#ATM @HijabAlila

27 Maret 2014 gue memutuskan buat ikutan event +Hijab Alila yaitu tengterengtereng..




..A..T..M..

Nah loh kok ATM?






ATM itu : Amati - Ta'aruf - Menikah

Oh come on don't thinking all shorts.. berfikir tentang gue mau ta'aruf lah, pen cepet-cepet nikah lah, and d'ble and d'ble... hoams
Selama ini gue penasaran sama setiap event yang diadakan +Hijab Alila dan baru kali ini gue bener-bener niat ikutan, selain membayar rasa penasaran gue yaaah.. itung-itung nambah ilmu juga kan.. terlepas dari gue mau Ta'aruf atau nggak, mau Menikah atau nggak.. Yang pasti, namanya ilmu nggak ada kadaluarsanya dan tidak mengenal batasan-batasan apapun..
Waktu berjalan seolah melambat menuju tanggal 18 Mei...

tik..
tok..
tik..
tok..



Oke, seiring berjalannya waktu akhirnya datanglah hari H.. 18 Mei 2014 Event +Hijab Alila jengjeeng..
yang berlokasi di Gedung SMESCO UKM (SME Tower) Jl. Jend. Gatsu Jaksel..
Ada untungnya juga sih tinggal di Jakarta hehe.. Event-event besar kan biasanya diadain di Jakarta dan bagi gue yang tinggal di Jakarta bisa aja ikutan tanpa harus mikirin kendala jarak jauh atau gatau tempatnya. Itu bagi yang haus akan ilmu yaa, jadi kemanapun pasti dijabanin deh. Nah kadang kalo gue kendala di celengan atau ada acara yang bertepatan di tanggal tersebut. Halah halah udah ah ngeles aja -_-

Berangkat pagi-pagi karena admin +Hijab Alila bilang kalo pendaftaran ulang dilaksanakan pukul 06.30, uh bagi gue ini nggak masalah.. gue pasti bisaaaa ( ^^)9
Dan bener aja sih, gue persiapin semuanya dari malam sebelumnya dan pas pagi.. gue bangun tepat waktu. Selama perjalanan gue deg-degan deh entah kenapa. Perasaan selama ini gue ngadain acara/event nggak se-deg-degan ini deh, ini kok gue dateng sebagai peserta malah deg-degannya minta ampun haha..
Lupain soal deg-degan gue.

