Penerimaan

Beberapa hari terakhir gue lagi melow. Mungkin emang lagi masa PMS kali ya, jadi rasanya selalu ngga karuan. Gue tau siklus ini terus berulang setiap bulannya. Tapi keresahan yang gue alami selalu membuat gue ngga nyaman. Ditambah lagi, 2 minggu ini badan gue lagi ngga bisa diajak kompromi. Perasaan sakit di badan terus silih berganti, mulai dari radang, ganti batuk, terus ditambah badan pegel-pegel, alergi yang ngga berkesudahan, demam kadang sembuh kadang kumat sampai pada akhirnya gue harus pergi ke Bidan langganan gue di deket rumah dan meminum berbagai macam obat. Literally macam-macam (5 macam obat). Huft. Di rumah, keponakan gue juga sakit. Waktunya pun sama. Dan sama seperti gue, keponakan gue sakit ngga sampe tepar banget tapi ya batuk dan pilek bergantian gitu. Namanya anak kecil sakit dikit pasti kan rewel ya, dan lebih kasian aja kalo liat anak kecil sakit 😔
Selain karena siklus PMS, kayaknya perasaan gue bercampur aduk dengan rencana kepergian gue untuk kembali merantau. Yups, karena hidup adalah perjalanan maka di sinilah rencana gue kembali dimulai. 
Ada lagi sih alasan keresahan gue, kemarin gue baru dapat kabar dari salah satu teman lama yang mengabarkan bahwa teman lama lainnya dengan inisial “D” meninggal dunia. Almarhum meninggal karena jatuh ke jurang setelah melakukan foto di salah satu spot foto di Lembang. Innalillahi wainna ilaihi roji’uun. Gue bersaksi almarhum orang baik, makanya Allah panggil aa “D” lebih cepat 🥺
Dan hari ini ada kabar duka lainnya dari anak pertama Gubernur Jawa Barat yang hilang terbawa arus di sungai Aare Swiss. Astagfirullah. Sampai gue menulis blog ini belum ada kabar lebih lanjut tentang Eril (anak pertama Ridwan Kamil).

Ya Allah, hamba ini makhluk kecil yang tidak ada daya upaya jika tanpa pertolongan-Mu. Hamba hanya menginginkan kesabaran dan penerimaan yang panjang atas segala yang terjadi dalam hidup ini. Hamba memohon dengan sangat untuk selalu dalam perlindungan-Mu, untuk selalu dalam lingkup rahmat-Mu. Hamba juga memohon untuk selalu bisa menerima dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H