Karena Statistika, Otak Kiri Gue Bekerja Lebih Keras Dari Biasanya

Minggu ini benar-benar minggu melelahkan rasanya. Alhamdulillah banget sih masih dikasih kesibukan sama Allah. Dengan begitu, hidup gue rasanya lebih berguna dan nggak sia-sia hehe.


Mulai September kan gue udah cerita kalo Sabtu-Minggu masuk kuliah lagi. Hari pertama gue excited banget, soalnya kangen sama temen-temen, kangen becanda bareng, ngerumpi dari A sampe Z, ngebully dims (becandaan doang kok hhe), dan banyak hal yang bisa bikin ketawa aja kalo bareng mereka.


Tapi setelah menjalani semuanya. Senin-Jumat kerja dan Sabtu-Minggu kuliah begitu seterusnya, akhir-akhir ini gue kangen rumah. Sayang banget nggak ada waktu luang buat pulang ke rumah. Kalo ijin kerja kan sayang, soalnya honor gue dihitung perhari, kalo nggak masuk kuliah sayang dua kali. Bayar full, masuk cuma Sabtu-Minggu, satu pertemuan 10SKS. Masa iya gue mau nyia-nyiain perkuliahan yang begitu amat berharga itu. Huft~


Mata kuliah pertama hari Sabtu selesai gaesss (Service Excellent), pertemuan ketiga langsung UAS! haha, hebat kan?! :D Mata kuliah pertama hari minggu (Sistem Informasi Manajemen) baru mau besok UTS+UAS. *menantimukjizat*


Dan Sabtu ini mulai mata kuliah baru, and u know what????
STATISTIKA BROOO, S-T-A-T-I-S-T-I-K-A!!! Oh My To The God!! 
~zoomin ~zoomout


Oke, cukup dramanya!
Gue terlalu mendramatisir keadaan aja sih hehe~
Yah jujur dari hati yang paling dalam sih, gue beneran SHOCK gaes!!
Hmm, tapi mau gimana lagi. Gue harus melawan kelemahan gue dalam menghadapi ANGKA.
Gue adalah anak IPA yang kesasar emang. Gimana enggak? Gue, 2 tahun di SMA jadi anak IPA, sebenernya lemah banget dalam hitung-hitungan. Baru liat angka aja, gue udah tau ujungnya udah kaya apa.


Iya sih, kata mereka yang ahli dalam bidang itu bilang kalo itu cuma sugesti, itu gimana cara kita mengatur mindset kita aja.
Tapi, bagi gue yang percaya bahwa Allah ngasih kelebihan dan kekurangan pada setiap manusia. Bahwa kelebihan gue bukan disitu, bukan eksakta atau apapun itu namanya.
Gue enggak bermaksud membenci atau secara ekstrem menolak pelajaran/mata kuliah dan sebagainya tentang hitung-hitungan. Tapi please, gue udah berusaha semampu gue dan gue nggak akan ahli di bidang itu.


Setelah 5hari kemarin berkutat dengan rekap dan tugas kantor, hari ini lengkap sudah otak kiri gue akhirnya terpakai kembali. Pak Herry a.k.a Dosen, ngasih tugas disetiap akhir pembahasan.
Antara pengen nangis haru dan ngenes sih. Gue terharu karena at least otak kiri gue akhirnya dipake juga, dan ngenesnya tadi tugas terakhir hampir aja nggak selesai ngerjainnya. Ya walaupun pada akhirnya selesai, tapi nggak tau gimana hasilnyaaa. Yang penting udah usaha.


Yep, hari ini gue mau terima kasih sama pak Herry selaku dosen Statistika yang udah membuat otak kiri ini bisa bekerja kembali, sampai 3 minggu kedepan otak kiri gue akan bekerja lebih keras dari biasanya.
Terima kasih juga buat Sely yang tadi duduk sebelah sama gue, kita sudah bekerja sama dengan semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang kita punya. Maap kalo tadi gue banyak nanya dan nggak paham-paham, hehe.


Komentar

  1. Hai ijin blogwalking ya ;-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link ini ya. Makasih:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H