Cerita Tentang Lipstick


Aloha.

"Gue itu selain nggak suka pake make up, karena emang ngerasa sayang aja sih belinya." Aas, 23 tahun. Pekerja kantoran. Lebih suka beli buku.

Ini pertama kalinya gue beli lipstick. Setelah gue inget-inget sih begitu. Soalnya dari jaman SMA gue selalu dikasih kakak gue. Dan itupun lipbalm (Nivea atau The Body Shop) atau lipice (Ponds). Gue pernah dapet lipstick PAC warna Nude karena abis ikutan Beauty Class di kantor, pernah 2 kali dikasih lipstick arab dari 2 orang yang berbeda dan ketika booming liptint gue dapet gratis dari temen gue disuruh promo akun dia (padahal followers gue dikit wqwq). Dan terakhir gue dikasih Lip Matte Wardah (dan gue nggak cocok pake matte, bibir gue jadi kering banget). Nah kan? Kayaknya beneran gue nggak pernah beli. FYI, kalo ada nominasi pemakai lipstick/lipice/lipbalm paling lama bisa jadi gue pemenangnya. Karena emang lipice atau lipbalm gue butuh waktu bertahun-tahun buat abis. LOL.

So back in my topic, the first time I bought the lipstick. Yves Rocher.
Namanya aja gue baru denger. Dan itupun bukan lipstick warna aneh-aneh. Jadi itu lip crayon. Harganya 190k++ diskon 30% jadi 140k++. Gilak. Buat gue yang gak suka make up, harga itu udah terbilang mahal lah. Skin care gue aja dibawah 150k udah dapet macem-macem. Lha ini lip crayon doangan -_-

Awalnya karena gue lagi iseng-iseng nyoba dan disamperin mba-mba SPG nya. Iseng-iseng nanya malah jadi gak enak dan akhirnya beli. Gini nih kalo jadi orang gak enakan. Heu~
Setelah gue coba, ternyata gue malah lebih berkesan pake liptint Dear Darling yang dikasih temen gue cuy. Yg lip crayon ini cepet banget ilangnya. Gimana ya? Gue nggak cocok pake barang mahal apa gimana dah haha. Si Dear Darling ini harganya 66k, kalo beli. Dan pertama kali dalam sejarah per-lipstick-an gue sih, dia abis sebelum satu tahun saking selalu gue pakenya. Hmm. Tau gitu mending gue beli liptint dong, bisa dapet 2 dan kembalian pulak! Anak kos nggak mau rugi wqwq.

Tapi mungkin back to own lips masing-masing sih. Kalo gue itu, butuh lipbalm atau lipice karena bibir gue keliatan pucat sama gampang kering. Sebelum pake liptint juga gue harus aplikasi lipbalm dulu biar nggak kering (karena katanya emang liptint ini mesti pake lipbalm). Gue juga nggak suka sama lipstick beneran yang warna merah even though maroon sekalipun.
Jadi, ini buat pengalaman aja sih. Nggak semua yang harganya mahal itu cocok sama kita. 😂

Komentar

  1. Karena saya lelaki, jadi nggak punya pengalaman pake lipstick, liptint atau gincu. Tapi kalo lipbalm kayaknya pernah sekali nyoba dan berasa aneh. padahal temen saya yg cowok fine fine aja makenya. pernah juga disuruh make lipice karena bibir yg sering kering. tapi dasar bandel, saya nggak nurutin juga. Berdasarkan temen saya yg lain (cewek) dia juga ngalami hal yang sama kayak itu, dia pernah beli lips...tau lips apa, yg harganya tiga kali lebih mahal dari yg biasa dia pake. dengan asusmsi, makin mahal akan makin bagus dan makin tahan lama. gataunya malah kualitasnya sama. dia rada nyesel dan bilang gamau beli lagi. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kocak dah, iya so that's why saya beli lip crayon maren aja nyeseknya masih sampe sekarang apalagi temenmu yg 3x lebih mahal ��

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan 1444H

4-4