My Little Angel

Heyhey jumpa lagi bersama aas disini *nyanyialameisyi*
Nggak berasa udah ketemu pertengahan tahun aja nih gais..


Cepet banget yaa rasanya, perasaan baru kemaren Mei, perasaan baru kemaren taun baru, perasaan baru kemaren gue masuk kuliah, perasaan baru kemaren gue lahir *udahcukup!! -_-
Lu tau nggak kenapa waktu terasa cepat berlalu? seperti hari cepat berganti, perasaan baru kemaren senin besok udah senin lagi aja. Jam berganti dengan cepatnya, perasaan tadi gue barusan bangun diteriakin adek gue dirumah dan sekarang udah mantengin leptop dikosan jauh dari rumah. Dan seterusnya dan seterusnya. Huft, begitu terus dan terus begitu.. *apasih*
Katanya kalo lu ngerasa waktu cepat berlalu artinya lu menikmati saat-saat itu. Kayak misalnya lu lagi ketawa bahagia bareng keluarga lu, dan rasanya moment-moment kebahagiaan itu berlalu begitu cepat. Iya kan?! itu menurut gue, dan menurut gue juga ketika momennya sedih atau sedang berduka cita rasanya waktu lamaaaa banget berlalunya. Padahal lu pengen cepet-cepet derita itu udahan dan hari buruk pun berganti.. Gitu nggak?!
Yah begitulah waktu. Begitulah hidup. Dan seperti itulah setiap harinya.
Gue yakin bukan gue aja yang ngerasain kaya gitu, melainkan seluruh umat manusia di dunia juga merasakan hal yang sama.. *soktau* hehehe


Tapi nih yah sebenernya kalo lu tau waktu terasa cepat berlalu pasti ngeri deh, kenapa? soalnya semakin waktu terasa cepat adalah tanda-tanda akhir zaman. Na'udzubillaahimindzalik.. T_T

Dari Sa’d bin Sa’id al-Anshari dari Anas bin Malik RA, bahwasanya ia berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan terjadi hari Kiamat sebelum sampai zaman itu menjadi saling berdekatan. Maka satu tahun seperti satu bulan, satu bulan seperti satu Jum‘at (pekan) dan satu Jum‘at seperti satu hari dan satu hari seperti satu jam dan satu jam seperti nyala api (hanya sekejap)” (HR. Ahmad bin Hambal rahimahullah dalam Musnadnyano.10956, dan At-Tirmidzi dalam al-Jami’ish shahih Sunan at-Tirmidzi no.2332 dari Anas RA dan dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani dalam Shahih al-Jaami’ no.7422)

Eh kenapa bahasannya jadi ngeri gini deh tentang kiamat?! padahal gue kan mau sharing pengalaman gue beberapa hari kemaren pulang kampung -_-
Oke lupakan tentang waktu cepat berlalu dan akhir jaman gais.. Gue mau bercerita tentang hari yang ditunggu-tunggu beberapa bulan terakhir. Yaitu kenaikan kelas adek gue, dari nol kecil naik ke nol besar. Amazing bukan?! hahaha
Nah ceritanya, pada suatu hari.. etdah..
Pada hari minggu kuturut ayah ke kota.. elaaaah..


Oke serius yaa, serius..
Waktu sebulan terakhir mama bilang kalo neng (panggilan adek gue) pas kenaikan mau bacain puisi. Actually, bukan mau sih.. tapi emang kebagiannya baca puisi. Jadi, di TK neng itu kalo akhir tahun setiap siswa/i-nya emang kebagian perform. Ada yang baca doa sehari-hari, ada yang pidato, ada yang nyanyi lagu anak-anak dan ada yang baca puisi. Nah, adek gue kebagian baca puisi. Jangan ngebayangin yang terlalu gimana gitu, soalnya puisinya juga ringan banget kok buat anak TK.. cuma 3baris :D
Gue sebagai kakak yang baik pasti menunggu-nunggu hari itu dong yaa. Jadi pas hari Kamis gue pulang deh, kebetulan hari Jum'at dosen gue juga katanya nggak bisa hadir. Yaudah deh kesempatan emas buat gue berniat pulang kampung ( ^^)9 hohoho
Acaranya hari Sabtu, pagi. Malemnya itu acara haul dan khataman. Sekolah TK-nya emang berkontribusi dengan Ponpes Assalafiyah. Sedangkan Ponpes Assalafiyah ini tempat gue ngaji dulu jaman SD. Kalo pagi acara anak TK, malemnya acara anak pondok.
Hari sabtu pun tiba, akhirnya tibalah waktu perform. Adek gue dengan ketidaksabarannya terus bertanya kapan dia maju kedepan. FYI, adek gue ini cewe, tapi agak tomboy. Walaupun akhir-akhir ini dia mencoba untuk menjadi anak cewek yang manis dengan acara pake anting strawberry. Tapi kelakuan dan cara berpakaiannya tetep aja tomboy (~'-')~
Namanya juga anak kecil, pasti nggak sabaran. Udah mah sebelum naik panggung dia lepas kerudung mulu dan maenan super aktif yang bikin dia keringetan. Finally, setelah acara wisuda anak TK nol besar. Tibalah waktu perform anak-anak. Ada yang ber-grup, ada yang duo, ada yang sendiri (sendiri? jomblo yaa?) ._.
Nah gue kirain neng perform sendiri gitu kan, namanya juga baca puisi. Ternyata dia duo gitu entah sama temennya. Gue sama sodara gue bergegas berdiri didepan panggung buat videoin sama ngambil foto. Alhasil? Hasil rekaman yang gue dapet 37detik -_-


Mau upload video tapi lemot bet ('-' )/ jadi cuma foto aja bisa gue pamerin huwoww..
Udah mah video itu berisik sama suara anak-anak lainnya yang ada disekitarnya T~T
Tapi gue nggak nyesel walopun cuma dapet video berdurasi 37detik, karena itu adalah salah satu alesan gue pulang. Alesan lainnya? yaa tentu ketemu dan kumpul sama keluarga ({})

So, buat kalian yang hidup bareng keluarga harusnya lebih bersyukur. Bersyukur bisa dengerin omelan sayang ibu tiap hari, bersyukur bisa liat wajah teduh bapak tiap hari, maen-maen sama adek/kakak tiap hari. Nggak perlu nunggu liburan dulu baru pulang, tiap hari ketemu. Makan bareng, ngobrol bareng dan hal-hal yang gue lakuin paling sering minimal sebulan sekali :')
Mending gue, apa kabar yang berada di lain pulau atau lain negara? nunggu berbulan-bulan dan bertahun-tahun dulu nunggu moment kaya gitu. 
Maka sekali lagi, bersyukurlah kalian yang bisa tiap hari membuka dan menutup mata dikamar kalian yang hangat. 

"Teman silih berganti, keluarga tempat kembali." 


Ohiya, neng juga jadi salah satu siswa/i yang aktif. Hehe congrats. Always be mylittle angel, forever :3


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H