Debat Capres-Cawapres



Baru kelar nonton Debat Capres-Cawapres putaran pertama dari lima rangkaian debat yang diadakan KPU. Tema debat malam ini adalah "Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum". Weits.. seperti yang kita tau bahwa pengguna socmed di Indonesia tergolong sebagai pengguna yang sangat aktif. Jadi nggak heran kalo di Twitter #debatcapres udah bertengger aja jadi TTWW teratas.
Buat gue yang baru mencoba mendalami tentang Pilpres dan sebagai peserta yang masih galau mau milih siapa, debat kali ini masih belum bikin gue puas. Pertanyaannya muter-muter, jawabannya bolak-balik huahaaa dan sesi debatnya pun bentar banget.
Hehe maklum masih pemanasan.. baru putaran pertama toh? jadi masih ada 4kali debat lagi yang "mungkin" bakal lebih seru. aseeeek.
Ohiya, debat tadi agak memanas gara-gara pertanyaan dari JK buat Prabowo. Gue rasa, pertanyaan JK tentang pelanggaran HAM pada Prabowo melenceng dari perintah moderator yang meminta bahwa pertanyaan harus berkaitan Visi-Misi. Menurut gue jawaban Prabowo cukup jelas sih. Walaupun mungkin hal ini bikin trending topic juga yang cukup ramai. Entah itu terkait pertanyaan JK yang katanya tidak sesuai sikap negarawan atau kurang puas atas jawaban Prabowo yang terlalu menggebu-gebu.
So far.. gue memilih buat jadi pihak yang netral. Gue sendiri masih butuh waktu buat yakin seyakin-yakinnya sama capres-cawapres terpilih.
Nah dengan sering nonton berita, nonton acara debat, baca berita dari media cetak maupun online merupakan survey gue secara pribadi buat mengenal lebih dekat para capres-cawapres.
Seperti yang gue sampein di postingan sebelumnya bahwa gue nggak setuju sama bertebarannya black campaign dan maraknya Jarpendos. Gue sih mau mengajak bagi semua orang yang mempunyai hak pilih, entah itu pembaca blog gue atau bukan. Ayo kenali capres-cawapres yang paling ideal untuk Indonesia di jaman sekarang ini, tentu dengan cara yang sesuai dengan koridor yang telah ditentukan. Bukan malah percaya black campaign dan ulah-ulah Jarpendos, bukaaan.
Gunakan hak pilihmu 9 Juli nanti gais..




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H