Jalan-jalan ke Dufan

Heyhey.. Kemaren gue bilang mau cerita tentang perjalanan gue sama temen-temen gue ke Dufan kan?! Iya kan?! Hhe niatnya sih tadi malem mau bikin, tapi malah sibuk ngobrol ampe malem sama Onni dan Soeur.
Ok langsung aja deh, cekidot..


Kemaren adalah hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan.. Omaygot, walaupun banyakan menyenangkannya juga sih, dan melelahkannya juga karena kebanyakan becanda sama mereka Cc. Soeur, Onni, Fiqi.
Jadi kemaren tepatnya hari Rabu, 26 Februari 2014 (cie lengkap amat) pergi ke Dufan. Setelah berabad-abad lamanya akhirnya ke Dufan jugaaaa...


Soeur sama Onni pergi dari Pamanukan-Subang-Jabar jam 4pagi.. Bayangin jam 4 PAGI!! niat banget kan :D dan dikarenakan Fiqi tinggal di Cikarang, jadi dia berangkat sendiri sepulang kerja jam 7pagi (shift malam) langsung capcus naik kereta. Nah gue? Bangun kesiangan gara-gara malemnya nggak bisa tidur -_- untungnya gue berpesan sama temen-temen buat missedcallin supaya bangunin gue. Dan syukurnya gue bangun setengah 7 dengan kagetnya. Gue buru-buru langsung mandi terus sholat qodho shubuh.


Setelah itu gue sih enak tinggal nunggu Onni sama Soeur nyampe Jakarta terus janjian ketemu di Blok M buat naik TransJakarta (Busway). Selama menunggu gue siap-siapin apa aja yang harus dibawa. Sambil masak nasi sama nugget.  Padahal yah Onni udah bilang bawa bekel cukup buat makan berempat. Tapi gue tetep keukeuh bawa bekel takutnya kelaperan hhe~

Sampe jam setengah 9 Onni sama Soeur nyampe terminal rambutan. Lanjut pake kopaja 605. Dan setengah jam mereka ngetem mobilnya nggak jalan-jalan juga. Akhirnya mereka naik kopaja 57. Fiuh.. Jam 9 baru menuju Blok M. Gue juga udah nggak sabar ketemu mereka. Dan ternyata perjalanan dari Rambutan ke Blok M lamaaa banget jam 10 belum nyampe juga. Gue nunggu di kampus karena jarak ke terminal Blok M juga deket. Akhirnya jam 11 kurang 15 mereka nyampe Blok M. Kita langsung janjian di loket Busway. Dan Dorrrrr!!! gue dikagetin.. dan kita RAMEEEE -_-

Kita bertiga lanjut naik Busway sampe Halte Kota. Dari Kota kita lanjut Busway yang jurusan Tanjung Priok. Tapi harusnya kita turun di Halte Mangga Dua Gunung Sahari. Eh si Busway malah muter-muterin kita, dengan terus ke Halte Ancol terus lewat doang dan balik lagi kita turun di Halte Gn. Sahari. Kita bingung, apa salahnya gitu nurunin kita bentaraaaan doang cuma dalam hitungan detik kok -,-


Nasib Fiqi sama kita nggak jauh beda, malah fiqi ngalamain lebih dulu sampe dia panik gara-gara si Busway nggak berhenti di Halte Ancol HAHAHA (kita bertiga lebih panik wk~)
Singkat cerita kita akhirnya nyampe juga di Ancol. Nyampe sana jam 1 kurang. Si Fiqi udah duluan aja masuk zzz, kita ke toilet sama lanjut dzuhur di mushola deket situ. Sedangkan Fiqi lagi ngaso di mushola yang didalem. Setelah lama saling tunggu menunggu, saling cari mencari akhirnya TARAAAAAA kita bertiga ketemu Fiqi ({}) Kita terakhir ketemu Fiqi tahun 2012 dan itu waktu jamannya ujian SNMPTN.

