Marhaban Ya Ramadhan..


Marhaban ya ramadhan.. Alhamdulillaahirabbil'alamiin ya Allaah suka nyes gitu kalo udah nonton iklan atau acara-acara ramadhan di tv. Bersyukur masih dikasih umur ketemu ramadhan, masih dikasih nikmat sehat dan rasa kangen yang luar biasa karena ini tahun kedua gue harus ngabisin sebagian waktu puasa lebih sedikit dirumah. :')
Oiya, tahun ini lagi-lagi penentuan ramadhan mesti nunggu sidang isbath. Entah sejak beberapa tahun kebelakang kok ramadhan makin riweuh gitu nggak sesuai kalender. Kan setau gue, dulu nggak ada nunggu sidang isbath buat menentukan 1 Ramadhan atau 1 Syawal. Tapi nggak tau deh sekarang jadi begini. Gue sebagai awam sih yaa ikut yang ngerti aja. 
Usia makin dewasa, sikap juga lagi proses buat dewasa. Jadi gue juga nggak serta merta ikut-ikut aja. Kalo kata ust. felix siauw mah "mau ambil pendapat hisab, rukyat lokal atau rukyat global, selama tahu dalilnya, it's ok. memahami dalil itu yang penting." 

Jadi intinya, sekarang jamannya canggih men. Jangan males searching dari internet. Maen internet jangan cuma online socmed, tapi juga harus belajar banyak hal gitu yang nambah wawasan. Kalo gue pribadi sih mungkin dari keluarga yang ngikutin pemerintah jadi yaa mengawali puasa tanggal 29 Juni nanti. Kalo buat Muhammadiyah sih besok udah mulai puasa. Tapi yasudahlah kata ust. felix lagi "beda fiqih memang ada, penyatuan islam mari kita segerakan. mari hormati perbedaan, sekarang mari sambut ramadhan."

Gue cuma pengen ramadhan taun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, kalo bisa nggak ada bolongnya #udahituaja #eh


Komentar

  1. semoga ramadhan ini lebih baik ya, mba. aamiin. *saling doa*

    BalasHapus
  2. sepertinya sulit kalau ngga ada bolongnya
    cewek kan ada tamu bulanan, ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa makdartu ._. Pengennya sih gada yg bolong hehehehe

      Hapus
  3. Pulanglah buk, biar aku aja yg kerja.
    Gak pengen apa sahurnya berdua 😔
    Kangen kamu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H