Kakak Tertua

Ehem..
Kakak tertua..
Kaya sebutan ke senior di perguruan bela diri aja yak?! haha..


Tapi gue bukan mau ngomongin itu ko, gue mau ngebahas tentang temen gue.. Yah bisa dibilang sahabat gue dari SMA.
Dipostingan sebelumnya gue pernah ngebahas tentang AGAFRA, bukan geng atau organisasi sih.. Itu cuma nama sekumpulan orang-orang lebay hhe ;)
Disini gue mau cerita tentang F atau Fiqi.. Yang kita sebut sebagai kakak tertua. Kenapa? Walaupun dia bukan yang berusia paling tua, tapi pola berfikir dan kebijaksanaannya yang membuat gue dan temen-temen gue yang lain ngasih julukan itu.
Dia itu yang paling berfikiran positif, terlebih ke dede bontot yaitu A (Acep: paling muda dan penyuka musik). Bukan ke acep aja sih, ke yang lain juga. Misalnya, Acep tuh nggak bisa ngumpul-ngumpul sama kita.. Nanti tuh Fiqi ngasih alesan positif, misalnya dia sakit lah, bantu ibunya lah and d'ble and d'ble.. Pokoknya positive thinking banget deh. Terus selain itu, dia bijaksana. Bijaksana kalo disana, kalo disini namanya bijaksini.. (Apasih-_-abaikan). Kalo kita lagi debat dan tidak menemukan titik temu, dia selalu jadi pelerai atau menyudahi perdebatan kita.. Walaupun yaah, walaupun lama kelamaan dia itu orang yang malah memeperpanjang perdebatan.
Iyaa, awalnya kan gue yang lebay (karna ngefans sama fitrop), tapi eh ko Fiqi malah jadi lebih super duper lebay daripada gue.
Hmm, kata dia sih karna gue mancing makanya dia cuma ngelanjutin. Tapi gue nggak percaya itu, gue yakin pada hakikatnya dia lebay jauh sebelum negara api menyerang -___-"


Nah ngomongin soal lebay, kejadian ini nggak cuma berlangsung tatkala kita sedang berkumpul *asek
Tapi, waktu chat di bbm atau twitter pun ternyata selalu ada perdebatan. Yak! Jujur gue malah seneng karna itu bisa bikin gue ngakak gulingguling-jatoh-kejedot! Aishh -_-
Gue kepikiran mau cerita fiqi karena barusan aja bbman sama dia, dan engingeng.. Yang tadinya serius kan, malah ujung-ujungnya yaa.. Debat.. Debat konyol .__.
Actually, sebelumnya lumayan intens juga sih kalo chat-chatan sama fiqi. Patut gue acungi jempol, karena dari AGAFRA cowok yaa cuma dia aja yang masih suka contact. Entah itu ada keperluan khusus atau enggak yang pasti setelah terakhir ketemu 2012, tapi berasa baru pisah kemaren. Artinya nggak ampe kehilangan kaya sama temen-temen yang lainnya.
Nah ini ada beberapa contoh percakapan lebay bersama fiqi..

Beberapa tahun lalu semasa SMA..
Salah satu sahabat gue, Onni. Suka olahraga. Dia orangnya sporty, bisa dibilang tomboy (atlet basket looh) tapi ada juga sisi feminimnya.. Nah badan Onni nggak sekecil gue sih (hhe maap yaa Onni), terus Soeur bilang "tuh liat gara-gara Onni maen basket, lapangannya ampe lobang-lobang kaya gitu". Maksudnya, lapangan kan suka agak-agak ada lobangnya gitu entah kena ujan atau apalah gue nggak tau. Eh fiqi menjawab dengan super duper imajinatif sekali. "Mending kalo lobang-lobang, ini mah lapangannya ampe kebalik."
Gue diem, soeur diem, onni diem, fiqi diem.
Terus kita ketawa sejadi-jadinya.


Sampe sekarang percakapan itu yang paling nempel di memori kita.
Walaupun, yah walaupun ada banyak argumen-argumen fiqi yang diluar nalar manusia normal.

Ini percakapan tadi, intinya aja deh. Dimulai dari yang gue bilang kalo dia itu bukan raja lebay tapi dewa lebay. Terus kata dia tetep aja gue yang paling lebay, dan dia nyalahin gue karena gue suka mancing-mancing. Begitu terus sampe kita lempar-lemparan argumen siapa yg paling lebay. Gue mulai lelah dan bilang:

Gue (G) : udah deh, kita jangan saling melempar bola panas. Yg ada masalah makin meruncing.
Fiqi (F) : lempar bola panas? Emangnya kita pemain debus apa? Eh aas tau ga?
G : yah, itu kan profesi sampingan kamu. Gatau laah. Apaan?
F : Enak aja itu mah side job-nya Rika (onni). Eh as Perasaan kita udah "berabad-abad" lamanya kita ga ketemu yah.. tapi kenapa yah aku merasa bahwa kita tuh masih sering ketemu kaya baru kemaren kita ga ketemu.. hahaa
G : Hahaha aku bilangin onni loh, biar kamu dilempar bola panas itu -,- sama aku juga ngerasa gitu
F : Jangan dibilang nanti Rika makin marah.. kalo bola panas sih masih mending takutnya yg dilempar tuh Badai Bola Matahari Aas :(
G : (cuma bisa bales HAHA *ROTFL*)
Dan berlanjutlah obrolan TER-LEBAY sepanjang masa..


Itu baru gue ceritain dua obrolan. Belum yang lainnya. Antara jengkel dan lucu sih. Yang pasti gue juga ngelakuin obrolan ini sama Soeur sama Onni.
Apalagi gue seneng banget liburan kemaren sempet ketemu mereka. Kita ngobrol dengan asyiknya, becanda dengan serunya. Tanpa sadar kalo kita udah jadi anak kuliahan *tjiee *uhuk
Ada yang bilang kedewasaan itu nggak berpatok sama umur.
Tapi kita bahagia sama sifat kekanak-kanakkan kita. Kadang dengan ini, seberat apapun masalah kita bisa seketika hilang waktu bareng mereka. Iya mereka, sahabat-sahabat gue yang bukan cuma seneng aja bareng-bareng.. Tapi susah juga kita bareng-bareng.
Gue masih inget dengan jelas, kegagalan bersama di langkah awal kita mengejar cita-cita, dan itu adalah hal yang bisa ngebuktiin. Bahwa siapa aja yang ada disisi gue disaat terpuruk..
Dan mereka selalu ada..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H