Event #Selfie @HijabAlila (lanjutan)

Lanjut ngebahas event #Selfie Hijab Alila.

Acara ramai seperti biasanya, didatangi ribuan muslimah dari berbagai kota. Muslimah-muslimah calon surga itu dengan antusias berdesakkan menuju ruangan tempat diselenggarakan. Masya Allah, gue yang sedang proses belajar ini kadang ngerasa kecil. Ngerasa nggak ada apa-apanya. Melihat ada beberapa muslimah yang dateng jauh-jauh buat acara ini. Setelah mengantri dari jam 7, pintu pun akhirnya dibuka. Dan gue bareng temen baru gue (Yuli dan Dini) lari-lari buat rebutan dapet bangku paling depan. Haha kocak emang, walaupun pada pake gamis tetep aja jangan ditanya gimana ganasnya para muslimah lari-lari :D

Satu persatu bintang tamu bergiliran naik ke stage, berbagi kisah Hijrah dan makna Selfie menurut mereka. Seperti tema event kali ini.
Bintang tamu pertama itu mba Sarah VI. Beliau berkisah tentang pengalaman hijrahnya yang didukung putrinya. Malah yang lebih mengejutkan, putrinya yang bernama Ayesha-lah yang sering menegur kalo mamanya dandan berlebih untuk kepentingan pekerjaan. Even, gadis berumur 7 tahun itu sekarang udah mengenakan jilbab syar'i. Masya Allah. penyelamat dunia akhirat punya anak kaya Ayesha :')

instagram sarah vi

Kurang lebih satu jam berlalu, sharing dan tanya jawab sama mba Sarah VI. 
Tamu berikutnya teh Yulia Rachman. Di event sebelumnya, teh Yulia udah pernah dateng. Kali ini, teh Yulia bicara sendiri tanpa dipandu mba MC-nya. Membahas "Selfie" yang seharusnya, baca renungan kata-kata yang dibuatnya, dan banyak hal. 

Lanjut lagi tamu ketiga mba Nuri Maulida. Sama seperti tamu-tamu sebelumnya, kisah hijrah mba Nuri menjadi pembuka sharing. Lanjut dengan sesi tanya jawab.
Setelah sesi mba Nuri berakhir, acara rehat sejenak karena sudah waktunya ISOMA.
Pembagian jatah makan ini yang sangat crowded. Masalahnya, banyak yang nggak kebagian jatah makan. Tapi dari peserta yang nggak kebagian makan itu, akhirnya pihak Alila meminta maaf dan menggantinya dengan buku ust. Felix Siauw. Unfortunatelly, gue kebagian jatah makan dan nggak dapet buku. Heu.

Lanjut acara jam 2. Tamu yang gue tunggu-tunggu di acara ini, mba Lyra Virnaaaaaaaa. :*
Cantik, santun, pokoknya semenjak tau beliau berhijab syar'i kok keliatannya beda yaa. Dulu gue nggak begitu ngeh dan merhatiin juga. Dan sekarang udah berhijab keliatan banget cantiknya. Gue aja yang cewek seneng liatnya haha.
Kisah mba Lyra emang nggak drama seperti kisah hijrah lainnya. Awalnya itu beliau diminta guru ngajinya buat baca Al Qur'an beserta artinya. Karena membaca Al Qur'an kalo nggak tau artinya itu percuma. Dan akhirnya pada hari itu juga mba Lyra coba baca Al Qur'an sama artinya. Suatu ketika mba Lyra baca surat yang menjelaskan tentang hukum menutup aurat bagi muslimah. Langsung mba Lyra nangis karena selama ini beliau nggak tau hukumnya WAJIB. Langsung besokannya beliau pake hijab tanpa tunggu nanti-nanti lagi. Masya Allah. Allah bener-bener lagi sayang sama beliau. Soalnya, ada aja orang yang berkali-kali dinasehati, berkali-kali ditegur, bekali-kali jatuh dan berkali-kali terbentur tapi tetep aja nggak menyegerakan berhijab. Dan disitu mba Lyra bersyukur banget, berarti Allah sayang banget sama dia.
Kurang lebih satu jam sharing dan sesi tanya jawab bareng mba Lyra. Dan tibalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Yaitu tausiyahnya ust. Felix yang cetar. :D

Seperti biasa, tausiyah ust. Felix langsung to the point. Nggak basa-basi, langsung hajar intinya karena jam menunjukkan mendekati waktu Ashar. Kali ini ust. Felix ajak istrinya dan mba Emeralda Noor Achni (@Benefiko) ke depan. Buat bareng-bareng sharing. Karena tema #Selfie yang lagi dibahas, erat kaitannya dengan akhwat atau perempuan.
Nggak jauh beda sama pembahasan narasumber sebelumnya, tapi ust. Felix sih pembahasannya tanpa tedeng aling-aling. Kalo sebenarnya alasan selfie di media sosial tuh buat apa sih (tanya hati kita masing-masing). Toh nggak bikin kita perempuan-perempuan dilihat semakin menarik. Sayang kan wajah indah kita malah diumbar kemana-mana. Bahkan ust. Felix ngasih tau muridnya kalo ada cewe yang hobi selfie di media sosial itu nggak cocok dijadiin istri. JLEB. Walaupun bukan penganut selfie yang berlebihan, tapi ada beberapa foto yang memang selfie dan berniat buat membuktikan keberadaan gue (bahasa kasarnya: pengen dipuji).

Okelah, sepulang dari situ akhirnya gue menghapus beberapa foto selfie gue di facebook. Emang sih beberapa waktu ini gue udah jarang banget upload foto selfie, kecuali kalo emang rame-rame sama temen kampus. Buat seru-seruan aja. Buat kenang-kenangan.

Gue ini masih proses. Masih butuh dirangkul. Satu-persatu kebiasaan yang dulu gue lakuin sekarang nggak gue lakuin lagi. Narsis dan upload foto di medsos. Update status galau yang drama-queen. Dan kegiatan ALAY lainnya.

Dari event kali ini gue belajar lebih sederhana lagi. Belajar berkaca diri. Belajar dan belajar buat jadi lebih baik. Karena sebaik-baik selfie adalah muhasabah diri. :)

Komentar

  1. wah seru kayaknya ya mbak.. banyak ilmu dari ahlinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhi iyaaa mbaaa, seru ketemu temen2 muslimah. pengingat juga buat diri sendiri kalo kita nggak sendiri :')

      Hapus
  2. "pakai hijab tanpa nunggu nanti-nanti lagi"... saya sangat setuju sekali dengan pernyataan tersebut. menunda kebaikan sama halnya tak pernah melakukannya... keren...
    salam kenal blogger sebelah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, dosa loh menunda kebaikan itu :))

      salam kenal juga, terimakasih mau berkunjung :)))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H