Islamic Book Fair 2015




Akhirnyaaaaa, kesampean juga ke IBF (Islamic Book Fair) yang diselenggarakan di Istora Senayan. Padahal gue tau ini dari jauh-jauh hari, dan baru bisa dateng dihari terakhir. Fyuh~ Jagoan selalu datang belakangan~

Tadinya gue mau berangkat pas hari kedua tanggal 28 Februari, tapi nggak sempet dan gue yakin emang belum ditakdirkan kesana. Dan pada hari berikutnya 1 Maret, gue pulang kampung baru balik lagi kemaren tanggal 7 Maret. Walaupun masih betah dirumah, gue harus cepet-cepet pergi lagi ke Jakarta. Karena ada satu mata kuliah lagi yang belum UAS. Dengan berat hati gue meninggalkan rumah dan keluarga gue. Tapi ternyata selalu ada hikmah dibalik kejadian yang tidak menyenangkan. Yaitu, gue bisa dateng ke IBF dan siap memperbanyak koleksiiiiiiiiiii.

Jadi, dihari minggu yang mendung disertai hujan dan bikin galau, gue pergi ke kampus. Dari kemarennya, gue udah excited banget sambil ngabarin temen-temen via sms, ngasih tau besok hari terakhir IBF dan ada diskon besar-besaran *loncatkegirangan* *nggakadarespon* 
Tapi karena temen-temen nggak ada yang minat, akhirnya cuma gue dan kakak gue yang pergi kesana. Jadi, setelah UAS selesai kira-kira jam 3 sore, gue langsung buru-buru cabut dari kampus. Takut keburu bubar. Hehe.
Tapi lucunya, gue sama kakak gue adalah dua bersaudara yang buta arah. Akhirnya minta bantuan deh ke temen gue "Sely" buat nunjukin jalan sampe depan gerbang GBK. Heu~

Setelah masuk, kita tanya-tanya sama abang tukang parkir soal lokasi IBF dan akhirnya kita sampai ke tempat tujuan. Jengjeng~
Gue pegangan erat tangan kakak gue, karena disana rame banget ternyata. Secara kan hari terakhir yaa. Huft~


Dan gue baru tau ternyata bukan cuma buku-buku aja yang dijual. Ada banyak baju muslim muslimah dan tetek bengeknya juga toh disana. (Oalah katro tenan, hampir tiga tahun di Jakarta baru tau ada acara hebat kaya gini). Sempet ngiler ngeliat gamis plus bergo yang warnanya kalem banget. 


Kalo nggak buru-buru inget tujuan gue dateng buat beli buku, bisa-bisa gue malah terhipnotis buat beli baju-baju muslimah itu. Heu~
Setelah komentar "lucu, lucu" sama beberapa baju, gue sama kakak gue pun mulai berburu. Yeaaah BERBURU DOMBA~ (mungkin itu berbulu)~ Okay, forget it~


Kita berdua sebenernya nggak ada persiapan apa-apa buat mencari target perburuan. Yang kita tau cuma cari-buku-apa-aja-deh-langsung-beli-dan-yang-penting-jangan-melebihi-budget. Hehe.
Karena gue suka buku Tere Liye, akhirnya dikesempatan langka itu gue cari buku Tere Liye buat melengkapi koleksi yang udah ada.
Tanpa ba-bi-bu lagi. Gue langsung beli 7 buku Tere Liye. Gue pikir "ah kapan lagi ada diskon kaya gini. Apalagi buku-bukunya Tere Liye itu Best Seller dan terkenal mahal buat kantong mahasiswa perantauan kaya gue."


Karena penjualan buku sesuai stan Penerbit, gue sama kakak gue agak kesusahan juga nyari buku-buku yang gue pengen. Dan sampai di panggung utama, ternyata lagi ada tausiyah Ust. Felix sama ust. Salim A Fillah. Karena gue buru-buru dan hari mulai sore, akhirnya gue nggak merhatiin duet ustadz keren itu. (keren ilmunya lohya).

Sampe disalah satu stan deket panggung utama, gue malah tergiur oleh godaan Supernova (Dee). Gilaaaaak diskon 30%, langsung deh gue beli lima-limanya. (Supernova; KPBJ, Akar, Petir, Partikel, Gelombang).

Alhasil 12 buku sudah ada ditangan. Hasil berburu yang luar binasa, membinasakan uang jajan  gue selama satu bulan. Dan sepertinya kaki dan tangan ini lelah. Kita berdua bergegas meninggalkan kerumunan itu menuju tempat parkir.

Karena lelah, lapar dan belum sholat, kita cepet-cepet pulang deh.
Inilah yang terjadi kalo beli buku sama kakak gue. Nggak ada yang bisa jadi rem. Gue nanya beli buku yang mana, jawabnya terserah yang dede suka aja. Hayah. Jadi intinya kita berdua kalap liat diskon disana-sini.

Tapi worth it lahyaa. Semoga saja. 
Walopun tadi nggak kesampean ikutan bedah buku "Rindu" sama sesi book-signing sama Tere Liye. Hiks.



Hasil berburu



Komentar

  1. boleh loh kalo mau ngirimin saya buku-buku hasil berburunya *dijitak

    anyway, salam kenal. ini kunjungan pertama saya. dan saya siap untuk follow ini blog hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah mau berkunjung apalagi follow hehe. salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Yang Bulan dapet diskon berapa, mba? Asyik ya bisa main ke sana. Aku belum pernah sekalipun. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang Bulan harga asli 88ribu, jd 78ribu. lumayan hemat 10ribu hehe. itupun dapet di stan lain. soalnya di stan gramedia malah keabisan. wah iya sayang banget. fufu.

      Hapus
  3. weleh banyak banget, kak, saya juga deteng pas hari terakhir. Bener. Banyak diskonnya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, mumpung diskon gede-gedan di hari terakhir :D

      Hapus
  4. Belum sempet main ke sana
    Tapi ulasan dan pengalaman yang sangat menarik

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah mudah-mudahan tahun depan bisa dateng hehe.
      makasih sudah berkunjung.

      salam kenal juga :)

      Hapus
  5. Hahaha... Kalo saya sih, dari rumah udah ngitungin dan ngejatahin berapa yang mau dibelanjakan ama ongkos transprtasinya. plus uang darurat di kaus kaki. Jadi bisa ngerem belanja. Tapi kadnag, karena itu pulangnya jadi agak nyesel "Coba tadi bawa uangnya lebihan."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya saya bukan planner yg baik. Niat utamanya sih Bulan - Tere Liye. Tapi malah kebablasan :D

      Hapus
  6. izin membaca dan menyimak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, dengan senang hati :)

      makasih sudah berkunjung :))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H