Alangkah Lucunya Negeri Ini


Alangkah lucunya negeri ini. Pernah nonton film karya Deddy Mizwar yang satu ini?
Hmm mungkin ada yang udah ada juga yang belum kali yaa. 
Gue adalah orang yang pengen banget nonton film ini, karena jujur gue tertarik sama judulnya yang "nyeleneh".
Dan beneran aja gue salah satu orang yang nonton film itu lebih dari satu kali, dan pada waktu pertama kali gue tonton itu.. jengjeng endingnya bikin gue nangis (emang dasar cengeng -_-).
Buat yang belum nonton mending tonton deh, kalo menurut gue sih film Indonesia yang recommended.
Btw, honestly gue nggak mau ngomongin film ini hehe. Jadi ngapain?
Entah kebetulan apa emang film itu terinspirasi dari fakta Indonesia yaa. Tapi gue lagi ngerasa lucu aja sama keadaan Indonesia sekarang. Terutama persoalan Pilpres. Okeeee, pilpres lagi pilpres terus pilpres selamanya (/._.)/
Kenapa pilpres lagi? Kejadian lucu kembali terjadi sekarang terkait Quick Count atau Hitung Cepat.
Hmft, nggak ada habisnya kelucuan negeri ini memang. Masa kampanye sudah berlalu, sekarang ribut soal perbedaan hasil Quick Count. Beberapa lembaga survey menyatakan bahwa Jokowi-JK unggul, dan lembaga survey lainnya menyatakan Prabowo-Hatta yang unggul.
Dan kedua pihak sama-sama mendeklarasikan bahwa dirinya-lah yang menang menurut hasil Quick Count. 
Padahal hasil resmi dari KPU sendiri akan diumumkan 22 Juli nanti. Kan udah pada sotoy aja -,-
Ini nih yang salah dari kita. Dimana media yang harusnya netral malah ikutan berpolitik (you know what I mean). Jadi deh, rakyat dibingungkan oleh perbedaan hasil survey.
Actually, all it's simple. Kita nggak perlu resah ataupun gelisah ngeliat survey-survey tersebut. Keep calm and stay cool aja sih. Caranya yaa dengan bersabar nunggu keputusan resmi. Whoever becomes President, just make Indonesia better. Indonesia Bangkit or Indonesia Hebat. Whatever. That's their way.
Allah Maha Tahu, kita jangan sok tau.
Dan hey tau nggak sih.. disaat kita bersorak sorai pesta demokrasi, di Palestina sana saudara kita lagi dapet musibah. 
Gue turut prihatin atas apa yang terjadi beberapa hari terakhir di Gaza. Di twitter pun hestek Gaza/Palestine lagi jadi TTWW. Ah ngerinya kalo ngeliat korban-korban yang jatuh itu kebanyakan anak kecil. Sebegitunya mereka membela Islam. Dan gue harap sih Presiden yang akan datang bener-bener bisa ngebela Palestina seperti salah satu janji mereka.
Well, that's life. Dimana ada suka pasti ada duka. Di negara kita sedang berpesta, di Palestina sedang tersiksa. Jerman menang banyak, Brazil menangis serak. 
Hhhh sometimes there's things can't we control. Pray is the best things we can do it.


Komentar

  1. Saat ini yg bisa kita perbuat utk Palestina, berdoa dan berdonasi. Semoga Allah lindungi mereka :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ka, bukan cuma #PrayForGaza tapi #ActForGaza

      Hapus
  2. salam kenal ya, Aas. Boleh dong aku ngasih hadiah kecil, tolong diterima ya :D ~> http://bit.ly/TUSjvB

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H