang deh mulai semester depan kita udah masuk dunia yang lebih serius dari sekedar ngobrol-ngobrol dikelas, ngerumpi dikantin, bawa bekel makan rame dikelas, ngerjain setiap anak yang ulang tahun, ngeledekkin setiap anak dikelas, rame kaya dipasar dengan alasan "hey kita kan PR, kalo nggak rame bukan PR namanya" wkw~.. dan hal-hal lain yang bakal dikangenin dari kebersamaan ini.. Gue emang anak baru dikelas ini, telat satu bulan masuk dan kemungkinan nggak bisa wisuda bareng mereka, tapi toh kenyataannya gue satu kelas sama mereka, soal wisuda urusan nanti..

Bukan hidup namanya kalo nggak ada konflik.. disini, di kelas PR pasti pernah ada konflik, entah itu perorangan ataupun kelompok tapi itu bumbu dalam persahabatan kita.. PR selalu jadi kelas idaman buat mahasiswa lain terutama anak Akuntansi.. Kenapa? Yah karena setiap keluar dari kelas, anak PR sama anak Akuntansi itu beda banget.. Bayangkan, anak PR yang dikelas belajarnya kaya dipasar keluar dengan wajah sumringah atau bahkan masih tersisa ketawa dari lawakan dikelas dan dibandingkan dengan anak Akuntansi yang setiap keluar dari kelas itu aura-nya murung kaya kurang tidur.. haha..
Apalagi semester 4 ini anak PR banyak jalan-jalannya, entah itu acara dadakan atau rencana company visit.. dan itu bikin anak jurusan lain sering nanya "kok anak PR jalan-jalan mulu?".. Hahahahaha yaiyalah, makanya masuk PR x)) Kita selalu bangga kalo ada yang iri dengan kegiatan PR.. hehe


Tapi, waktu kebahagiaan jalan-jalan itu bakalan kalah sama pekerjaan di semester depan nanti :")
Teteh ainu, Ka Ocy, Ayu, Sely, Olip, Reda, Lina, Nanda, Chun Lee, Alfi, Oim, Dimas, dan.. Fitri..
Semoga kita ber-14 bisa bertahan sampe akhir.. Walopun sebagian dari kita udah ada yang melewati proses seleksi alam kaya Ka Estika, Ka April, Ka Frida, Ipul, Aisyah.. Tapi gue selalu ngerasa mereka masih bagian dari PR.. Karena pertama gue masuk itu anak PR masih lengkap.. PR itu bukan cuma jurusan, PR itu keluarga bagi gue.. Gue ngalamin suka duka bareng anak PR dan itu hal yang nggak mungkin bisa gue lupain.. Gue pasti kangen sama kebersamaan ini.. Kebersamaan anak Public Relations :")




bareng ibu oliv

makan2 bareng PA



Hey, yang tadinya gue mau curhat kegokilan hari terakhir UTS kok malah melow gini sih aaaak >,<
#gagalfokus


bisa baca part 1 disini : bahagianya jadi anak PR (part.1)

Komentar

  1. kalo magang masih asyik kok, nanti juga ngerasain enaknya :D moga lancar yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa pasti, kita juga masih ketemu sabtu-minggu :)) tapi memang gabakal seintens sekarang :))

      Hapus
  2. jadi anak PR memang seru,, kenangannya nempel dihati :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H