Pesta Kembang Api

Gue suka kembang api, karena warna warni dan menurut gue itu indah. Sesederhana itu.
Gue tumbuh dari lingkungan yang tidak pernah merayakan tahun baruan. Sejak gue kecil bagi gue tahun baru, bulan baru, atau apa baru sama sekali ngga ada bedanya. Sekarang aja muncul media sosial yang secara ngga sadar menghipnotis orang jadi lebay nanggepinnya seperti bikin resolusi, harapan-harapan dan doa-doa yang dipanjatkan di twitter and whatever they said. Malah gue lebih memanfaatkan tahun baruan itu buat nongkrong depan tv nonton film-film bioskop yang ditayangin di tv. Karena emang gue tumbuh di daerah (bisa dibilang perkampungan laah) ngga ada bioskop dan kalo mau nonton film yak tungguin aja tayang di tv haha :D
Bedanya mungkin kalo pergantian tahun gue harus ganti kalender, udah itu aja. iya kan bener? haha


Nah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tiga tahun terakhir ini gue akhirnya bisa menikmati pesta kembang api. Yaps gue ngga bilang kalo gue ikut merayakan, tapi hanya menjadi seorang penikmat kembang api.
Moment ini berawal ketika pergantian tahun 2012. Waktu itu gue diajak kakak gue sama temen-temennya buat tahun baruan di rumah temen kakak gue yang di Cibubur. Disana kita bikin daging panggang gitu dengan hasil yang kurang memuaskan karena kebanyakan dagingnya malah gosong ._. tapi tetep dipaksain buat dimakan karena gamau sampe mubadzir deh. Kebetulan temen kakak gue hobi motret, sambil nunggu pergantian tahun kita poto-poto gitu dengan tema "light painting". Kurang lebih kaya gini hasilnya

yang bikinnya belum pro -_-

Habis poto-poto ngga lama eh udah pergantian tahun deh..
Disana gue jadi penikmat kembang api, entah dari kapan gue suka sama kembang api (kayaknya dari dulu). Gue jarang banget liat kembang api sebanyak itu. Dan itu yang bikin gue menikmati moment pergantian tahun. 

Dan moment selanjutnya itu pergantian tahun lalu 2013, itu salah satu moment yang gue rasa bakal selalu gue inget haha. Dari tahun 2012 gue udah tinggal di Jakarta, dan pas mau pergantian tahun gue janjian sama cakra buat jalan. Tanpa disangka tanpa diduga gue dijemput sebelum magrib. Dengan berpakaian santai cakra ngejemput gue, gue pikir yah mungkin jalan-jalan biasa aja kemana kek atau kemana. Gue juga ngga ribet pake biasa aja jeans sama kemeja biru dongker. Eh ko diperjalanan gue baru ngeh itu jalan menuju rumah dia. Pas gue tanya kita mau kemana dia bilang dengan santai "mau kerumah". Nahloh? Maksudnya? Ketemu om sama tantenya? atau apa? Beneran aja gue ketemu sama Om dan Tantenya. Huft, ini ngapain? Ternyata mereka mau ngajak kita tahun baruan bareng di Koramil (katanya daripada nanti kena sweeping polisi mending yang aman sama keluarga). tau kan KORAMIL? Komando Rayon Militer. Yah apapun itu, yang gue tau disana yang ada tuh para TNI beserta keluarga masing-masing. Ceming deh gue sama cakra gatau mau ngapain -_-"


Akhirnya cakra punya ide buat bisa pergi dari tempat itu, lebih tepatnya keliling-keliling ngga jelas sih. Huft cakra ijin ke tante buat berkeliling (daripada kita berdua suruh dengerin bapak-bapak dan ibu-ibu karoke dangdut hmm). Kita jalan kaki nyari-nyari taman yang ada di Tebet. Perjalanan bukan lumayan jauh, tapi beneran jauh (iyalah orang jalan kaki). Dan akhirnya ketemu juga taman Tebet. Buat gue yang anak SWAPALA dulunya jalan kaki bukan hal baru *nyombong. Hohoho finally bisa menikmati suasana tenang dan damai, itu yang gue suka..


Jam 11 kita janji buat balik ke Koramil, karena cakra punya insting yang bisa dibilang "kuat" kalo suruh nyari jalan. Jadi balik dari taman ke Koramil ngga membutuhkan waktu lama. Kita nyampe setengah 12 dan nyampe sana disuruh makan hasil masakan para ibu Persit (Persatuan Istri Tentara). Akhirnya kita menikmati makanan itu karena kita emang laper setelah jauh berjalan kaki hehe. Selesai makan dan tadaaaaa pergantian tahun. Gue menikmati moment itu "lagi". Moment dimana banyak kembang api yang gue selalu liat itu indah dan bikin gue terpana ngeliatnya *tsaah
Udah gitu aja, ngga lama kemudian kita pulang deh.. ._.

Dan ini moment pergantian tahun yang baru gue alamin sama keluarga gue (kecuali bapak yang ngga ikut). Bukan gue berniat buat ngerayain atau apalah itu kata orang, berhubung neng liburan sekolah jadi gue berencana buat ke monas dan pengen menikmati pesta kembang api "lagi". Walopun sejujurnya kuping gue mau pecah dengerin suara terompet prepetprepet (~'.')~
Gue, teteh, neng, mama, cakra sama mune berangkat. dari kosan menuju blok m kita naik taxi. turun di blok m kita naik busway. Weits gilak antrinya panjang banget. hmm ternyata mereka antusias banget buat tahun baruan. Yaaah sekali-kali gue juga pengen liat langsung gimana rasanya ngeliat pesta kembang api di monas dan adek gue juga perdana naik busway hehe. Karena kejauhan dan kata cakra lebih rame di Bundaran HI akhirnya kita juga lebih pilih di HI. Kebetulan Busway cuma berenti sampe Halte Karet karena jalan kesananya udah ditutup. Dari halte karet kita jalan kaki ke HI. Hiii padet banget T_T gue baru tau kondisinya kaya gitu -,- Karena kita udah jauh-jauh dateng, kita juga gamau nyerah buat menerobos lautan manusia yang hilir mudik dijalan. Sampailah di deket patung selamat datang, pas banget waktunya ngga terlalu banyak nunggu dan kembang api mulai memecahkan suasana. Keadaan makin rame ketika jam udah mulai menunjukkan hitungan detik pergantian tahun dan aaaak gue bisa liat pesta kembang api sesunggunhya PERDANA haha (ini beneran rame dan banyak banget kembang apinya WOW) saking banyaknya ampe kaya suasana abis rusuh asep dimana-mana. Disetiap sudut kembang api menghiasi langit malam Jakarta dan gue menikmati moment itu, moment ketika gue ngeliat keindahan yang  cuma sekejap tapi bikin gue bahagia.

Kembang api di Bundaran HI

2013

2014

Hmm, kalo bisa gue pengen tiap hari liat kembang api. Ngga harus moment tahun baru aja. Gue juga pengen ke negara-negara yang terkenal sama wisata pesta kembang apinya :3

Kembang api itu bisa muncul karena kita yang nyalain api sampe kita liat keindahan kembang api itu di atas.
Seperti hidup, kita cuma bisa liat kebahagiaan itu dari kejauhan padahal tanpa sadar kita yang menciptakan kebahagiaan itu.
Think again ;)


Komentar

  1. It would be nice if we could enjoy fireworks everyday, but it's not good for our earth... haha..
    tapi, quotes nya bagus. "kita cuma bisa liat kebahagiaan itu diatas padahal tanpa sadar kita yang menciptakan kebahagiaan itu."
    quotes siapa?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H