Domo Arigatou Sensei..


Nihongo yang berarti bahasa jepang. Nihon = Jepang Go = Bahasa..
Jujur gue nggak pernah bayangin suatu saat bakalan belajar bahasa jepang. Alesannya sih simpel dulu gue bilang males, kalo bahasa inggris kan hurufnya sama jadi gue nggak belajar dua kali. Nah, kalo bahasa jepang kan hurufnya beda. Kalo pen belajar minimal gue harus belajar hurufnya dulu. Apalagi nih yak ada beberapa golongan dalam bahasa jepang > romaji - hiragana - katakana - kanji. Romaji itu aksara latin atau huruf latin, hiragana itu buat bahasa jepang asli, katakana buat kata serapan dan Kanji adalah aksara tionghoa yang digunakan dalam bahasa jepang.


That's why? Kenapa gue belajar bahasa jepang? Karena itu jadi mata kuliah gue di semester 3 ini. Yaaah untungnya kebanyakan anak dikelas belum pada belajar sih kecuali ada beberapa yang udah belajar dari SMA sama otodidak. Jadi kita juga belajar dari awal, ngapalin huruf hiragana.. dan vocab sederhana gitu..
Gue selalu semangat kalo belajar bahasa, entah karena passion atau emang kalo belajar bahasa tuh nggak pake rumus yang bikin otak muter dan "ngejlimet". Intinya gue ngga suka hitung-hitungan HAHA
Mata kuliah bahasa jepang masuk hari kamis. Hari pertama seru juga belajar bahasa jepang, have fun aja belajarnya. Umm, gue jadi suka bahasa jepang hehe..
By the way, kalo ngomongin bahasa jepang pasti nggak terlepas dari pengajarnya yang bernama Satiza atau panggilannya ita dan kita manggilnya sensei. Kita seneng diajar sama sensei, kita nggak terlalu beban belajarnya. 
Setiap pertemuan sensei ngajarin kita pelan-pelan sampe kita bener-bener bisa dan selalu punya cerita yang bermanfaat buat kita. Entah itu cerita pengalaman pribadinya, atau berbagi tentang manfaat setiap doa yang sensei ngalamin sendiri keajaiban doa itu. Banyak deh yang gue dapetin selama satu semester ini dari sensei. Sebelumnya sensei punya kendala buat ngajar, karena ibunya lagi sakit keras. Sempet pen udahan setelah UTS kemaren tapi nggak jadi. Sensei kadang ijin buat ngerawat ibunya. Tapi beberapa minggu yang lalu ibu sensei meninggal. Kita turut berduka cita pastinya. 


Dan setelah itu, 2minggu nggak masuk karena harus ngadain 7harian dan minggu berikutnya libur tanggal merah. Akhirnya baru bisa masuk lagi minggu kemarin sama minggu ini. Sensei kan udah nggak punya beban lagi, dalam artian udah nggak perlu ijin buat ngerawat ibunya. Rencanya abis UAS, semester selanjutnya atau semester 4 sensei mau ngajar kita lagi asalkan masuknya pagi. Kita udah seneng aja dengernya yeyelalala..... \(^^)/ 
Eh ternyata suami sensei nggak kasih ijin. -_-" 
Sensei cuma dikasih waktu ngajar hari Senin-Rabu di SMA, tapi buat dikampus nggak. 
Hal itu disampein sensei tadi siang pertemuan terakhir sehabis simulasi ujian atau latihan buat UAS nanti. 
Sedih juga sih, soalnya kita udah ngerasa enak diajar sensei. Orangnya sabar, keibuan banget deh ngajarin kita yang semua orang tau kelas PR tuh berisiknya paling JAGO (ayam keleus..)

Umm, sebelum gue nyelesein cerita perpisahan sama sensei gue mau curcol tentang hasil dari ujian formatif minggu lalu (bisa baca disini). Habis ujian formatif itu kan gue sempet pesimis gara-gara pas bahas diakhir pertemuan kayaknya jawaban gue banyak yang salah karena gue CEROBOH (bukan ceroboh asap!!)
Tadi dibagiin hasilnya, and tadaaaaaaaaaaaaa 82.. delapan dua bro..


Not too bad laaah~ hasil sendiri dan dapet segitu gue cukup berbangga. Jadi gue bisa simpulin apa aja yang belum gue ngerti dan apa aja yang harus dikoreksi :) itu yang selalu sensei bilang..
Walopun gue harus bisa dapet lebih baik lagi kalo nanti UAS (^^)9
Iyaaaps SEMANGAT.. GANBATTE KUDASAI~~


Skip curcol tentang hasil formatif ;)
Tadi sampe pada saat sensei bilang udah nggak bisa ngajar lagi di semester 4. 
Sedih pasti sedih, tapi suasana kesedihan itu malah jadi suasana LUCU. wtf -_-" Errr..
Iya, jadi ada anak *panggil saja dims~ anak kelasan gue yang nggak jelas bikin sambutan dan penghormatan buat sensei dengan caranya sendiri yang hanya dia dan Tuhan yang tau (~'.')~
Kata sensei nggak usah lah yaa, yakeleus kita kan masih bisa ketemu lain waktu apalagi masih ada jadwal ketemu buat Oral Tes atau Tes Lisan gitu. Hmft ._.
Otomatis suasana yang harusnya perpisahan hangat jadi APA BANGET oh Tuhan *ambilakuuuu...
Sensei sih cuma ketawa-ketawa aja ngeliat itu semua, karena emang udah biasa ngeliat hal absurd terjadi pada kelas PR. yayaya~ 
Yah termasuk gue yang cuma bisa ketawa-ketawa aja sampe lemes #yaelaah


Pesen sensei sih, siapa aja yang ngajar enjoy aja.. Jangan berpikir nggak bakalan semenyenangkan seperti sensei, jangan banding-bandingin karena nggak ada orang yang suka kalo dibanding-bandingin.. yang penting terus semangat.. jaga hapalan hiragananya, karena kan cuma itu KELEBIHAN kita bisa baca huruf hiragana.. Vocabnya ditambah lagi, usahakan pake terus percakapan sehari-hari. Yang namanya bahasa kalo pengen bisa dan lancar itu harus sering dipake atau dijadiin kebiasaan. Apalagi nanti setelah UAS bakalan libur 1bulan~ yuhuuuu~
Kata sensei lagi.. set up otak kita buat rajin, karna kalo otak kita udah memproses buat males otomatis semua organ tubuh kita bakalan otomatis jadi males. Toh manusia diciptakan nggak ada yang bodoh, tapi males. Keberhasilan kita yang menciptakan kita sendiri ko, semua yang ada di dunia ini nggak ada yang kebetulan.. Karena satu daun yang jatuh dari pohonnya aja udah ditakdirin.

Sayonara sensei, domo arigatou gozaimasu :')
Mata aimasho Oral Tes~



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H