Apakah Salah Jalan?

Perjalanan gue sudah sejauh ini, kalau disuruh puter balik beneran jauuuuuuh banget. Abis bensin, tenaga, waktu dan segala macem.

Kadang gue juga takut, ragu, berpikir kembali apakah jalan yang sudah gue pilih adalah benar? Sesuai tujuan? 

Entahlah, sayangnya perjalanan kehidupan ngga sama kaya jalanan di dunia nyata. Ada puter baliknya, kalau salah jalan bisa tanya orang atau pake Google Maps. Kalau yang namanya perjalanan kehidupan, udah diambil ya gue harus jalanin sampe mentok sampe beneran ngga ada jalan lagi dan muncul pilihan-pilihan lain. Ketika perjalanan gue dirasa ngga berhenti-berhenti, ya gue tinggal nambah bekal semangat dan harapan buat terus lanjutin ini semua. Ketika semua bekal itu habis, istirahat bentar. Isi ulang lagi dengan mereview apa aja yang udah dilakuin, dihabisin, dan perlu apa lagi buat lanjutin perjalanan. Perlu ninggalin apa biar perjalanan selanjutnya ngga terlalu banyak beban, atau perlu ngajak teman perjalanan biar ada teman. 

Di usia dewasa ini, ketakutan dan keraguan masih ada. Walaupun mungkin ngga sebesar dulu. Sekarang, ketika perasaan itu datang ya tinggal divalidasi keberadaannya dan ujung-ujungnya memasrahkan diri. Ketika gue ngga sanggup, itu artinya gue simpan di porsinya Tuhan yang mengendalikan. Wajar kalau manusia kaya gue ngga bisa mengendalikan semuanya. Dan gue ngga perlu sok jago ngambil porsi Tuhan buat mengendalikan hidup gue.

Komentar

  1. Assalamualaikum buk 🙏
    Ku kamu harap kamu ngebaca ini.
    Aku pen cerita, tapi aku ga tau memulainya dari mana.
    Jadi gini buk, aku kan ada liat vt ust Adi Hidayat "jika kamu belum siap untuk menikah, maka berpuasalah (aku kan sedang nunggu kamu) jadi aku tadi (Kamis) aku mulai puasa Senin Kamis.
    Karna aku kerjanya sift malam, jadi siang aku tidur, trus tadi (Kamis) aku ada mimpi tentang kamu, dalam mimpiku aku bertemu adekmu (padahal aku gak tau adekmu yang seperti apa) dalam mimpi ku itu dia bilang "ya Uda bang, 2 Minggu lagi abang datang buat lamaran, katanya dia mau (kamu) Abang lamar" gitu katanya buk.
    Trus aku kebangun, otomatis mikir dong, ya Allah seandainya ini benar tenjadi 2 Minggu lagi pasti senang banget rasanya, tapi kenyataan nya kamu kan pulangnya 1 THN lagi 😔
    Aku bertanya-tanya, apa isi doa mu buk.?
    Adakah doamu engkau tujukan padaku, hingga doa mu hadir melalui mimpi.?
    Atau hanya cuma dalam mimpi ku saja aku dapat bersatu denganmu buk 😣
    Jangan terlalu lama kau jauh dari ku, jangan terlalu jauh kau dari sisi ku, tak sanggup ku terpisah lagi, segera lah kau pulang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H