Banyak Berita Aneh

Gue adalah tipe orang yang suka baca berita, dalam maupun luar negeri. Apalagi setelah muncul situs berita online, jadi gampang dan cepet banget tau berita terbaru. Mau berita dunia entertain, sains, kriminal, sport atau berita politik, pokoknya semua gue baca aja.
Karena, menurut gue orang yang berpengetahuan luas itu keren. Dan sempet juga dulu pengen jadi pembawa berita gitu deh. hhe. Gue mah gampang suka sama suatu profesi, asal menurut gue keren kayaknya pengen jadi kaya gitu. Labil banget deh hoho.

Ngomongin soal berita nih yaa, akhir-akhir ini banyak berita aneh-aneh. Yaa tentang dunia politik yang semakin aneh, hukum apalagi, dan masih banyak lagi kalo mau dibahas satu persatu -_-
Tapi gue nggak mau sok tau ngebahas berita aneh yang berat-berat kaya politik dan hukum. Gue mau bahas 3berita aneh yang bikin gue geleng-geleng kepala dan elus dada.

Pertama, tentang seorang kakek yang "katanya" bertelur. Bisa dilihat disini selengkapnya ~> Kakek yang "mengaku" bertelur
Waktu pertama baca judulnya gue nggak begitu tertarik. Gue menganggap bahwa di dunia ini ada banyak hal yang memang nggak bisa dijelaskan dengan nalar ataupun ilmu pengetahuan. Jadi buat gue, benar enggaknya berita itu sama sekali tidak mempengaruhi kehidupan gue ataupun hajat hidup orang banyak. Tapi, setelah gue mengabaikan beberapa judul berita tentang itu kakek, akhirnya terkuaklah kebohongan berita tersebut. Dinkes memeriksa telur tersebut, dan ternyata itu adalah telur ayam yang berusia beberapa minggu. Lagipula menurut dunia kedokteran, hal itu terbilang mustahil. Para ahli sih bilangnya kalo si kakek itu cuma halusinasi. Akhirnya si kakek itu rencanya akan diperiksa kejiwaannya. Ada-ada aja si kakek..

Setelah berita kakek yang dinilai mengada-ada, berita kedua yang aneh adalah tentang bocah yang "mengaku" dari tahun 2035. Bisa dibaca disini ~> Bocah yang "mengaku" berasal dari tahun 2035
Kesan pertama gue baca judul berita itu cuma geleng-geleng nggak percaya. Berita itu ramai dari social media Facebook. Nggak puas sama isi berita, gue langsung cari facebook bocah penjelajah waktu tersebut. Dan ternyata baru beberapa hari muncul akun bocah tersebut, langsung banyak likers. Satu persatu gue baca statusnya. Dan asli pengen ketawa ngakak liat status tuh bocah bahasanya campur-campur dan sangat-sangat ngelantur. Setelah ditelusuri lagi, ternyata si pemilik akun itu anak SMP di Palembang. Tentu akun tersebut dibanjiri bully-an dari para facebookers. Selain ejekan dan bullyan, ada saja pihak yang memaklumi imajinasi Putra Kandias. Berita terbaru akun tersebut palsu. Foto-foto yang ada diambil dari seorang anak siswa SMP di Palembang. Tapi kalopun iya bener, kata gue namanya juga masa pertumbuhan, anak SMP berimajinasi wajar lah. Tapi nggak pake diposting dan bikin sensasi segala, hahaha. Duh dek..


Setelah berita tentang halusinasi si kakek dan imajinasi si bocah SMP. Kali ini berita serius yang aneh dan bikin miris. Bukan cuma halusinasi dan imajinasi, tapi beneran sampe masuk (maaf) Rumah Sakit Jiwa. Baca disini beritanya ~> Anak masuk RSJ akibat kebanyakan les
Nggak percaya, tapi beneran kejadian. Miris, sedih, nggak tau gimana perasaan gue baca berita ini. Pasalnya, umur si anak itu baru 6 tahun. Persis seperti adek gue, neng oi. Ya Allah, beberapa hari yang lalu gue becanda sama adek gue. Seneng banget bisa ngejailin dia, liat dia ketawa terbahak, nemenin dia nonton film kartun dan banyak hal yang gue lakuin bareng dia selama disini. Dan di tempat lain, bocah malang itu malah harus sampe masuk RS Jiwa gara-gara di forsir buat les ini dan itu.  Ketika ditanya, sibocah jawab angka-angka dan perhitungan. Selain itu, dia juga ngelantur bacain doa-doa yang udah dia hapalin sama guru ngajinya. Bocah itu langsung takut tiap kali ada orang yang berpakaian seperti guru lesnya. Sekarang si ibu bocah itu cuma bisa nangis liat buah hatinya kaya gitu. NYESEL kan buuuu? T~T (antara gedek sama kasihan sama si ibu itu)
Gue nggak berhak sih nyalahin si ibu itu. Dari berita ini, buat pembelajaran gue aja kedepannya kalo jadi ibu, atau ngasih tau mama buat nggak forsir adek gue.

Dari beberapa berita itu, gue bersyukur punya keluarga sederhana yang selalu ada buat gue. Mereka selalu support gue dalam hal positif apapun. Yang terpenting adalah, semua hasil akan berbanding lurus dengan sekeras apa usaha dan doa kita selama ini. Nggak usah muluk-muluk lah, hadapi aja dulu yang ada di depan kita. Punya mimpi itu harus, tapi jangan terlalu tinggi supaya jatuhnya nggak terlalu sakit. Imajinasi itu perlu, tapi usahakan sewajar mungkin dengan realita yang ada. Ketika nggak sesuai, kecewanya juga nggak terlalu dalam.


Komentar

  1. Hahahaha, yg ttg anak dr thn 2035 itu yg kocak... aku ga ngikutin sih, tp sempet baca sekilas2 gitu.. memang makin kesini berita2 kok makin ngaco ya mba -_- Kyk g ada yg lebih bonafid yg bisa ditulis ama jurnalis jaman sekarang ..dan yg sebelnya itu, semua ttg yg jelek2... dikit bgt berita yg menyebarkan cerita positif, yg bikin semangat..memang sih yg jelek ttp perlu diberitain.,...untuk pembelajaran...tp mbok ya disaring antara berita jelek ama berita ngaco :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kasian itu anak jadinya kan dibully :D
      hmm, semakin banyak berita jelek semakin banyak yg ngikutin.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H