Bersyukur Lagi, Bersyukur Terus, Bersyukur Selamanya

Masih suka kurang bersyukur. Kurang ini dan itu. Begitulah sifat manusia.
Mungkin gue adalah salah satu dari milyaran manusia tersebut.
Rasanya malu kalo dipikir-pikir lagi. Hal nyata yang sekarang gue alami adalah pengalaman baru gue sebagai magangers di salah satu media online ternama di Indonesia.
Gue mulai memasuki semester 5 atau kalo di kampus gue disebut tingkat tiga.
Tingkat atau semester dimana waktunya para mahasiswa ditempatkan kerja di salah satu perusahaan yang telah bekerja sama dengan kampus gue.
For your information, gue agak sedikit ribet meng-explain gue masuk ke angkatan berapa. Karena, gue telat masuk di awal perkuliahan tahun ajaran 2012/2013. Yang harusnya masuk dari bulan September, gue baru masuk bulan Oktober.
Harap maklum kampus gue itu swasta. Jadi kalo  ada yang berminat masuk ya akhirnya disuruh masuk aja. Dengan catatan gue termasuk ke angkatan 2013/2014. Artinya, gue ikut belajar di angkatan yang 2012 tapi wisudanya bareng adek kelas satu tingkat dibawah gue. Harusnya angkatan 2012 wisuda tahun 2015, gue harus wisuda tahun 2016 (kampus gue lulusan D3).
Hmm agak ribet memang, but that's true happened.
Ok, forget about that. Singkat cerita, 2 tahun gue ikutan belajar bareng temen-temen angkatan 2012. Dan sampailah pada semester 5 yang dimana mahasiswa/i sibuk nyiapin CV dan surat lamaran buat diserahin ke perusahaan yang bersangkutan. Salah satu persyaratan penempatan kerja tersebut adalah transkrip nilai semester 1-4. Nah berhubung gue termasuk ke angkatan 2013, jadi nilai yang masuk baru semester 1-2 kaaan. Jadi kata pihak C&P (Coorporate & Placement) kalo gue belum memenuhi syarat buat penempatan kerja, dan harus nunggu tahun depan.
Hell to the low. Yakeleus gue mau gini-gini aja nggak ada kegiatan. Terlebih lagi di semester 5 itu masuk kuliah cuma Sabtu-Minggu karena Senin-Jum'at waktunya buat kerja/magang.
Fortunately, kakak gue punya temen yang kerja di detik.com. Actually, banyak juga di perusahaan besar. Tapi karena, kesempatan buat kerja di media itu lebih mudah jadi gue coba aja yang di detik.com.
Temen kakak gue menyarankan gue dan kakak gue buat ngirimin CV ke email dia. (CV aja tanpa surat lamaran, dengan pengalaman kerja yang minim even bisa dibilang nggak ada huft karena gue lulusan SMA).
Pas bulan puasa kemaren gue kirimin deh dua CV.
Gue cukup berharap aja sama Allah biar gue diterima. "cukup berharap" dan nggak mau berharap lebih, takutnya malah sakit hehe.
Selang beberapa hari atau mungkin kurang lebih seminggu, ada telepon masuk yang katanya manggil gue sama kakak gue buat interview.
Seneng dong, karena merasa ada tanggapan. Besokannya kita berangkat berdua.
Yang interview mba Khusnul (Mba Unuy). Interviewnya sih santai aja, nggak semenegangkan yang gue bayangkan -_-
Katanya kita di interview karena Mba Unuy penasaran sama muka kita. Soalnya di CV nggak ada foto kita haha. Gila aja, udah cuma CV dan tanpa foto pula karena nggak ada foto resmi di notebook gue ("--)
Habis ngobrol apa yang harus diobrolin, nggak lama kita pamitan pulang. mba Unuy bilang nanti dihubungin lagi. Ok deh. Walaupun nggak terlalu berharap, tapi cemas sih tetep.
Dan setelah berhari-hari gue tunggu kabar malah nggak ada kabar sama sekali. Padahal gue udah bela-belain nggak pulang kampung kan malah mendem dikosan tanpa ada kegiatan apa-apa. hiks T~T
Sampe pas tanggal 17 gue nerima telpon katanya gue disuruh kerja besok hari Jum'at. Well to the well well well. Gue nahan seneng gue sambil senyum-senyum. Yang mengejutkan adalah ketika Mba Unuy bilang udah ngehubungin kakak gue tapi kakak gue nggak dateng-dateng. Gue heran, karena kakak gue sama sekali nggak bilang apa-apa sama gue.
Dan ternyata gue tau alesannya. Kakak gue melakukan penolakan dengan nggak dateng dan nggak mau nyakitin perasaan gue yang lebih berharap sama pekerjaan itu. so sweet :3
Kesempatan magang itu ternyata cuma buat satu orang. Dan Mba Unuy mau nggak mau harus milih salah satu diantara kita (gue dan kakak gue).
First day it's so crazy. Gue malah bangun telat -_-!! Habis sahur dan sholat shubuh gue tidur bablas...
Yang harusnya dateng jam 10, gue baru bangun setengah 11. citmeeeeen :"( Dengan tergesa-gesa dan perasaan campur aduk gue nekat aja berangkat.
Butuh waktu 30menit untuk perjalanan dari kosan sampe kantor. Dan gue nyampe jam 11.      
Pas nyampe, gue cuma bisa minta maaf sama Mba Unuy karena telat. And u know whatttt?!! Allah Maha Super-Duper Baik banget :"( Gue masih diijinin masuk dan dipersilahkan ke tempat kerja gue.
Hari pertama, gue masih disuruh santai-santai aja dulu. Buat adaptasi dan mengenal suasana. Suasanya enak, nyaman, rame. Karena ruangannya itu luas. Tiap orang cuma dipisah sama sekat-sekat kaya kantor yang gue liat di tipi-tipi :D
Semua berjalan lancar. Nggak terbukti cerita-cerita menyeramkan tentang dunia kerja yang selama ini gue denger ._.
Entah harus bersyukur dengan cara apa lagi atas semua yang terjadi dalam hidup gue ini. Allah Maha Baik, Terlalu Baik malah :")
Gue ngerasa beruntung banget kan, disaat temen-temen gue sibuk ngurus CV dan lamaran, gue malah udah sibuk dengan pekerjaan baru gue. Walaupun statusnya masih anak magang, at least udah ada kejelasan kegiatan gue selama hari-hari kedepan. Karena mba Unuy sih berharap gue magang bukan cuma buat ngisi libur semester aja, tapi kedepannya masih bisa lanjut. Dengan yakin gue bilang iya. Karena memang kalo nggak disini, gue mau kerja dimana lagi coba kalo ngandelin kampus.
Beribu-ribu syukur hamba panjatkan ya Allah atas apa yang telah Engkau berikan :")
Gue yakin, Allah nggak akan ninggalin gue setelah Dia ngebawa gue sejauh ini.
Bersyukur lagi, bersyukur terus, bersyukur selamanya :))


