Dari Sini, Dari Kota Ini. Jakarta.

Jakarta kembali ramai, persis seperti biasanya.
Kendaraan berlalu lalang. Jalanan ramai dan padat sekali.
Macet disana sini, suara klakson bising memekakan telinga.
"kalau bukan karena takdir, tentu gue nggak akan mau tinggal di kota yang sumpek padat seperti ini." gerutu gue dalam hati. Ya, hanya dalam hati.
Tapi, apa yang bisa dilakukan kalau bicara soal takdir. Soal ketentuan yang tidak bisa diubah?
Dulu gue masih percaya tentang kebetulan. Tapi ternyata salah, guru gue bilang, "Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Bahkan satu daun yang jatuh dari tangkainya saja sudah ditakdirkan."
Dari situlah gue percaya Maha Dahsyatnya takdir, dan tidak berdayanya gue untuk melawan.
Yaa walaupun ada juga takdir yang bisa diubah. Gue juga tau itu.
Tapi disini gue sedang berbicara tentang ditakdirkannya gue sampai merantau di ibukota a.k.a Jakarta. Gue percaya, Allah menakdirkan gue buat disini, di tempat ini, bersama orang-orang ini, dan dalam keadaan ini.
Semuanya sudah ditakdirkan. Tidak ada masalah. Yang jadi masalah, bagaimana gue menyikapi berbagai persoalan yang gue alami disini, di tempat ini.
Gue hanya salah satu dari jutaan warga yang pergi ke Jakarta untuk mencari sesuatu (pekerjaan/ilmu). Dengan segala ketidaktahuan gue akan takdir apa yang akan terjadi selanjutnya. Gue hanya bisa memanjatkan do'a dan usaha terbaik untuk kehidupan terbaik gue kelak. Dari sini, dari kota ini. Jakarta.



"Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam kitab yang nyata (Lauhul Mahfuz)." Al An'am : 59

Komentar

  1. Sukses dengan kehidupannya di Jakarta, mbak :). Kuliah di mana, nih :D?
    Salam kenal dari Surabaya, mbak Aas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mbaaa doanya. Aamiin Allahumma Aamiin sukses selalu juga mba :))
      aku kuliah di LP3I mba. salam kenaaaaaal mba Fibi :)))

      Hapus
  2. Tidak ada yang kebetulan :))
    sukses ya dengan perantauannya, enjoy Jakarta :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H