Hari Pahlawan

Minggu, 10 November 2013

Selamat Hari Pahlawan (^^)9

Jujur gua bukan orang yang terlalu menggebu-gebu bicara soal kemerdekaan, kepahlawanan, dan sejenisnya. Tapi gua orang yang cukup mengapresiasi karya, kata-kata, jasa orang. Apalagi bicara tentang jasa pahlawan, tentunya tanpa mereka belum tentu gua bisa hidup seperti sekarang ini, sampai bisa posting tulisan gua malem ini. Apalagi tanpa gua berbuat apa-apa tau-tau negara ini udah merdeka *halahhalah
Terlepas dari itu, dari SD gua sering denger guru bilang kalo kita pen jadi pahlawan bangsa caranya bukan kaya pahlawan dulu dengan berperang dan semacamnya. Tapi dengan belajar sungguh-sungguh dan jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa ini. *sedaaap
Namanya juga anak-anak, waktu itu gua percaya diri banget dan  pasti punya cita-cita seperti yang dibilang guru gua. Tapi semakin gua dewasa gua ngerti kalo perjuangan itu butuh pengorbanan. Dan itu masalahnya "ga mudah". Huft, and now I understand why Peter Pan didn't want to grow up. Jadi orang gede itu menyenangkan, tapi susah dijalanin *korbaniklan -__-

Berita yang hits menyambut hari pahlawan sekarang adalah dimana keluarga pahlawan yang ditinggalkan ternyata hidup kurang layak, ga sebanding sama perjuangan para pahlawan (orang tua mereka). Gua tau kenapa negara ini ga maju-maju. Karena negara ini gabisa menghargai jasa para pahlawannya. Seperti kata-kata "Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawannya".

Aishh ini sindiran buat diri gua pribadi juga kali yaa -_-
Kasus korupsi, kriminal, dan kasus-kasus lainnya yang terlalu banyak kalo gua sebutin satu persatu ._.
But, entahlah..
seburuk apapun negeri ini gua cinta ko tanah air ini #perez #uhuk
sebagai penerus bangsa gua juga gaboleh memojokkan negeri ini, gua makan nasi dari padi yang tumbuh di tanah air ini, gua minum dari air yang mengalir di tanah air ini, gua lahir dan dibesarkan di tanah air ini. Segimanapun kecewa gua sama bangsa ini, gua harus liat juga sisi positif dari negeri ini... *soktua *nyindir

Hmm..
oke, gua jadi inget kata-kata monyong. Dia bilang "selama gabuat gua mati, ya jalanin aja.."
sederhana sih, tapi cukup #jleb juga :)

Zzzz
Daripada semakin ngelantur ini cerita.
I think it's enough.
Damn I Love Indonesia! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H