Jum'at.
Seperti biasa, gue berangkat ke kantor menggunakan motor, selama perjalanan yang harap-harap cemas gara-gara penanda bahan bakar udah condong ke warna merah. Akhirnya sampe juga ke pombensin terdekat. 
Kalo jam berangkat kerja atau pulang kerja, gue lebih milih pombensin milik asing. Selain karna gue bukan pemakai bbm subsidi, gue juga males ikutan antri yang panjangnya kaya nungguin naik wahana dufan.
Ini bukan soal cinta produk Indonesia atau bukan ya, sama sekali bukan.
Oke, lanjutin deh ke cerita. Pas selesai pelayanan, ada percakapan singkat antara gue dan si mas pom.

Mas Pom : "mau berangkat ke sekolah ya neng?"

Gue bengong sebentar buat mencerna pertanyaan si mas pom itu. Setelah tersadar, gue sambil nyengir jawab : "hehe, mau berangkat kerja."

Mas Pom : "oh kerja ya, he kirain sekolah."

Hmm, yaps ini adalah pertanyaan yang sebenernya bukan pertama kali buat gue.

Sebelumnya waktu gue masih baru kerja, ada mas pegawai yang satu lift sama gue nanya.

Mas pegawai : "temen-temennya mana?"
Gue : "heh? temen-temen?"
Mas pegawai : "iya, ada temen nggak? adek magang kan?"
Gue : "oh iya magang, sendiri nggak ada temen."
Mas pegawai : "oh sendiri, emang sekolahnya dimana?"
Gue : "hmm, udah kuliah hehe."
Mas pegawai : "oh kuliah, kuliah dimana dek?"
Gue : "di LP*3I."

Awal tahun lalu juga ada yang nanyain kaya gitu. Waktu itu Januari 2013. Gue jalan-jalan sama cakra ke Kota tua. Tiba-tiba disamperin ibu-ibu yang nawarin jam.
Katanya jam itu asli dari jepang, and bla bla bla.
Ujung-ujungnya sih disuruh beli gitu. 
Anehnya, kita kaya kehipnotis dan beli jam samaan.
Huft, karena itu ibu-ibu keliatannya paruh baya, kita nggak tega buat nolak.
Di dalam percakapan itu, si ibu nanyain kita sekolah dimana? SMP apa SMA?
Lah kita berdua cengok.
Langsung aja jawab kalo kita mahasiswa.

Mugkin ada cerita-cerita yang sama tapi gue lupa. Intinya sih gue sering dikira anak sekolahan, walaupun umur gue udah 20.
Entah karena badan gue yang mungil atau muka gue yang babyface. Gue sih asik aja, asal jangan dikira bapak-bapak aja hehe.

Tapi enggak tau juga deng, gue jangan kege-eran, mungkin karena anak sekolah jaman sekarang keliatan lebih tua daripada gue.

Komentar

  1. hahahaha, disyukurin ajalah ;) ..usia nambah, tp muka ttp remaja :D ga perlu pusing mikir2 operasi plastik ato botox sana sini kayak artis2 ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya betul betul betul. lagian aku malahan seneng sih dibilang anak sekolahan :D

      makasih kunjungannya :3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H