The Liebster Award


Oke, well to the well well well *korbansinetronindonesia* gue abis baca salah satu blog favorit gue nih dhira's world yang postingan terakhirnya tentang The Liebster Award, isinya challenge atau apalah itu. Ka dhir ngasih kesempatan buat siapa aja yang mau ikutan challenge ini, dan gue iseng-iseng aja pengen nyoba... siapa tau kepilih terus dapet postcard dari Jerman aaaaaak~
Ohiya gue mau berterima kasih sama ka dhira yang udah memperkenalkan award ini *senyummanis*

Nah sebelum memulai The Liebster Award ini ada syaratnya juga loooh :

1. Post award ke blog kamu

2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang sudah memperkenalkan award ini dan link back ke bloggnya
3. Share 11 hal tentang kamu
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu
5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

It's show time!

11 hal tentang @aasnuraisiyah

1. Gue adalah anak ke dua dari tiga bersaudara. Keluarga gue kaya keluarga cemara hehe.. kenapa? karena kami tiga bersaudara cewe semua, dan bisa dikatakan gue adalah Ara (anak kedua dari Abah dan Emak). Dan gue suka banget sama lagunya "harta yang paling berharga adalah keluarga", buat gue itu lagu seriusan 'nyes' banget :)

2. Terdampar di Ibukota, sampe jadi mahasiswi salah satu Politeknik swasta dan ngambil jurusan Public Relations. Sejak menjadi anak PR (Public Relations) gue mulai menyukai dunia Jurnalistik dan Periklanan. Automatically jadi suka nonton berita dan mantengin TL akun berita online, apalagi di tahun "Hot Politik" kaya sekarang.


3. Gue tipikal orang ekspresif. Selain ekspresif dalam hal menunjukkan perasaan yang gue rasain. Ekspresif gue itu selalu membuat gelak tawa orang sekitar (read. temen-temen gue). Jadi, kalo lagi suruh ngomong (entah bahasa asing atau indonesia) gue selalu menggerakkan tangan gue buat mempraktekkan hal yang gue mau katakan. Kadang karena kata-kata yang sulit terungkap jadinya gue gerak-gerakkin tangan gue, kadang karena kata-kata tersebut memang kata kerja. Example >> Ani sedang bergelut dalam mengerjakan soal ujian : refleks tangan gue praktek kaya orang yang "bergelut" (kebayang kaaaaan?)


4. Temen-temen gue bilang gue itu kaya anak kecil, kadang nggak inget umur. Padahal... iya juga sih hehe. Kenapa kaya anak kecil? soalnya kalo lagi becanda nggak ada dewasanya sama sekali, sruduk sana sruduk sini. Suara dan cara bicara gue juga kaya anak kecil. Satu lagi, cara jalan yang nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Udah ada belasan orang yang bilang jalan gue aneh. Termasuk mama gue -,- *akuanakmumaaaah*


5. Suka kangen kartun jaman-jaman gue SD seperti kartun Jepang (Chibi Maruko Chan, Hamtaro, Tokyo Mew Mew, Inuyasha, Samurai X dll) atau kartun Amerika (Hey Arnold, Rugrats, Eliza Thornberrys, Jimmy Neutron, Fairly Odd Parents dll).. mungkin ini salah satu alasan kenapa gue dibilang kaya anak kecil x))


6. "Kalo kamu ingin mengenal dunia, bacalah. Kalo ingin dunia mengenal kamu, menulislah." -(Anonim)-

Entah dari kapan gue suka baca, dan nggak nyangka koleksi komik sama novel mulai beranak pinang. Kalo komik favorit gue Detective Conan (btw koleksi udah ada 1-77 hehehe), novel favorit karya Illana Tan yang berkisah tentang 4 musim : Summer In Seoul, Autumn In Paris, Winter In Tokyo, Spring In London. Gue suka semua 4 musim itu, dan novel terakhir Shunshine Becomes You.
Suka dunia tulis menulis sejak SD (nulis diary), dan semakin mencintai menulis semenjak punya blog ini.

7. Moody, kadang pendiem, kadang rame, kadang simpel, kadang ribet, sedikit keras kepala, nggak suka dibentak-bentak dan semua hal berbau keributan, nggak pandai basa basi dan bisa tidur dimana aja kalo udah ngantuk (pernah tidur sambil berdiri di TransJakarta, pernah hampir ditinggalin gara-gara tidur di pinggiran sawah waktu acara jelajah). penyuka warna merah dan pelangi.


8. Orangnya mudah banget tersentuh. Jadi, nggak heran kalo gue gampang banget nangis ketika nonton film atau baca novel yang heart touching. Gue pernah nangis sesenggukan gara-gara merasa menjadi tokoh didalam novel yang gue baca (Autumn In Paris "Illana Tan", AI "Wina Efendi").


9. Ngekost di Jakarta nomaden (berpindah-pindah), sejak dapet kostan yang ada tempat masaknya gue jadi suka masak.. dan mimpi punya Rumah Makan Sunda supaya bisa tiap hari makan masakan sunda yang asoy endes gilaaaa~ apalagi masakan mama :3


10. Suka banget makanan gurih dan minuman anget, nggak terlalu suka minuman dingin karena kepala gue sensitif banget bisa langsung pusing. So, apapun makanannya minumnya pasti air anget (teh anget minimal air mineral). Like potatoes uwuww.. kentang rebus, balado, goreng, apalagi keripik kentanggggg <3


11. Sempet bercita-cita mendaki semua gunung yang ada di dunia, especially Mount Everest. Cita-cita itu terangkai ketika gue jadi anak Pecinta Alam di SMA. Namun, cita-cita itu sedikit demi sedikit mulai terlupakan karena kegemaran gue udah nggak pernah gue lakuin lagi.


