Pernahkah kalian merasa rindu berat dengan seseorang, tapi tidak bisa berbuat apa-apa selain menikmati rindu itu sendiri.
Kau tidak bisa menemui orang itu karena satu dan lain hal. Pekerjaan dan kegiatan lainnya yang menuntut tanggung jawab dan profesionalisme tidak bisa ditinggalkan begitu saja dan memanjakan rasa rindumu.
Namun, taukah kau bahwa doa dan permintaan tulus yang tidak diucapkan dengan mulut itu lebih manjur.
Kemarin aku mendapati kejutan kecil yang diberikan Tuhan kepadaku.
Keluargaku, orang yang sangat-sangat aku rindukan tiba-tiba saja datang menemuiku.
Satu hari sebelumnya, aku mengutarakan kerinduanku dalam hati. Bertanya-tanya kapan aku bisa menemui mereka dan berecengkrama layaknya keluarga semestinya.
Dan tiba-tiba saja aku mendapat kabar bahwa Bapak, Mama dan adikku sedang perjalanan menuju Jakarta.
Sontak aku kaget mendengarnya. Karena yang aku tau, ada beberapa kesibukan dirumah yang tidak bisa ditinggalkan.
Namun, sekali lagi aku teringat bahwa jika Tuhan berkehendak apapun bisa terjadi.
Doa yang dipanjatkan dengan sepenuh hati cepat atau lambat pasti akan terkabul. Aku memang tidak bisa menemui mereka, tapi mereka bisa menemuiku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H