Nomaden

Sebelum memulai curhat tentang kepindahan kemarin, gue mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H.
Gue nggak sempet bikin postingan tentang Idul Adha soalnya dua hari kemarin gue sibuk pindahan nih. Huaaah ini berarti merupakan pindahan ke-EMPAT gue dan kakak gue selama hampir dua tahun di Jakarta :D
Iya, mungkin bisa dibilang kita (gue dan kakak) salah satu penganut paham nomaden, hehe.
Pindahan pertama itu cuma pindah kamar aja sih, masih dalam satu kost-an di Jl. Kramat Batu (Jaksel). Dari yang kamar ber-AC pindah ke kamar yang tanpa AC. Di kamar ber-AC cuma satu bulan, pindah ke kamar lain sampe empat bulan. Pindah lagi ke kost lain di alamat Jl. Mangga Buntu, cuma sampe empat bulan juga disana. Terus pindah lagi ke Jl. Madrasah, terakhir paling lama di Madrasah sampe 14 bulan/setahun lebih. Dan sampai pada akhirnya tanggal 5 kemarin fix pindah ke Jl. Asem daerah Cipete, Jaksel.
Rencana mau pindahan udah lama padahal, cuma belum nemuin tempat dan harga yang pas aja buat pindahan. Lagian dari kost Madrasah itu kita udah punya barang sendiri. Jadi harus siap budget yang lumayan kalo mau pindah-pindah. Dan hingga negara api menyerang, akhirnya terpaksa bulan ini juga kita pindah ke kontrakan tiga petak.
Kalo alasan tiga pindahan sebelumnya karena nyari tempat yang relatif murah, sedangkan pindahan terakhir ini bukan soal biaya seperti sebelumnya. Kaya yang gue bilang tadi, kalo setelah negara api menyerang gue dan kakak gue ngedadak pindahan bulan ini juga.
Nggak tau persis sih apa masalahnya, dengan dalih saluran air di kamar gue rusak menyebabkan bocor ke bawah dan yang punya kost minta gue buat pindah nyari kost lain aja. Gue sih nggak percaya gitu aja, soalnya alesannya nggak masuk akal gue. Kalo nggak punya masalah sama gue, itu kerusakan pasti dibenerin, bukannya nyuruh yang tinggal di kamar itu buat pindah. Iya kan?!
Dan ternyata permintaan itu bukan cuma sekali. Yang punya kost dateng ke kamar gue buat ngasih peringatan kalo gue disuruh cepetan pindah. Merasa terinitimidasi, akhirnya malem itu juga gue bilang ke kakak gue buat cepetan nyari kost baru.
Syukur alhamdulillah besoknya kakak gue dapet kabar kalo ada kontrakan tiga petak yang kosong. Udah lama punya keinginan buat dapet kontrakan tiga petak akhirnya tercapai juga.
Tapi harganya broooow, amazing spiderman HAHA.
Tapi kalo diliat dari tempatnya yang relatif baru, enak, nyaman sih menurut gue worth it.
Ini sekilas penampakan tempat baru gue


Gimanaaaa?
Paling depan ada ruang tv, ditengah jadi kamar tidur dan dibelakang tentunya dapur dan kamar mandi. Dan ternyata ada bonusnya, dibelakang dapur ada tempat nyuci+jemuran gitu. Jadi kan kalo masak, asepnya bisa langsung keluar hehe.
Kepindahan ini tentu melibatkan banyak orang. Abang-abang penyewa mobil sampe temen-temen yang udah ikutan bantuin. Jadi bisa kelar juga deh.
Gue selalu percaya kalo Allah ngambil sesutu yang kita miliki, pasti cepat atau lambat Allah ngasih pengganti yang lebih baik. Dan syukurnya, setiap momen kepindahan Allah selalu ngirimin orang-orang baik buat bantu beres-beres :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H