Kunjungan Perdana TMII

Tadaaa hari ini tepatnya 1 januari 2014 gue mengunjungi TMII :) bareng sama mama, neng, teteh and cakra.. kita berangkat pake motor. Cakra jadi navigatornya. Udah lama gue pengen ke TMII, dan baru kesampean sekarang hulala~ sesuatuyah~
Momentnya pas banget sama libur nasional, yeaks kebayang padetnya kaya gimana zzzzz ._.
Karena kita baru pada tidur tengah pagi, jadi kita pada berangkat siangan dan tepat banget jam 12 waktu dzuhur. Huft udah dari kemaren sih mendung dan hari ini juga cuacanya sama masih mendung. Perjalanan kurang lebih 1 jam-an mungkin setelah sebelumnya kita beli lauk pauk buat makan disana. Sesampainya disana ternyata neng oi KO, dia tiba-tiba (maaf) *muntah gegara semalem kan mungkin tidur terlalu malem dan masuk angin. Padahal kan naik motor yak -,- yasudahlah akhirnya kita bergegas makan bekal yang sudah disiapkan hmm nyumnyum..
And then selesai makan kita langsung aja masuk keliling, pertama liat itu antrian panjang kereta gantung -_- huft.. ga minat jadinya kalo harus buang waktu yang begitu singkat dengan mengantri dimana belum tentu dapet kepuasan haha. Jadi kita liat-liat toko souvenir gitu, ngga cuma khas-khas TMII tapi seluruh Indonesia juga ada. Hmm yang namanya di tempat wisata pasti harga juga so expensive. Untungnya gue bukan penggila belanja kaya cewe-cewe normal lainnya wk~ (terus? gue ga normal gitu? entahlah). Gue mikir-mikir lagi kalo mau belanja, pilih yang dibutuhin banget apa engga. Yah walopun emang sih lucu-lucu tapi engga ada satupun yang lagi dibutuhin banget muehehe *ngeles..

Yasudahlah akhirnya kita memasuki kawasan anjungan. Tadinya kita mau menyewa sepeda karena kata kakak gue berkeliling anjungan itu jauh dan pasti capek. But, kaga jadi.. because, itu kata bapak-bapak penyewa sepedanya ngga bisa dibawa masuk karena didalem padet banget pengunjungnya. Yah akhirnya kita jalan kaki deh.. *mimpiburukdimulai* *backsoundhoror*
Iyaps pas nyampe dalem itu penuh banget pengunjungnya. Bener aja kata cakra kalo kita pergi timingnya ngga tepat, pas libur nasional! Jadi mau ngga mau harus berpadat-padat ria.
Actually dari pertama liat keadaan gue udah agak males, dalam artian males jalan jauh-jauh gitu. Tapi mau ngga mau gue udah jauh dateng-dateng kesana gue harus terima konsekuensinya. Berjalan jauh mengelilingi TMII. Pertama yang kita temui itu anjungan Sumatera apa gitu yang Bengkulu (maklum Geografi gue standard). Hmm abis itu ke anjungan Sumatra Barat, kita masuk ke rumah gadang. terus poto-poto hehe..
Paling lama sih ngeliat-liat rumah gadang, abis itu kita muter-muter lagi deh. Unfortunatelly gue udah ngga semangat -_- kaki mulai cape, nafas mulai sesak, otak mulai berhenti berpikir *eaaak.. usia emang ngga bisa diboongin yak -_______-"
Kalo jamannya SMA mah mau jalan kaki keliling gunung, pantai juga perasaan semangat deh, napa sekarang jadi letoy gini aaak~