Pertanyaan ka dhira yang antimainstream katanya :


  1. Kenapa kamu suka nulis?
  2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
  3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa?
  4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
  5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana?
  6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?
  7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
  8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
  9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)?
  10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
  11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa)
Jawaban gue :

1. Kenapa suka nulis? Karena..

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
قيدوا العلم بالكتابة
“Ikatlah ilmu dengan tulisan” (Silsilah Ahadits Ash Shahihah no. 2026)
Nah selain sebagai pengikat ilmu, dengan menulis gue bisa mengungkapkan apa yang sulit diungkapkan lewat kata-kata. Menulis itu bikin lega deh buat gue.
2. Kalo muncul di google gue pengen muncul sebagai Profesional PR (Public Relations) dan CEO RM Sunda terbesar di Indonesia.. Aamiin :)
3. Kalo uang gue tersisa 10 ribu rupiah, mau gue pake buat beli cireng. Karena gue suka banget cireng hohoho
4. Hal unik dari gue, bisa ngobrol aneh sama anak kecil. Artinya, gampang disukain sama anak kecil even itu baru ketemu satu kali.
5. Kalo cari suami sih yang paling penting seiman, baik dan tulus (hari gini langka banget loh ya ketemu orang baik dan tulus, ada juga pura-pura baik dan tulus *uhuk), terus punya pengetahuan luas melebihi gue biar gue nanya apa aja bisa dia jawab (eh udah kaya mbah google aja wkwk), phisically yang enak diliat aja deh nggak neko-neko, nggak lebay juga soal penampilan (metroseksual). Oiya, gue suka cowok yang humoris ;)
6. Kalo lagi patah semangat, gue introspeksi apa yang salah dari gue.. kalo harus nangis juga pengen sepuasnya sampe lega, terus nyemangatin diri sendiri dengan bikin tulisan atau baca buku yang isinya memotivasi.
7. Kalo menurut gue, sukses itu.. yang bisa bikin orang tua "menangis" bangga dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.
8. Kalo gue punya uang 100 juta, gue pengen jalan-jalan sama keluarga (mama, bapak, teteh, neng oi). 
9. Seperti jawaban gue nomer 8 tadi, gue pengen jalan-jalan sama keluarga inti ke pulau paling indah di Indonesia.
10. Gue bisa membahagiakan orang tua dengan cara lulus kuliah sebagai lulusan terbaik dan lanjut S1 sampe S2, S3, dan SSSSS berikutnya.. Aamiin Allahuma Aamiin :3
11. Kalo dapet tiket jalan-jalan sama ka dhira, gue mau ke Jepang ( ^^)9 karena Jepang adalah tempat impian ka dhira dan gue juga suka Jepang, jadi gue pengen kesanaaa bareng ka dhira. Kita bakal pergi bulan April, karena pada saat itu bunga sakura sedang bermekaran.. pasti indah banget yaa #jogetjogetsamakadhira #teriakdariatasgunungfuji

Finally, selesai juga yeaaah \o/

Sekarang pertanyaan dari gue yaa..


1. Buat kamu menulis itu penting nggak sih? Jelaskan alasannya kalo iya atau tidak
2. Suka menulis sejak kapan? Cerita dikit boleh dong hehe.
3. Setelah orang tua, siapa orang yang paling penting dalam hidup kamu? Kenapa?
4. Suka seseorang karena apa?
5. Buku atau Film yang memotivasi? Jelaskan alasannya.
6. Pencapaian apa yang akan dicapai 20 tahun kedepan buat kamu?
7. Tempat yang pengen kamu datengin? Dan jelaskan kenapa.
8. Apa pendapatmu tentang tulisan-tulisan @aasnuraisiyah ?
9. Apa aja suka duka selama nge-blog?
10. Apa motivasi terbesar dalam hidup kamu?
11. Momen paling sedih dalam hidup kamu, dan momen paling bahagia di hidup kamu?

11 orang yang kebagian challenge itu adalah #jengjengjengjeng

http://cakrakrhesna.blogspot.com/ ~>> Mission Complete

http://egiir.blogspot.com/
http://pratiwigita.blogspot.com/
http://alirahmanh7.blogspot.com/
http://majidsmile.blogspot.com/
http://besalafy.blogspot.com/
http://makhabbah.wordpress.com/
http://arsyamelia.blogspot.com/ ~>> Mission Complete
http://titisayuningsih.blogspot.com/
http://cahpulokulon.blogspot.com/ ~>> Mission Complete
http://tutiarahmi.blogspot.com/


Nah sekian challenge The Liebster Award-nya, buat yang kedapetan challenge mudah-mudahan dengan senang hati menerima yaa :))






Komentar

  1. Haaii, bisa tolong kasih alamat rumahmu yg lengkap ga? Maksimal sampai besok yaa, di tunggu looh. Email aja ke : nadhira.arini@gmail.com
    Ayoo, beneran di tunggu loh alamatnyaa :)

    BalasHapus
  2. Sudah saya tuliskan, Mbak http://cahpulokulon.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah makasih masbro sudah bersedia melanjutkan liebster awardnya :D

      Hapus
  3. mau juga donk liebster-nya, kakak :3

    Kartun kesukaan kita samaan :D. Sekarang udah pada jarang kartun, kalaupun ada, serinya sering diulang2 - -"
    Salam kenal, Aas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kakaaaaak kalo mau ikutan, menyambung silaturrahim sesama blogger sampe nambah temen blogger :))
      waah mungkin karna jaman kita tontonannya masih kartun2 seruuuu yaaa hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H