Komentar

  1. Welcome to the real world (dunia kerja) ya.. tugas magangnya kalo di detikcom apa, Dek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mbaaaa, aku di bagian mobile mba. ringan ko kerjaannya. cuma nerima dan bales email. terus entry rekapan :))

      Hapus
  2. Selamat ya magang di detik.com. Asyik kok orang2nya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa makasiiiiih banyaaaaak :3
      iya alhamdulillaah asyik :))

      Hapus
  3. Keren, Mbak, bisa magang di detik.com. Ditunggu karya-karyanya di sana. Semoga sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillaah Allah kasih jalan. aamiin makasihhhh :))

      Hapus
  4. Saya lupa surat dan ayatnya, surat 14 ayat 7 atau surat 7 ayat 14, " jika kamu bersyukur maka akan aku tambah nikmatku, jika kamu kyufur atas nikmat ku, sesungguhnya azab ku amat pedih". Kurang lebih seperti itu isi ayatnya, terkadang kita sebagai manusia sering sekali lupa dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita, bahkan mungkin diantara kita selalu meminta terus menerus tanpa kita pernah mengerjakan apa yang diperintahkan nya dan menjauhi segala larangannya.

    Rizki itu bukan hanya sekedar uang atau barang berharga lainnya. Hidup, kesehatan, iman, dll. Itu rizki yang harus selalu kita syukuri,

    Melihat dari cerita kamu ini kamu memiliki kakak yang amat sangat sayang kepada kamu, itu rizki yang amat besar. Jarang seorang kakak yang mau atau rela berkorban untuk adeknya.

    Terus bersyukur,berusaha dan berdoa. Sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa anonim saya beruntung punya kakak, adik dan orang tua yang luar biasa seperti mereka dalam hidup saya. mereka adalah anugerah terbesar yg Allah berikan kepada saya :))
      makasih doanya. Aamiin Allahumma Aamiin :)))

      Hapus
  5. Anda sudah di jalan yang benar. Detikcom adalah salah satu tempat belajar terbaik yang saya tau...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H