Akhirnya pas ke anjungan-anjungan berikutnya kita cuma liat dari luar aja ngga sempet mengabadikan moment dulu. Karena kenyataannya bukan cuma gue yang udah cape jalan, semua juga sama HAHA mungkin karena semalem udah kenyang jalan kaki dan istirahat belum cukup kali yak.. Apalagi cakra sebagai kuli panggul neng oi hahaha kesian tauu..
Karena cape jalan tadinya sih berniat pen naik sesuatu gitu. Pilihannya ada kereta gantung, monorail, sama bebek-bebekan di danau. Gue sih pilih kereta gantung karena kalo monorail jalannya cepet nanti menikmatinya juga terlalu singkat, dan bebek-bebekan harus keluar tenaga lagi buat gowesnya.. Akhirnya kita menuju tempat antriannya dan itu JA to the UH > Ja-Uh hmmft..
Selama nyari tempat tiket kereta gantung gue ngelewatin anjungan Kalimantan, Sulawesi, NTT and another. Beda sama yang tadi pas lewat anjungan Kalimantan dan Sulawesi kita cuma liat dari luar aja karena udah kehilangan mood buat mengabadikan moment..
Huft kaki udah hampir gempor sih karena luas banget buat berkeliling. Pas nyampe tempat tiket kereta gantung apa coba?! Masih aja antriannya panjang padahal udah sore hoalah. And I think the price too expensive 30k/person ._. 30ribu naik benda yang digantung dan ngeliat pemandangan dalam hitungan beberapa menit adalah hal mubadzir \(',')/ jreng ngga jadi deh..
After that mama bilang mending ke tempat taman bermain anak aja katanya kasian neng ngga naik apa-apa, baliiiik lagi ke tempat yang tadi kita lewatin. Lumayan jauh lagi jalan kaki hmm. Disana ada istana anak gitu, buat masuk bayar lagi 10ribu. Nyampe dalem emang sih ada wahana buat anak-anak seumuran neng gitu kaya permainan di taman aja. Tapi kalo yang kaya kincir, mandi bola sama kereta gitu harus bayar lagi. What the hell (/._.)/
Akhirnya neng cuma maen naik-naik besi gitu terus main jungkat jungkit. Selagi main sama teteh sama mama, gue sama cakra lebih pilih masuk ke istana. Hoaaam ngga ada apa-apa sih, cuma ada wayang kulit, wayang kulit, foto presiden udah kaya gitu aja.. Simple..
Ngga lama kita disana, hari semakin sore dan kita syudah lelaaaaah.. lebih  baik pilih pulang. Sebelum pulang gue penasaran pen liat keong emas zzz

Ternyata, jauuuuuh lagi huaaah kaki gue kali ini beneran udah mati rasa :'(
Selama perjalanan, kita ngelewatin anjungan Pulau Jawa mulai dari Jawa Timur, Tengah dan Barat.. Heuh udah badmood banget pen poto-poto di hometown gue > Jawa Barat -_-"
Kemudian ngelewatin rumah ibadah, dari gereja protestan, katolik, wihara, masjid, kuil.. Dan jengjeng ketemu juga KEONG EMAS! ah bangunan yang sangat biasa, dengan view yang sangat standart (efek keseringan nonton the comment)
Iya rame, padet, penuh, jadi buat poto juga kurang bagus hmft..
Langsung deh karena udah mau jam 6sore kita menuju parkiran. Eh pas mau pulang malah gerimis-gerimis dikit gitu.
Perjalanan pulang lancar, tapi pas masuk daerah tol cilandak malah padat merayap.. Gue udah ngantuk-ngantuk selama perjalanan pulang haghag..
Dan taraaa nyampe kosan jam 8kurang.
Sekarang waktu menunjukkan pukul *liatjam* 11.15pm
Mama, neng, teteh udah pada tepar.. Dan gue? masih nyempetin ngepost padahal badan gue *darikepalasampekaki* kalo dikasih mulut udah teriak-teriak pen istirahat :D

Some of the photos today cekidot (~^.^)~

Rumah Bengkulu

Rumah Gadang Sumatra Barat

Istana Anak

neng narsis

neng narsis lagi

Sekian cerita gue hari ini, I wanna take a rest \('_')/
Jangan sia-siakan kebersamaan bareng keluarga yaa guys :)