Tuhan, Maaf, Kami Sedang Sibuk

Tuhan, Maaf, Kami Sedang Sibuk merupakan buku motivasi islami ke-sekiannya bang Ahmad Rifa'i Rif'an. Menurut gue dari judulnya aja ini buku udah menarik banget, apalagi isinya.. weits keren deh. Kebayang kan gimana sok sibuknya manusia terhadap Tuhannya. Yaampun bentar deh, Tuhan (Allah SWT) yang Maha Segalanya dinomor-dua-kan, malah memprioritaskan hal-hal duniawi dan tetek bengeknya. 
Jujur sejujur-jujurnya, baru buka lembar pertama aja hati gue udah bonyok-bonyok berasa abis ditonjokin sama isi buku yang sesuai banget sama kehidupan manusia jaman sekarang, wabil khusus gue. 
Bang Ahmad Rifa'i Rif'an meramu buku ini dengan bahasa yang ringan, bahasa yang pasti semua orang ngerti dan langsung ngerasa "hmm, kayaknya gue kesindir deh."
Gue cuma bisa istighfar membaca disetiap halamannya. Betapa angkuhnya gue, betapa sombongnya gue, betapa banyak hal-hal yang mendekatkan pada Allah justru malah banyak gue tinggalin. Kalian bisa baca permohonan itu di postingan gue sebelumnya disini ~> Tuhan, Harap Maklumi Kami 

Emang sih kita nggak langsung ngomong kaya gitu ke Tuhan, tapi secara tidak langsung memang gitu kenyataannya. Kita terlalu sibuk akan urusan duniawi sampe lupa masih ada akhirat yang menanti. Boro-boro buat ngerjain yang sunnah (shalat sunnah, puasa sunnah), yang wajib aja kita ngeluh. Even kita sombong, lupa untuk bersyukur padahal tiap harinya Tuhan nggak pernah lupa ngasih rezeki ke kita, walau hanya sekedar hembusan nafas dan detak jantung normal.
Di buku ini juga bukan cuma mengupas tentang ketauhidan, tapi juga bagaimana menjadi manusia yang bisa menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat (masih dalam koridor mengedapnkan akhirat pastinya).
Jadi buat siapapun kalian yang butuh pencerahan dan bahan perenungan seperti gue, tepat banget milih buku bang Ahmad Rifa'i Rif'an ini.
Dimulai dengan Menata Hati Membenahi Nurani, lanjut Baitii Janatii, Memancarkan Cahaya Surga Di Tempat Kerja, terakhir Memperkokoh Semangat dan Visi Hidup.
Recommended.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H