Desember (Lagi)

Tidak terasa sudah bulan Desember lagi. Tanpa kita sadari, ada banyak hal yang kita lakukan di sebelas bulan terakhir. Tapi rasanya, ini terlalu cepat. Waktu berjalan tanpa bertanya apakah aku sudah siap menghadapi hal besar lainnya yang akan meghadang didepan. Tahun ini aku memasuki fase hidup baru. Selain kuliah, aku mulai bekerja di salah satu perusahaan berita online terkenal di indonesia. Memang sih statusku masih menjadi karyawan magang. Hidupku sedikit banyak pastinya berubah. Dulu yang tidak pernah galau karena gajihan telat turun, sekarang aku mulai mengenal perasaan itu. Bangun pagi, berangkat dan pulang kantor. Menghadapi jalanan macet ibukota, dan menggerutu sebal seperti kebanyakan orang lainnya.
Tahun ini, bayangan Tugas akhir mulai menghantui. Sibuk cari judul, sibuk cari bahan, sibuk copy sana-sini #eh. Hhh, tanggung jawab satu persatu mulai berdatangan. Usia yang tidak lagi muda, kewajiban yang sudah menunggu diselesaikan sampai mimpi yang deadline waktunya mulai berkurang. Bicara tentang mimpi, sampai sekarang aku masih bingung apa mimpi itu. Sebut saja mimpi itu adalah cita-cita. Cita-cita yang pernah sempat aku harapkan adalah menjadi wanita karir dan bekerja di perusahaan internasional. Mempunyai bisnis sendiri dan sejuta mimpi tinggi lainnya yang aku harapkan.
Tapi sampai pada waktunya, aku mulai menarik diri dari mimpi-mimpi hebat itu. Aku mulai introspeksi diri. Berbisik dalam hati, bahwa mimpi itu belum menjamin kebahagiaanku.
Lalu, apa mimpi sesungguhnya yang aku harapkan?


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H