Kita nggak buang-buang waktu dan langsung masuk buat beli tiket. Tapi sebelum beli tiket, kita makan dulu karena hampir aja Fiqi kena busung lapar hha..
Selesai makan kita beli tiket, kecuali gue karena mengandalkan "Annual Pass" (kartu promo Dufan selama setahun). Sebelum melewati pengecapan, gue sendiri nukerin struk buat dijadiin kartu Annual Pass. Nggak lama kemudian kita masuk. Gue berasa jadi anggota FBI karena masuknya itu pake sensor sidik jari :3

Actually cuaca hari itu (akhir-akhir ini) mendung dan gerimis. Tapi berhubung kita udah janjian dari ratusan tahun yang lalu yaa kita konsisten berangkat hari itu juga apapun yang terjadi.
Pokoknya kita udah punya list wahana apa aja yang bakal kita naikin. Yang pertama dari yang utama adalah wahana Ekstrem! Haha gue pribadi suka sama wahana ekstrem karena pengen teriak sekenceng-kencengnya ngelepasin penat dan seru abisss. Wahana pertama adalah Hysteria. Dari awal kita pengen ditempat yang berempat dan bisa ngeliat pemandangan. Ngantrinya nggak begitu lama sih karena sesuai perhitungan kita berangkat weekdays. Jadi nggak rame dan nggak perlu ngantri ampe berjam-jam. Hysteria udah kita lewatin, dan Fiqi malah parno ih. Diabilang jantungnya ketinggalan diatas.. wk cemen banget kan :p


Kita nggak mau tau, kita harus bareng-bareng naik wahana ekstrem apapun nggak ada alesan HAHA. Dan wahana kedua itu kita naik Kora-kora. Jelas kita pengen duduk di ujung biar feel-nya juga berasa dan jantung udah kaya mau copot. Kita bertiga (gue, Onni, Soeur) seriusan aja duduk di ujung, tapi Fiqi cemen banget dia keukeuh duduk di tengah. Selama kora-kora diayun-ayun gue liat Fiqi nunduk terus dan nggak menikmati permainan kaya kita bertiga yang teriak-teriak sambil ketawa-ketawa. HAHAHA jangankan Kora-kora yang lama, waktu di Hysteria aja kata Soeur si Fiqi mah malah tutup mata terus -_-

Lanjut ke wahana yang ketiga yaitu TORNADO yeaaay \(^^)/
Tapi yang berani naik cuma gue sama Onni aja.. Soeur sama Fiqi bener-bener angkat tangan nggak mau ikutan. Yaudah kita sih nggak maksa daripada nanti mereka pingsan dan malah kita yang pusing hha..
Udah semangat-semangatnya mau naik eh malah ujan gede. Wahana juga ditutup laah. Kita nunggu ujan reda dan sampe wahana diuji coba berarti wahana udah bisa dipake. Yeyeye ujan nggak terlalu lama akhirnya kita berdua naik TORNADO. Terakhir ke Dufan gue ampe dua kali naik wahana ini HAHAHA. Gila kan -_-
Gue suka wahana yang memacu adrenalin dan nggak ngelarang gue buat teriak-teriak, apalagi gue orangnya jarang serak dan berharap setelah teriak-teriak jadi serak gitu wk~ tapi enggak ngejamin juga deng hhe.

Bekerjalah TORNADO memutar-mutarkan badan gue dan aishhhh asyik banget hha.
Fiqi dalem hati dia ngumpat-ngumpat si operator TORNADO dia bilang gila mau ngebunuh anak orang wk~

Setelah selesai kita masih punya tujuan pengen ke Halilintar (roller coaster), arung jeram, niagara-gara. Eh akhirnya yang deket itu niagara-gara.. kita menuju ke sana sesuai petunjuk arah, tapi ditengah jalan nemu Rumah Jahil. Akhirnya kita masuk aja karena penasaran dalemnya apaan. Ternyata isinya tuh Labirin gitu tapi cermin jadi kalo nggak teliti yang ketemu malah jalan buntu. Huft permainan itu nggak ada apa-apanya buat kita berempat, buktinya kita dengan cepat bisa sampe ke pintu keluar hmm *sombong*


Nggak jauh dari rumah jahil kita ketemu Niagara-gara. Bergegaslah kita ngantri. Dan pada saat giliran kita berempat gue yang duduk paling depan.. Hhh gara-gara duduk didepan nih leher gue kayaknya salah urat deh -____-" pas turunan mau menerjang air gue malah nahan leher (takut lepas) tapi malah jadi nyeri begini halah payah nih gue..
Udah selesai itu kita ngeliat hasil poto yang bagus akhirnya beli satu deh dengan pt-pt (patungan-patungan hhe). Kita cepet-cepet pen nyari wahana lain tapi eh Fiqi malah pen pulang karena ada satu dan lain hal yang memaksa dia pulang :( Huhu yasudahdeh kita ikutan dia, niatnya sih mau nganter sampe pintu keluar aja tapi malah kita juga ikutan pulang.. Dikarenakan ujaaaan lagiiiii T~T hohoho

