Hujan

aku selalu bahagia
saat hujan turun
karena aku dapat mengenangmu
untuk ku sendiri
aku bisa tersenyum sepanjang hari
karena hujan pernah 
menahanmu disini
untukku...



berkali-kali aku dendangkan lagu yang dinyanyikan utopia itu..
karena daritadi hujan masih betah membasahi tanah jakarta..
aku tak pernah membenci hujan ataupun sangat menyukai hujan..
tapi setiap kali hujan turun aku selalu bersyukur..
ini berkah, Allah memberikan kesejukkan lewat hujan..
aku tak pernah takut akan hujan membasahiku..
yang aku takutkan ketika aku tak bisa merasakan air hujan lagi..
karena keadaan dimana tempatku sudah ada didalam gundukkan tanah..
aku suka akan harum air hujan..
aku suka akan harum tanah yang baru terkena hujan..


mengingat tentang hujan..
aku punya cerita..
dulu aku sangat ingin merasakan basahnya hujan..
aku ingin bermain dalam dinginnya hujan seperti anak lain yang dengan riang bermain lincah..
tapi, ibuku selalu melarangku..
beliau bilang, nanti aku sakit..
tapi akhirnya aku bisa merasakan bermain pada saat hujan..
itu ketika aku tidak tinggal bersama orang tuaku..
aku bisa bermain sepuasnya..

sampai pada saat aku menuliskan cerita ini, hujan masih terus turun dengan deras dilangit jakarta..

...
..
.

jakarta, 8-11-2013 5:02wib



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H