Agak ngaret-ngaret dikit sih panitianya.. tapi pendaftaran ulang berjalan lancar lanjut nunggu depan pintu Hall buat masuk. Dan pas pintu dibukaaaaaa apa yang terjadi??
Itu desek-desekkan kaya di Harmoni (Pusat Halte TransJakarta) dan Masya Allaah semangatnya para akhwat ini bener-bener luar biasa ("._.)/
Gue nggak mau kalah dongggg, gue berusaha buat ngedapetin tempat duduk sedepan mungkin. And Yes! lumayan gue dapet saf kedua akhwat setelah 3 saf itu buat ikhwan.
Acara dibawakan oleh seorang Inspirator dan Penulis yaitu mas Brili Agung, ada ust. Felix Siauw, bintang tamu Oki Setiana Dewi, Teuku Wisnu sama Yulia Rachman.
Sesi pertama sekitar pukul 08.30 itu penyampaian materi awal yaitu "Amati" oleh ust. Felix Siauw. Siapa dong yang nggak kenal ustadz berwajah Cina ini. Setelah terbit buku "Udah Putusin Aja" & "Yuk Berhijab" namanya semakin melanglangbuana *eaaaak. Kurang lebih satu jam ust. Felix ngomong ngalor ngidul tanpa terasa waktu habis dan beralih selanjutnya ke mba Oki (mba? hey? gapapa deh -_-). Selama tausiyah dari ust. Felix ada yang bikin gue hampir aja meneteskan air mata tapi gue tahaaaaaan sekuat-kuatnya, waktu ust. Felix berkisah tentang kecintaannya Rasulullah pada Siti Khadijah. Pada saat Rasulullah ditinggal wafat Siti Khadijah, Rasulullah terus mengingat dan semua hal dikait-kaitkan dengan Siti Khadijah. Kalo dapet rizki suruh dikasih keluarga Siti Khadijah, kalo ada apa-apa suruh dikasih ke keluarga Siti Khadijah.. sampe-sampe Siti Aisyah cemburu dengan kebiasaan Rasulullah tersebut.. padahal notabene Siti Aisyah mempunyai kecantikan luar biasa. "ya Rasulullah kenapa semua hal dikait-kaitkan dengan Siti Khadijah, apa-apa Siti Khadijah, lagi-lagi Siti Khadijah.." tanya Siti Aisyah pada Rasulullah. Lalu Rasulullah menjawab "hati-hati bicaramu ya Aisyah, Khadijah adalah satu-satunya orang yang ada disampingku saat semua orang menjauhiku, Khadijah memberikan semua yang dimiliki untuk agama Islam." Masya Allaah pas itu mata udah becek dan sekuat tenaga buat nggak netes. Nanati berabe kalo ketauan nangis terus dikirain kenapa hehe.
Next mba Oki..
Mba Oki mengikut sertakan suaminya karena materi yang disampaikan adalah "Ta'aruf". Karena beliau punya pengalaman dalam proses tersebut jadi gue juga seneng dengernya dan serius banget. Apalagi ketika mba Oki cerita tentang keinginanya buat nikah muda. Dari umur 20 tahun udah punya rencana dan mohon ijin sama papahnya tapi berkali-kali dibantah dengan alasan "kamu belum siap." Sampe pada suatu waktu yang dimana mba Oki cape kenapa papahnya itu terus-terusan nolak pinangan pria yang dateng silih berganti terus mba Oki bilang "kenapa papa nggak pernah mau ngebahagiain Oki?".. JLEB, kata-kata tersebut bikin papanya nangis. Disitu gue nggak tau kenapa ikutan runtuh hati jugaa huaaaaw. Dan pada akhirnya dipertemukanlah mba Oki dengan suaminya yang sekarang, mas Rio. Allaah memberikan pada waktu yang tepat, saat yang tepat. Ketika usia sudah matang, ekonomi kecukupan, dan beberapa karya yang dilahirkan berupa buku dari mba Oki.. Masya Allaah.. :")

"Menyegerakan menikah berbeda dengan menikah tergesa-gesa." -OSD

"Menikah itu bukan sekedar tentang rasa, juga bukan sekedar perkara tangan kita ada yang pegang, ada yang peluk, segala sesuatu bernilai ibadah.. tapi menikah adalah bagaimana mengemban tanggung jawab dan berjalan di jalan-Nya." -OSD

Sampe pembahasan selesai dari ust. Felix sama mba Oki plus her husband dan Teuku Wisnu (giliran Teuku Wisnu sebenernya ba'da dzuhur, tapi diminta ust. Felix sebelum dzuhur haha).. Lanjut ke sesi tanya jawab.
Tanya jawab selesai tibalah waktu maksi yeyeye.. makan siaaaaang *mukalaper *tetepkalem *perutkeruyukkeruyuk

Abis makan, gue tergiur sama diskon buku iniiiiiii  aaak :3


And then, lanjut nyari mushola uwuw..
Lanjut jam 1 siang sebelum ke sesi Teuku Wisnu sama Yulia Rachman ada penampilan dari band gitu yang nyanyiin lagu "Munajat Cinta" +Hijab Alila .. Selesai nyanyi lanjut kedua bintang tamu tadi sharing tentang "Menikah" dan diselipi cerita Hijrah mereka plus tentu sesi tanya jawab. Gue salut banget sama mereka yang udah dengan susah payah, dan proses yang panjang buat Hijrah dan sampai pada saat seperti sekarang ini.
Masya Allaah, luar biasa event ini.. Gue dapet ilmu, dapet pengalaman "True Story", temen baru, buku baru, walaupun nggak memanfaatkan voucher dari +Hijab Alila karena antrian yang super-duper-puanjange-puollll uh ('-' )/


Seperti inilah suasana stage tadi :)))

ini sebelum dzuhur : Host, Teuku Wisnu, ust. Felix, Mas Rio, Mba Oki

Event-nya bener-bener bikin nagih, apalagi gue perdana ketemu ust. Felix dan itu bikin gue manggut-manggut kadang ketawa, JLEB menyayat hati, dan senyum-senyum sama apa yang disampein hehe..

"tugas laki-laki itu bukan mencari istri, tapi mencari ibu buat anak-anaknya kelak." -ust. Felix Siauw


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H