Lately..

Haiiii world, lama tak bersua dengan entry blog gue yang satu-satunya iniiiii *pelukmonitor*. Actually, banyak hal yang terjadi beberapa hari ini. Mulai dari dipanggilnya gue buat magang, jatuh sakitnya gue dihari-hari terakhir puasa, pengumuman pilpres sampe ditanggalkannya jilbab marshanda. (yang terakhir itu korban infotainment, nggak ada urusan sama gue haha).

Syukur alhamdulillah mulai hari Jum'at (18/07/2014) gue mulai magang di detik.com. Seneng? pasti seneng banget lah yaa, karena gue nunggu-nunggu kabar baik ini. Yaa walaupun masih belum tau masa kerjanya berlaku sampai berapa bulan, at least gue udah punya kegiatan dimana temen-temen gue masih sibuk ngurus cv buat dikasih ke C&P (Coorporate & Placement).
Kerjaan gue juga nggak terlalu berat sih (yaiyalah orang bukan jadi kuli bangunan), maksud gue.. selama 4 hari gue kerja belum ada kendala berarti seperti yang gue takutkan kalo ngebayangin kejamnya dunia pekerjaan. Paling kerjaan gue cuma suruh mantengin email masuk dan input-input data aja. Selebihnya masih banyak waktu luang buat gue online (termasuk bikin postingan ini hehe). For your information, gue nggak gabut loh. Setelah gue tanya, gue termasuk divisi mobile. Bagian yang berhubungan dengan seputar mobile.. contohnya games, info apapun, atau ada keluhan nah itu bagian gue yang menangani. Jadi emang tiap harinya nggak banyak kerjaan hehe.
Dalam kabar suka pasti diiringi kabar duka. Sebenernya gue yang lebay hehe, duka juga nggak duka-duka banget sih.. cuma duka aja (apasih?). Gue berduka karena nggak bisa pulang cepet buat mudik. Padahal gue udah janjian sama temen-temen SMA buat buka bareng. Mulai dari temen geng, temen organisasi, temen sekelas, temen jalan-jalan sampe temen curhat. Pantes aja Ramadhan didaulat sebagai bulan penuh berkah, selain kebaikan yang datang silih berganti. Ramadhan selalu dijadikan ajang buat silaturrahim antar teman lama. Tapi.. itulah hidup, apapun yang terjadi pasti selalu ada resikonya. Terlepas dari hal baik ataupun  hal buruk yang kita dapatkan, the risk is always exist.
Hidup itu pilihan, dan gue harus milih salah satu diantara dua. Gue harus milih apa yang jadi kebutuhan dan apa yang jadi kesenangan. Itu.. *nunjukkamera*

Beralih dari kabar gembira magang gue, selalu ada hal yang tidak diinginkan terjadi dalam hidup kita. Iya pasti, di hari kedua kerja gue malah sakit. Huft~
Siapa sih yang mau sakit, apalagi dihari-hari pertama kerja. Pasti nggak ada lah, tak terkecuali gue. Sakit itu bisa berupa teguran atau malah jadi ajang buat digugurkannya dosa-dosa. Tapi kalo kata gue mah, ini sih teguran karena gue yang terlalu memforsir badan gue.
Gue suka males-malesan makan kalo dateng waktu buka puasa. Bukan mau sok-sok diet sih, cuma yaa males aja. Rasanya minum sama nyemil dikit aja perut udah kenyang. Dan hal itu berulang-ulang selama 3 hari dan ditambah waktu tidur gue berantakan, yang akhirnya menyebabkan tubuh gue tumbang tak berdaya. Mencoba protes atas apa yang gue lakukan sama mereka -_-
Sampai hari ini sakit gue udah agak mendingan, cuma sisa batuk dan agak sedikit lemes aja. Tapi gue tetep paksain kerja karena ini awal karir gue #tjieh

Nah kemaren itu 22 Juli fix pengumuman hasil akhir rekapitulasi KPU, dan Jokowi-JK menjadi presiden terpilih. Congrats pak, jangan lupa PJ #loh?
Seneng nggak seneng sih, perasaan gue biasa aja.. Flat. Nothing special.
Semoga apa yang ditakutkan selama ini terkait berita syiah, zionis dan sejenisnya itu nggak bener. Dan Indonesia pun jadi lebih baik lagi. Dan seperti slogan nomor 2, Indonesia Hebat.
Gue nggak mau punya ekspektasi lebih sama Presiden terpilih. Sebelumnya juga nggak punya sih haha. Toh sama aja, Presiden juga manusia. Nah, buat apa berharap lebih sama manusia? Kalo mau dapet yang terbaik kan dilihat dari usaha kita. Have u do the best yet?

Buat yang udah saling ngotot mendukung capres pilihannya nanti lebaran jangan lupa maap-maapan. Nggak baik marahan lama-lama, apalagi sesama muslim mendiamkan saudaranya selama 3 hari ada dalam hadits. Suka atau enggak, it's happening.

Soal ditanggalkannya jilbab marshanda.. Itu bukan kapasitas gue buat mengomentari xD

Tidak semua yang kita harapkan bisa terjadi. Semuanya hanya masalah waktu. Waktu yang akan menjawab semua dengan segala kepastiannya.


Komentar

  1. Harapan jangan terlalu tinggi buat RI1 yang baru nanti. Tapi, kalau untuk DKI1 yang baru harapan tinggi boleh saja, karena sudah terbukti galak namun bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha yap betul :D kata pak Ahok: "orang indonesia itu gabisa diajak baik2, harus digalakin dulu baru baik." Hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H