Pro-Kontra Pernikahan Termewah Tahun Ini

Pernikahan termewah tahun ini, yang digadang-gadang menghabiskan puluhan milyar rupiah.
Udah tau dong, gue lagi ngomongin siapaaaaa?!!
Siapa?? Siapaaaa?!! Lebih kerassss *&#@$~

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina...
Hehe jujur yah, gue adalah salah satu orang yang ngikutin acara Janji Suci Nagita & Raffi


Dari dulu gue emang suka banget ngeliatin acara nikahan yang pake prosesi adat, apalagi adat sunda. Setiap denger degung (musik sunda di acara nikahan) itu hati gue kayaknya gimanaaaa gitu, haru bahagia, nggak bisa diungkapin dengan kata-kata deh.
Setiap ada artis atau public figure yang nikahannya ditayangin di tv, gue pasti seneng liatnya. Apalagi kalo pasangan itu emang cocok banget. Contohnya Raffi Gigi, (kata gue). Makin seneng aja deh liatnya.
Dan pernikahan Raffi Gigi ini yang paling lengkap penayangannya. Dari mulai pengajian, siraman, sampe midodareni. Lanjut besoknya akad, plus prosesi adat setelah akad.
Acara pengajian sama siraman itu Raffi pake adat Sunda, karena nggak mau melupakan dari mana dia berasal. Selebihnya, dari midodareni sampe akad itu pake adat Jawa seperti yang Gigi inginkan.
Widiw, gue hapal banget yak -,-


Pokoknya, 2 hari kemaren gue dikantor malah streaming acara itu. Padahal tv ada di setiap sudut haha.
Acara puncak akad orang-orang di kantor riuh bertepuk tangan atas SAH-nya pernikahan Raffi Gigi. Gue juga ikut seneng liatnyaaaa. ENVY aaaak~~

Terlepas dari berita kebahagiaan mereka, rupanya ada saja pihak yang kontra atas acara tersebut. "Baik atau buruknya kita, akan selalu ada orang yang tidak suka dengan kita. That's life!"

Gue nggak ngerti pelanggaran apa yang dilakukan Trans Tv dari acara ini. Kata netizen sih Trans Tv lebay nayangin nonstop acara Janji Suci. Dan menurut pendapat pengamat, Trans Tv menyalahgunakan hak siar atau frekuensi blablabla~~ apaan gitu gue juga kurang paham. Pokoknya ngebujuk KPI buat negur Trans Tv.
Dari hati yang paling dalam, dan menurut subjektifitas warga negara yang awam akan dunia broadcast. Kalo kata gue, dibanding bioskop indonesia di trans tv yang ceritanya horor tapi ditayanginnya siang hari itu.. Mendingan nonton acara Janji Suci Raffi & Gigi. Terlepas dari gue suka banget nonton acara nikahan dari jaman kecil, menurut gue apa salahnya ikut berbahagia sama acara tersebut?
Nggak suka?? Nggak usah nonton. Kuasa tetep ada di tangan kita loh. Ngapain repot-repot menggerutu kalo Trans Tv lebay lah, ini lah, itu lah. Kalo remote tv kita bisa kita matiin kapan saja kita mau.

Kadang gue nggak habis pikir sih sama orang-orang macam gitu. Mereka demen banget nonton sinetron remaja yang sok-sok dewasa. Dan sampe sekarang sinetron kaya gitu makin menjamur.
Katanya acara Janji Suci pembodohan, nggak sadar tiap hari udah dibodohi sama sinetron Gendeng-Gendeng Sering galau.


Masih suka heran sih, KPI sempet mau memberhentikan SpongeBob dan kawan-kawan. Tapi sinetron remaja masih merajai acara televisi tiap malem.
Oke oke, gue disini sebenernya bukan untuk bicara sok pintar atau apa. Tapi gue sebagai orang yang alhamdulillah masih dikasih akal pikiran yang sehat. Kalo nggak suka acara tv, gue matiin tv dan melakukan kegiatan yang "mungkin" lebih bermanfaat. Tidur misalnya, HAHA~

Negara ini menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia, jadi enggak heran kalo setiap orang merasa punya hak buat berpendapat.
Fine, Allah menciptakan kita dua tangan. Dan itu nggak akan cukup buat menutup mulut mereka yang membicarakan kita. Tapi dua tangan itu bisa menutup kedua telinga kita untuk tidak mendengar apa kata mereka.

#CMIIW


Komentar

  1. orang sirik aja itumah. gw yakin yang komplen klo jadi artis kata raffi, klo nikah juga ngelakuin hal yang sama.
    enak kan nikah di lipit tipi, itung2 ngurangin biaya dokumentasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyaa betul, yang penting mah simbiosis mutualisme :D

      Hapus
  2. Sama, aku juga suka liat acara nikahan, bawanya ikut bahagia, dan kalo lagi sungkeman aku malah yang terharu--"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H