Masih jam 4sore akhirnya kita pulang deh tuh.. Sambil berpasang-pasangan payung, gue sama Onni, Fiqi sama Soeur kita menuju halte Busway..
Lumayan lama sih nunggu kedatengan Busway, akhirnya baru sejam kemudian dateng dan kita berempat naik. Kita berempat bareng-bareng cuma sampe Halte Kota aja, karena Fiqi harus memisahkan diri (Amoeba kali ah) ke Stasiun kota buat naik kereta. Dengan berat hari kita berpisah sama dia..
And then perjalanan selanjutnya kita bertiga sampe kosan gue.
Sesampainya dikosan itu jam 8malem. Dikosan kita makan bareng, cerita-cerita sampe jam setengah 12 dan akhirnya TEPARRRR..
Gue nggak bisa nyeritain detail cerita apa yang kita bahas, karena gue yakin becandaan kita (AGAFRA) tuh yaa cuma kita yang ngerti. Kita ketawa lepas sampe sakit perut, lupa sama masalah-masalah kita, lupa kalo ada orang lain didunia ini HAHAHA pokoknya kalo bareng AGAFRA tuh bikin lupa segalanya. Yang kita lakuin cuma ketawa bergembira bersama. Entah itu ngalamin hal yang seharusnya sedih tapi dimata kita jadi hal lucu atau hal-hal gila yang orang lain nggak pengen ngelakuin itu :")
Terima kasih AGAFRA (khusus Onni, Soeur dan Fiqi) yang udah ngeluangin waktunya buat hari kemarin :*
Target tahun ini kesampean semua, Komik Conan ampe 76 dan jalan-jalan ke Dufan bareng AGAFRA :))

Pertama masuk area Dufan

Cap

Yang foto Onni hhe

TORNADO

Fiqi kepotong kaya kue -_-

Niagara-gara

dikosan

sebelum tidur :))

AGAFRA
Always Together
Forever
Until the end :)


Komentar

  1. tornado itu asyik, apalagi niagara. bisa teriak puas pas meluncur turun, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hha iyaa, asyiknya tuh karena lama jugaa yaa.. Kalo hysteria sama roller coaster tuh bentar jadi ga kerasa -_-

      Hapus
  2. Ikh Aas wktu it kan ak dlm kondsi yg tdk sehat. Jd wajar sj ak gG trlalu smngt naik wahana apapun trz jg kan ak kpikiran Tntng somasi yg d lyangkan kaka pd ku. Asal km taw jah yah dri dlu tuh ak pgen bgt naik tornado taw tp krna kondisi ak yg tdk shat mka'a aku urungkan niat ku :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa gitu fiqiii (,--) ngeles aja kaya bajaj huuuuu

      Hapus
    2. Itu bukn ngless tp Emg nyatanya Emang iyah Emang Bgtuh..
      Apa prlu ak bw surat ktrangan Dokter bru km prcya.. atw mungkin ak hrz pingsan dlu..
      Akh Sudahlah (-,-"

      Hapus
    3. Iyaa, kalo perlu surat pengantar dan visiting fellow juga wk :p

      Hapus
  3. Itu foto'a bukan ke potong Tp emg sngaja kalian ptong tuh Huft Tega bnar kalian mah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyheyhey jelas-jelas kamu yg pegang kameranya, itu emang kamu nggak profesional pegangnya -______-

      Hapus
  4. Haaaaa kocak, seru banget neesss tulisannya...
    Cuma kurang detail aja hahhahahaha :D
    Makasih yah nees udah mencantumkan cerita liburan kita yang telah tertunda selama berabad-abad dalam blog nees...
    Liburan bareng kalian adalah liburan yang terseru yang pernah onni lalui *ciiieeeilaaahh hahahhah :D
    Mudah-mudahan ada liburan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya ya guyyssss..
    AGAFRA Always Together Forever Until The End..
    Always love you guys,, big kiss :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA iyaa onni, waktu bersama kalian emang selalu melahirkan inspirasi untuk diceritakan :D makasih juga kalian udah jadi sahabat terbaik dan paling pengertian :") thankiss :*

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H