Ujian Pertemanan

Hari ini bener-bener full-feeling banget. Mulai dari deg-degan, seneng, panik, cemas, khawatir, capek, kecewa, malu, dan perasaan lainnya yang campur aduk jadi satu.
Pertama, gue bersyukur hari Sabtu ini masih dikasih kesempatan buat terus nyari ilmu disaat orang lain sibuk sama kegiatan santainya di weekend yang cerah ini. *menghiburdiri*
Kedua, gue bersyukur buat ujian lisan yang ternyata nggak semenakutkan yang gue bayangkan selama ini. Gue sempet cemas aja mau ujian lisan sama "dosen" yang satu ini, gara-gara cerita dari mulut ke mulut yang katanya menegangkan. Sampe-sampe ada salah satu mahasiswa yang nangis pas ujian. Entahlah penyebabnya apa, tapi ternyata.. Setelah gue merasakan sendiri ujian sama bapak ini nggak ada masalah kok. Heu~ sumbernya nggak valid.
Ketiga, gue bersyukur dapet ujian pertemanan macam hari ini.
Nah, soal ujian pertemenan itu berawal dari rencana beberapa temen yang mau main ke rumah gue (read; kosan).
Setelah selesai ujian, kita langsung bergegas buat ke rumah gue. Karena gue sama kakak gue tinggal nomaden (berpindah-pindah), jadi temen-temen tuh suka kepo sama tempat tinggal baru gue sama kakak gue. Sebenernya udah dari Oktober gue pindah, tapi baru ada waktu kaya sore ini aja buat pada main. Dan beberapa temen yang sempet main itu sebut saja mereka Alfi, Sely, Reda sama Ka Ocy. Sely sama Alfi bawa motor sendiri-sendiri, Ka Ocy bonceng Reda, sementara gue dibonceng kakak gue. Sampe jalan Wijaya kita berenti dulu buat beli rujak. Biasaaa laaah, cewek-cewek kalo ngumpul pasti makanan yang pas itu yang pedes-pedes. Setelah kurang lebih satu jam nungguin babe rujak nyiapin rujak pesenan kita, kita ngobrol-ngobrol aja berasa nggak bakal ada "HAL TAK TERDUGA" yang akan terjadi. Selain beli rujak kita juga beli eskrim durian sama gorengan. Ah biasaaa, cemilan para cewek kalo lagi kumpul. Heu. Apa kabar Alfi yang berjenis kelamin cowok? Ah samaratakan. 
Setelah semua pesanan selesai dan mau bergegas lanjut perjalanan, tiba-tiba Sely bilang kalo motornya nggak bisa nyala. Starternya mati total, nggak ada bunyi cengangas cengenges atau gimana. Nahloh!
Mau dicoba gimanapun si motor vespa ini tetep teguh pada pendiriannya. Celakanya, itu motor tanpa dilengkapi dengan alat penyelah (alternatif motor matic kalo starter mati). Kata Sely ini pernah terjadi sebelumnya gara-gara kabel starternya putus. Karena udah pasrah dan ngerasa nggak ada yang bisa, akhirnya kakak gue minta bantuan sama abang-abang penjual sekitaran situ. Alhamdulillahnya sih emang daerah itu rame, banyak pedagang disekitaran kantor jalan Wijaya.
Disambungkanlah tali tambang itu dari motor Sely ke motor gue. Kakak gue yang nyetirin, yang tenaganya lebih gede. Haha.
Sepanjang perjalanan, banyak yang ngeliatin kita. Banyak yang komentar kalo tali tambangnya itu kepanjangan katanya, nanti putus lah, bahaya lah, apalah apalah. Gimana sih, tadi katanya kedeketan takut nubruk. Sekarang kepanjangan. Aish -_-
Nahan ketawa, malu diliatin, serba serbi deh pokoknya. Udah mah setiap belokan itu pasti riskan banget buat jatoh. Berkali-kali motor gue atau motor Sely hampir ngeguling karena saling tarik menarik. Haha. 
Selama perjalanan panjang itu, entah dimana keberadaan si Alfi!! Ternyata dia ngeduluin jauh didepan dan dihubungin pun nggak bisa. Padahal dia harapan satu-satunya karena dia cowok! Heuh.
Perjalanan yang seharusnya sebentar, jadi panjang banget karena keadaan kita yang seperti iring-iringan mobil Presiden. Kak Ocy sama Reda yang ngawal dibelakang sambil terus bunyiin klakson biar orang-orang pada minggir buat ngasih jalan ke kita. Lucu deh, untungnya Reda sempet mengabadikan momen itu. Momen dimana pertemanan kita sedang diuji. Apakah akan saling kompak membantu sama lain, atau merusak segalanya dengan keegoisan masing-masing.




Sesampainya dikosan, kita malah ketawa-ketawa. (Setelah sebelumnya motor Sely disimpen dibengkel terdekat kosan gue). Itulah kalo lagi bareng temen, kadang sebesar apapun masalahnya kalo dihadepin bareng-bareng rasanya have fun aja. 
Cerita hari ini harus berakhir ketika mereka pulang jam 8 malem. See you tomorrow girls.

Komentar

  1. Iya bener. Itu talinya kepanjangan, bahaya kalo melewati jalan tanjakan yang berkelok. Tapi syukur deh selamet. ^_^

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wahhh, itu pasti lucu banget ya pengalamannya.
    ngomong2, kayaknya seru juga kalau tinggal nomadden :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu banget dan maluuu :D

      Hehe, tapi repot kalo pindahannn. Heu

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H